Aplikasi Konsultasi Dokter

5 Aplikasi Konsultasi Dokter Terbaik Dan Populer

Aplikasi Konsultasi Dokter – Zaman semakin canggih, Tidak perlu repot pergi ke klinik dan mengantre untuk hanya berkonsultasi dengan dokter atau membeli obat. Karena saat ini, sudah ada sejumlah aplikasi konsultasi dokter yang bisa di- download secara gratis di Google Play Store.

Aplikasi- aplikasi itu akan mempermudah akses kalian untuk tersambung langsung dengan dokter. Selanjutnya ini merupakan saran 5 aplikasi untuk diskusi dokter secara gratis buat ponsel pintar Android.

1. Halodoc

Aplikasi Halodoc akan memudahkan kita untuk bertanya secara langsung dengan dokter. Tidak hanya konsultasi, aplikasi ini juga sediakan layanan dampingi obat dari apotek- apotek yang telah bekerja sama dengan Halodoc. Dalam aplikasi ini, ada banyak dokter dengan keahlian kedokteran masing- masing. Tiap dokter yang tergabung telah memiliki surat tanda registrasi dan juga surat izin praktik alhasil aplikasi ini sangat aman serta terpercaya.

Konsumen bebas memilih dokter sesuai dengan keinginan dan dengan biaya yang bermacam- macam. Pengguna juga bebas memilih fitur chat, voice call, ataupun video call untuk berbicara dengan dokter.

2. Alodokter

Alodokter ialah salah satu aplikasi untuk konsultasi dokter secara online. Aplikasi ini membolehkan penggunanya untuk bisa bertanya langsung dengan dokter yang tergabung di dalamnya. Pertama kali menggunakan aplikasi ini, kalian akan ditawarkan beraneka ragam pilihan Minat terhadap sesuatu topik tertentu seputar kesehatan dan penyakit. Kalian bisa memilih lebih dari satu topik.

Tidak hanya itu, ada juga fitur layanan chat dengan dokter yang akan memberikan bimbingan tentang penyakit, kemudian membagikan balasan kepada pertanyaan- pertanyaan yang kalian ajukan. Senang membaca artikel- artikel tentang tips kesehatan? Alodokter juga menyediakan artikel tentang kesehatan dan penyakit yang ditulis langsung oleh tim dokter sehingga bisa dipercaya kebenarannya.

3. Konsula

Konsula membolehkan kalian untuk membuat janji secara online dengan dokter. Tidak hanya itu, Konsula juga menghadirkan direktori mulai dari dokter sampai rumah sakit. Ada pula fitur kesehatan lainnya, seperti E- store. Fitur itu menyediakan paket- paket kesehatan menarik, seperti paket klinik, laboratorium, hingga rumah sakit yang telah bekerja sama dengan Konsula.

4. KlikDokter

KlikDokter ialah aplikasi yang dijalani oleh tim redaksi kedokteran. Terdiri atas dokter- dokter yang berkompetensi dan membagikan layanan kedokteran dan kesehatan untuk masyarakat secara gampang dan efisien.

Fitur unggulan dari aplikasi Klikdokter ini adalah Live Chat yang membolehkan konsumen dapat bertanya langsung dengan dokter melalui fitur chat.

Ada pula fitur Info Sehat yang berisi artikel- artikel menarik sekeliling kesehatan yang ditulis langsung oleh para tim dokter. Dan fitur Rubrik atau Ahli, yang bermuatan artikel- artikel kesehatan seputar topik khusus yang ditulis oleh dokter yang ahli pada bidangnya.

5. Go Dok

Go Dok pula merupakan aplikasi untuk konsultasi dengan dokter dengan cara gratis. Dalam aplikasi ini, ada fitur Tanya Dokter dan Informasi Kesehatan. Penggunaannya mudah, cepat, serta terpercaya. Fitur Tanya Dokter ialah fitur dimana konsumen bisa melakukan sesi tanya jawab dengan dokter secara gratis hal kesehatan serta keluhan- keluhan yang dialami.

Sedangkan fitur Informasi Kesehatan berisi artikel serta video kesehatan seputar diet segar, kehamilan, bayi dan anak, kecantikan, style hidup, obat- obatan, era subur, siklus menstruasi, dan lain sebagainya. Terdapat pula fitur Klinik& Lab yang memungkinkan konsumen untuk mengakses informasi hal klinik dan laboratorium kesehatan terdekat.

 

Nah, seperti itu saran 5 aplikasi untuk konsultasi dokter secara online dan gratis. Kelima aplikasi itu mempunyai kelebihan masing- masing. Jadi, aplikasi mana yang kalian pilih? Mudah- mudahan Bermanfaat