Aplikasi PDF Di Android

5 Rekomendasi Aplikasi PDF Di Android Ringan Terbaik

 

Aplikasi PDF Di Android – Portable Document Format( PDF) merupakan salah satu jenis bentuk dokumen digital yang memuat huruf, teks, dan grafik. dokumen yang memiliki bentuk pdf, bisa dibuka menggunakan software ataupun aplikasi spesial pembaca pdf. Nah, kalian bisa memakai aplikasi pembuka PDF untuk membuka dokumen PDF.

Nah, untuk kalian yang sering membaca e- book, aplikasi PDF merupakan hal berarti yang harus dimiliki. Aplikasi pembaca PDF di android bisa dipakai untuk membaca e- book kapanpun dan dimanapun. Berikut saran aplikasi PDF android ringan gratis.

 

Aplikasi PDF Ringan di Android Gratis

Berikut rekomendasi aplikasi pembuka PDF gratis terbaik di Android yang bisa kalian maanfaatkan kapanpun dan dimanapun dengan efisien.

 

1. WPS Office

WPS Office merupakan salah satu aplikasi yang bisa dipakai untuk membuka dokumen file PDF. WPS Office menawarkan fitur menarik tidak hanya untuk membaca dokumen berbasis PDF. Kalian bisa melakukan konversi file dari PDF ke dokumen lain.

Tidak hanya itu, WPS Office juga menyediakan layanan pembuatan Word, Excel, PowerPoint. WPS bisa kalian maanfaatkan gratis di fitur pc ataupun handphone.

2. Foxit PDF Reader

Foxit PDF Reader ialah salah satu aplikasi pembuka file PDF dengan kapasitas ringan dibandingkan aplikasi sejenis yang lain. Tidak hanya bisa digunakan untuk membuka file PDF, kalian juga dapat melakukan penyuntingan menggunakan aplikasi Foxit PDF Reader ini.

Foxit PDF Reader memiliki tingkat keamanan yang tinggi, alasannya Foxit PDF Reader tidak akan terhubung ke internet tanpa sepengetahuan pengguna.

3. Adobe Reader

Adobe Reader merupakan salah satu aplikasi pembuka file PDF yang dikembangkan oleh Adobe System. Adobe Reader tidak hanya bisa digunakan untuk membuka file PDF saja, kalian juga dapat membuat dan menyimpan dokumenmu sendiri.

Adobe Reader mempunyai kelebihan yaitu, kalian bisa membuat dokumenmu tidak bisa disalin, sehingga hak membuat dokumenmu terjamin nyaman. Adobe Reader juga sediakan fitur untuk membuat kata tertentu menjadi latar teks. Tetapi, perlu kalian tahu Adobe Reader memerlukan memori yang besar.

4. Nitro Reader

Nitro Reader ialah salah satu aplikasi pembuka file PDF yang mempunyai bentuk layar sentuh. Berbeda dengan aplikasi PDF yang lain, kalian tidak perlu lagi scroll halaman e- book terus menerus. Jadi, kalian dapat membaca dengan nyaman. Nitro Reader dapat digunakan untuk menyorot bagian khusus pada isi dokumen dengan memberi ciri berupa garis bawah dan membuat coretan.

Kalian juga dapat membubuhkan komentar pada isi dokumen dengan membuat catatan. Nitro Reader mampu melaksanakan konversi dokumen PDF menjadi bermacam bentuk dokumen yang lain. Namun, Nitro Reader belum mempunyai fitur untuk meningkatkan tanda tangan pada isi dokumen PDF.

5. Xodo PDF Reader

Xodo PDF Reader ialah salah satu aplikasi pembuka PDF multifungsi dan mudah dipakai. Xodo PDF Reader mempunyai fitur menarik, anara lain menggabungkan sebagian dokumen PDF jadi satu, memisahkan satu dokumen PDF menjadi beberapa dokumen, mengubah orientasi halaman, menghilangkan halaman khusus, mengubah tata letak laman, meningkatkan halaman kosong, dan masih banyak lagi.

Xodo PDF Reader membolehkan kalian untuk menyorot bagian khusus dengan memblok teks, menggarisbawahi dokumen, sampai membuat coretan yang kalian mau. Menariknya, Xodo PDF Reader bisa diharapkan untuk melakukan scan gambar menggunakan handphone android saja. Kalian bisa menyimpan gambar dari kamera ponselmu dalam wujud PDF dengan menggunakan aplikasi ini.

 

Penutup

Demikian dari kami mengenai 5 Rekomendasi Aplikasi PDF Android Ringan Terbaik, Tentu saja dengan aplikasi di atas kalian bisa melakukan aktivitas membuka, mengedit, bahkan membuat PDF dengan cepat. Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi yang kalian inginkan melalui Google Playstore untuk mensupport aktivitasmu. Semoga Bermanfaat