Aplikasi Pendukung Di Instagram

7 Contoh Aplikasi Pendukung Di Instagram

Jika dulu jarang pengguna internet yang memikirkan tertatanya feed yang mereka miliki, kini setelah Instagram semakin dikenal, hal tersebut menjadihal yang sangat dipertimbangkan orang lain. Alasannya, dengan tertatanya feed yang kita posting akan membuat Instagram milik kita jadi menarik buat dinikmati oleh pengguna lain.

Sayangnya, fitur yang dihadirkan Instagram tidak mensupport secara penuh penyuntingan agar terciptanya feed yang sempurna. Lantas, apakah feed sempurna tidak bisa diperoleh? Tentunya Bisa. Hal itu disebabkan karena terdapat sebagian aplikasi yang mendukung Instagram dalam menciptakan feed yang yang menarik. Lalu, apa sajakah aplikasi Aplikasi Pendukung Di Instagram itu? Berikut adalah daftarnya:

 

1. Later– Scheduling untuk Instagram

Aplikasi Later merupakan aplikasi yang dapat mendukung dengan cara penuh pengguna yang beerja sebagai media manager, buzzer ataupun influencer. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian dapat menata sebagian akun dengan satu aplikasi dan juga bisa memandang preview post kamu sehingga dapat meminimalisir terjadinya salah posting. Aplikasi ini dapat digunakan baik lewat iOS, Android maupun desktop( versi web).

 

2. WhentoPost– Kapan waktu terbaik untuk posting Instagram

Salah satu hal yang perlu dicermati ketika akan memposting sebuah konten adalah kita harus bisa memastikan waktu terbaik, kapan konten harus diposting. Menggunakan aplikasi WhantoPost, hal itu bisa dicoba dengan mudah. Melalui fitur HeatMap, aplikasi ini akan memberikan rekomendasi waktu terbaik untuk memposting konten.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik merupakan Countdown, dimana fitur ini akan memberikan hitungan mundur mengenai kapan kamu wajib mempublikasikan konten selanjutnya.

 

3. Swipeable– Membagi foto Instagram untuk swipe

Tata cara pengambilan gambar dengan mode panorama atau 360 derajat merupakan salah satu pilihan yang pantas untuk dicoba ketika akan memposting suatu konten. Sayangnya, Instagram tidak mendukung pengambilan foto demikian.

Melalui aplikasi Swipeable, kini hal itu dapat dicoba. Aplikasi ini akan membagi foto yang diambil dengan mode panorama ke dalam kotak- kotak.

 

4. Hyperlapse

Bagi kamu yang suka bermain dengan video, pastinya tidak akan asing lagi dengan istilah yang satu ini. Dengan cara simpel, hyperlapse merupakan sebuah teknik pengumpulan gambar dari banyak frame foto menjadi sebuah video. Melalui fitur Hyperlapse yang dibesut langsung oleh Instagram, kini kamu dapat membuat foto hyerlapse dengan cukup mudah.

 

5. Meta Hashtag

Salah satu aplikasi pendukung instagram untuk bisnis merupakan tools pembuat hastag. Ada banyak sekali tools yang dapat kalian manfaatkan. Dan kita menyarankan kepadamu untuk memakai metahashtag. Di sini kalian dapat membuat tagar buat artikel secara gratis, dan tagar tersebut sudah ada volume berapa yang memakainya. Jadi kamu bisa memperkirakan jika persaingannya sulit, maka tak harus memakai tagar tertentu.

Tips dari dosen jualan ketika menulis tagar adalah jangan sampai persaingannya lebih dari 500K. Di atas itu sudah sulit sekali buat menembusnya. Kalau bisa temukan tagar yang penggunanya hanya 200k- 250k karena masih berkesempatan menaikkan artikel. Cara menggunakan

aplikasi pendukung instagram untuk bisnis ini gampang sekali kok. Kalian cukup masukkan kata kunci utama artikel lalu akan muncul rekomendasinya. Selamat mencoba.

 

6. Layout

Aplikasi pertama yang bisa dipakai adalah Layout. Aplikasi yang mirip seperti Photogrid ini akan menolong Kamu membuat kolase foto. Tidak hanya membuat kolase, Kamu juga dapat memberikan sejumlah efek seperti Mirror buat membalik foto dari kanan ke kiri atau dari atas ke bawah.

Aplikasi ini sangat cocok buat Kamu yang kerap mengupload foto- foto pakaian, makanan, atau mainan. Agar foto instagram Kamu terlihat lebih menarik, usahakan saat membuat kolase, Kamu memasukkan bagian paling menarik dari objek foto. Sisanya, bisa dipakai untuk foto detail lainnya

 

7. VSCOCam

Sebelum Instagram menambahkan beberapa filter dan Color and Fade dan tweaking foto, Aplikasi edit foto VSCOCam ini sempat populer di kalangan fotografer mobile. Walaupun Instagram telah mengupdate beberapa fiturnya, VSCOCam masih memberikan lebih banyak pilihan filter yang pada umumnya akan mampu memberikan kesan profesional pada hasil jepretan Anda.

Bila Anda masih kurang puas, Anda pun dapat membeli sebagian filter yang lain yang sesuai dengan selera. VSCOCam kini telah ada untuk iOS serta Android secara gratis.

 

Demikian pembahasan mengenai aplikasi pendukung instagram semoga bisa membantu dan menambah ilmu untuk sahabat, terima kasih semuanya.