Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS)

Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 82

 

Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial-Pada pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai Kunci Jawaban Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas 4 Halaman 82 dengan tema soal “mengapa benda elastis bisa menghasilkan gaya”

Pertanyaan

1. Mengapa benda elastis bisa menghasilkan gaya.

2. Apa pengaruh gaya pegas terhadap gerak benda.

3. Apakah kalian tahu contoh benda elastis selain karet? Apa kegunaan benda tersebut.

Mari kita Coba jawab dan refleksikan

1. Jawaban: Benda elastis bisa menghasilkan gaya karena benda elastis adalah benda yang lentur. Benda ini bisa mempertahankan bentuknya dan kembali menjadi bentuk semula.

2. Jawaban: Pengaruh gaya pegas terhadap gerak benda sendiri adalah gaya pegas bisa membuat benda yang tadinya diam bisa menjadi bergerak

3. Jawaban: Contoh benda elastis lainnya yaitu pegas, per, dan trampolin. Pegas digunakan pada timbangan, per digunakan di bawah kasur spring bed, dan trampolin digunakan untuk olahraga.

Kesimpulan

Benda pegas banyak di jumpai pada benda benda yang ada di sekitar kita, Nah pernahkah kalian menggunakan bolpoin mekanik? Pada bolpoin mekanik ini kita bisa mengeluarkan dan memasukkan ujung tintanya dengan menekan tombol yang ada, naah bolpoin tipe seperti ini menggunakan peer di dalamnya. Peer sendiri adalah benda elastis yang banyak di gunakan didalam benda pegas. Pegas juga banyak di gunakan pada timbangan,dan umumnya di gunakan oleh petani buat menimbang.

 

Nah demikian pembahasan dari kami, Semoga Bermanfaat