Android UI Design Tools

5 Android UI Design Tools untuk Desain App Serbaguna

 

Android UI Design Tools-Sedang mencari saran android UI design tools yang gratis? Pas sekali, 5 android UI design tools berikut akan menolong Kamu merancang antarmuka berbagai jenis aplikasi dengan mudah! Tiap aplikasi mempunyai wujud tampilan antarmuka yang berlainan mengikuti fungsi konsumsinya. Coba bandingkan UI aplikasi sosial alat dengan ecommerce sebagai contoh. Keduanya tentu mempunyai pola penempatan menu yang berbeda, bukan?

Ayo langsung saja kita simak 5 android UI design tools terbaik untuk merancang beragam model UI aplikasi berikut ini.

1. Marvel

Di posisi pertama ada Marvel, suatu UI design tools online berplatform cloud. Kelebihan kuncinya terletak pada fitur kerja kolaboratif multi platform, sehingga dapat diakses oleh banyak orang secara berbarengan.

Marvel menyediakan ratusan template antarmuka app sesuai kategori. Mulai dari app olshop, kesehatan, games, chat( sosmed) dan lain- lain. Semua koleksi bahan desainnya terkumpul jadi satu di library khusus dalam app, mencakup template, vektor, background serta icon gratis.

Kamu juga bisa menyinkronisasi Marvel dengan tool- tool desain UI lain, seperti Sketch, Adobe Illustrator, dan sejenisnya. Misalnya Kamu ingin membuat rancangan dasar antarmuka di Marvel, kemudian menyempurnakannya di aplikasi lain. Cukup export file kemudian buka di perangkat yang lain, sangat simpel!

2. Proto. io

Proto. io sangat berguna jika Kamu mau membuat desain UI aplikasi yang energik. Di sini terdapat banyak efek transisi luwes yang dapat diaplikasikan buat mengoptimalkan kenyamanan konsumen( UX). Kemudian ada pula menu istimewa bernama touch event yang bermanfaat menjadikan elemen- elemen desain nampak jelas dan utuh. Sampai saat ini, fitur touch event hanya bisa ditemui di Proto. io.

Meski sudah serba dinamis, Proto. io tetap membolehkan Kamu untuk mengeksport file desain ke dalam wujud PDF kapanpun diperlukan.

3. Limitless

Ingin membuat desain UI yang bersih, berkontras besar dan elegan? Aplikasi Limitless adalah jawabannya. Tool design UI ini telah teruji berhasil menciptakan banyak aplikasi yang mencuri perhatian di Play Store. Ia juga kerap dipakai buat menata UI aplikasi- aplikasi berarti di ponsel pintar Kamu, seperti inbox SMS, pemutar musik, kalender, profil kontak, dan seterusnya.

Limitless memiliki lebih dari 20 layout buat tiap jenis aplikasi. Kamu bebas memilah template mana saja, ataupun memadukan lebih dari 1 layout sekalian. Keunggulan penting aplikasi desain ini juga terletak pada fitur- fiturnya, seperti:

– Tata layout gambar berplatform Retina Ready yang aman ditatap oleh mata.

– Koleksi shape vektor berbagai bentuk.

– Palet warna custom, dapat menggunakan motif dasar atau membuat sendiri dengan menu pick colour.

– Export file konsep ke beraneka ragam format, sehingga bisa disempurnakan memakai tool yang lain.

4. Sketch

Nyaris semua desainer UI atau UX memahami aplikasi Sketch. Tool design satu ini amat populer karena mempunyai kemampuan 11: 12 dengan Adobe Photoshop, tetapi dengan lebih banyak fitur grafis mutahir. Maka dari itu, tidak bingung jika Sketch bisa digunakan untuk merancang beraneka ragam jenis layout UI, mulai dari aplikasi android, iOS, sampai website. Kamu bisa melakukan banyak pekerjaan dengan mudah di Sketch, seperti zoom gambar sampai ke level pixel, export desain ke semua format, sampai membetulkan vector custom.

Tetapi yang jadi kelebihan penting dari Sketch adalah:

– Tersedia shared libraries, di mana para pendesain dapat saling memberi dan mendownload bagian- bagian desain secara free.

– Sistem wireframing Sketch setara dengan design tool ternama Omnigraffle.

– Mempunyai koleksi tool editing vektor yang persis semacam Adobe Illustrator.

Tertarik mencoba Sketch? Kamu bisa menemukan akses full premium sepanjang 30 hari di awal pemakaian. Tetapi buat seterusnya Kamu wajib berlangganan premium.

5. App Wireframes UI Kit

Cukup banyak pendesain kebingungan menyusun menu dan tombol- tombol fitur pada tampilan antarmuka aplikasi. Apakah Kamu juga sempat mengalami permasalahan serupa?

Tidak perlu takut lagi, saat ini Kamu bisa mengenakan App Wireframes UI Kit sebagai jalan keluarnya! Android UI design tools ini mempunyai fitur- fitur lengkap serta bentuk simpel, sehingga sangat aman dipakai untuk menata sketsa wireframe UI dari nol. Metode kerjanya juga tidak kalah simpel. Konsumen hanya perlu memilah bagian desain dengan bentuk ataupun fungsi yang diinginkan, kemudian meletakkannya di template. Kamu juga leluasa membuat banyak rangkaian tata posisi UI tanpa perlu berlangganan.

 

Itulah ulasan singkat dari kami mengenai 5 Android UI Design Tools untuk Desain App Serbaguna, kalian bisa pilih salah satu Ui desain di atas sesuai keinginan. Semoga Bermanfaat