Aplikasi Perekam Layar

5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik buat HP Android

 

Aplikasi Perekam LayarPernahkah Kamu melihat video tutorial mengenai Android di Youtube? Di situ Kamu pasti akan melihat video itu dibuat dengan merekam layar Android. Ya, untuk membuat tutorial, kita memang menginginkan sebuah perlengkapan untuk merekam layar gadget yang lagi kita maanfaatkan saat itu. Merekam layar Android sebenarnya bisa dicoba secara manual dengan kamera. Akan tetapi, merekam dengan kamera pasti hasilnya tidak terlalu nyata. Oleh sebab itu, Kamu wajib menggunakan aplikasi spesial untuk merekamnya.

Nah, apabila Kamu menggunakan ponsel pintar atau tablet Android, maka Kamu bisa mempertimbangkan beberapa aplikasi perekam layar Android yang akan diulas berikut ini. Aplikasi ini bisa dipakai pada perangkat yang sudah diroot atau tanpa root.

 

Berikut Beberapa Daftar Aplikasi Perekam Layar Buat Kalian

 

1. Mobizen

Mobizen menawarkan beberapa fitur yang mungkin tidak Kamu temui di aplikasi sejenis yang lain, mulai dari mengirim SMS dari dekstop, transfer file ke Komputer, dan melakukan streaming video melalui layar dekstop Kamu. Dengan menekan satu tombol saja, Mobizen akan merekam aktivitas di layar HP Kamu dengan resolusi FullHD. Mengapa aplikasi ini ialah salah satu yang terbaik? Karena Mobizen sangat gampang dipakai dan tanpa root.

Jika sebagian aplikasi perekam layar lain hanya cocok dengan perangkat yang memakai sistem operasi Android Lollipop, Mobizen sudah bisa dipakai di perangkat Android 4. 0( Ice Cream Sandwich) ke atas.

2. Screen Recorder&video Recorder- XRecorder

Dengan lebih dari 50 juta unduhan dan rating 4, 7 oleh lebih dari 1 juta pengulas, Screen Recorder&video Recorder- XRecorder adalah salah satu aplikasi perekam layar yang paling bisa diharapkan oleh konsumen Android. 3 hal yang menjadi identitas aplikasi ini adalah tidak ada tanda air ataupun watermark, tidak diperlukan root, dan tidak ada batasan waktu rekaman. Dengan begitu, konsumen bisa merekam layar handphone mereka dengan aman dan nyaman.

Ada belasan fitur yang dimiliki oleh Screen Recorder& video Recorder- XRecorder, seperti mensupport seluruh video, merekam gameplay, mengekspor video Full HD secara kustom, dan lain sebagainya.

3. AZ Screen Recorder

Jika Kamu menggunakan fitur dengan sistem operasi Android Lollipop, AZ Screen Recorder adalah opsi pas untuk merekam layar. Aplikasi ini bisa diinstal tanpa perlu melakukan root di fitur Kamu. Di samping itu, Kamu bisa menggunakan AZ Screen Recorder dalam jangka waktu panjang tanpa berbatas waktu.

AZ Screen Recorder mampu merekam layar fitur dengan kualitas HD ataupun FullHD. Dengan menggunakan Magic Button yang ada pada aplikasi ini, Kamu bisa merekam aktivitas di dalam sebuah aplikasi. Jadi, penonton tidak bisa melihat apapun di layar Kamu kecuali aplikasi yang sedang dijalankan. Aplikasi yang ditawarkan oleh Hecorat ini telah diunduh sebesar 5 juta kali oleh konsumen Android. Apakah Kamu juga berminat buat mendownload AZ Screen Recorder?

4. Vidma Recorder

Vidma Recorder adalah aplikasi perekam layar serta editor video all- in- one yang dapat dipakai secara cuma- cuma ataupun free! Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store dengan ulasan yang biasanya bernada positif. Dengan Vidma Recorder Kamu bisa merekam layar dalam kualitas tinggi( 1080p, 60fps) secara free. Kamu pula bisa melakukan perekaman layar dengan ataupun tanpa suara. Tidak hanya itu, Kamu tidak perlu melakukan root untuk merekam layar dengan Vidma Recorder.

Tidak hanya merekam layar, Vidma Recorder juga sediakan beberapa fitur pengeditan video. Ilustrasinya seperti memutar, memotong, ataupun memangkas video, menambahkan musik pada video, mengontrol kecepatan video, dan lain sebagainya.

5. Screen Recorder

Mau aplikasi gratis buat merekam layar? Jangan takut, kita memiliki rekomendasinya buat Kamu, ialah Screen Recorder- Record your screen. Ini merupakan suatu aplikasi yang baik dan mulus saat merekam aktivitas di layar. Alasannya, aplikasi ini menjanjikan audio yang jernih serta profesional. Yang paling menarik, Screen Recorder- Record your screen ini menawarkan rekaman layar tanpa batasan.

Ya, Kamu dapat merekam layar sebanyak yang Kamu ingin dengan waktu tanpa batasan, ingin beberapa menit saja atau berjam- jam. Pula, Screen Recorder- Record your screen dibekali dengan fitur shake yang bisa melakukan stop atau pause saat sedang merekam layar. Aksi, kan? Mau aplikasi ini? Bisa langsung unduh di playstore.

 

Naj itu saja uraian singkat dari kami mengenai 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik buat HP Android, Semoga Bisa Bermanfaat