Aplikasi Rekaman Lagu

8 Rekomendasi Aplikasi Rekaman Lagu Terbaik Saat Ini

 

Rekomendasi Aplikasi Rekaman Lagu Mungkin untuk kita penikmat Musik yang tidak pernah tahu cara memproduksi Musik, sering kali bingung dengan beberapa musisi yang menggambarkan rilisan terbaru mereka yang direkam di rumah. Ya, benar di rumah ya, ataupun di studio independen yang sudah banyak bermunculan di beberapa dekade belakangan ini. Karena di era teknologi seperti saat ini ini, banyak musisi yang tidak perlu untuk mahal- mahal menyewa studio untuk rekaman suara.

Bahkan, tidak perlu beli banyak perlengkapan mahal sebab sudah banyak aplikasi rekaman lagu yang ada dan bisa dipakai di berbagai gadget. Bahkan, beberapa aplikasi ini gratis dan bisa diunduh dengan bebas. Makanya, tidak ada salahnya jika kalian di sini ada yang sudah mempunyai konsep Musik namun belum tahu metode mewujudkannya.

 

Aplikasi rekaman lagu di bawah ini mungkin saja bisa membantu

 

1. Ableton Live

Ableton Live adalah aplikasi recording yang bisa dipakai di Window ataupun Mac. Ableton Live jadi software aplikasi rekaman lagu yang performanya lumayan bagus di beberapa dekade terakhir. Bisa dipakai untuk konsumen biasa ataupun profesional, aplikasi ini direkomendasikan buat DJ ataupun produser yang membuat Musik lebih canggih.

2. BandLab

Bandlab adalah aplikasi rekaman lagu ataupun Musik untuk konsumen Android dan IPhone yang bisa didownload dengan gratis. BandLab memiliki fitur mixer 12- track, beberapa contoh audio, looper, tuner gitar dan fitur untuk merekam audio ataupun vokal. Aplikasi ini sudah cukup terkenal dan banyak dipakai musisi.

3. FL Studio

Balik lagi untuk Komputer ataupun laptop, FL Studio adalah aplikasi rekaman lagu yang cocok buat pendatang baru. Tadinya aplikasi ini sering dipakai untuk rekaman rumahan dan terkenal digunakan karena nyaman untuk membuat beats ataupun loop.

FL Studio membolehkan konsumennya juga untuk merekam secara real time dan ada pilihan untuk membawakannya ketika konsumen ingin mendengarkannya. Di FL Studio, kita bisa mengekspor file Medium dari seluruh proyek. FL Studio juga muncul untuk mobile di iOS serta Android.

Terdapat 40 efek plug- in yang didukung VST 32& 64 bit, DX dan FL asli plug- in format. Suara bass, drum, dan gitar penggunanya mungkin sekali terdengar cukup real dan persis dengan aslinya.

4. Audacity

Audacity merupakan aplikasi rekaman lagu yang gratis di Komputer dan laptop. Umumnya aplikasi ini populer dan digemari oleh podcaster. Karena, aplikasi ini lebih berfokus pada vocal recording. Tidak hanya untuk merekam suara, di aplikasi ini bisa juga mengedit audio ataupun Musik dalam seputaran memotong, memperbaiki, hingga meningkatkan efek untuk memperoleh hasil suara yang sesuai dengan penggunanya.

5. Apple Logic Pro X

Aplikasi rekaman lagu yang ini sangat terkenal untuk konsumen Mac. Harganya masuk akal dan bermutu profesional untuk merekam, membuat dan membetulkan audio dengan baik. Instrumen di dalam aplikasi ini cukup komplit dan otentik sehingga sangat mensupport pembuatan aransemen Musik yang rumit dan komplit.

6. Cubase

Aplikasi rekam lagu ini bisa dipakai sebagai sistem produksi untuk komposer dan produsen. Aplikasi ini memiliki plug- in baru VST3 dengan pengaturan instrumen virtual yang berintegrasi. Aplikasi ini bisa menciptakan lebih dari 600 suara dan dilengkapi dengan notasi yang profesional.

7. Propellerheard Reason

Aplikasi yang bisa dipakai oleh konsumen Mac ini menawarkan banyak tools yang keren dalam penciptaan Musik. Ada lebih dari 3000 loop yang dapat di drag dan drop ke trac ataupun sequencer dalam sebuah aransemen Musik. Propellerhear Reason jadi software rekaman yang terbaik dalam kapabilitas digital audio workstation.

8. Cockos Reaper

Aplikasi rekaman lagu ini bisa dipakai oleh konsumen Windows dan Linux. Versi terbarunya memiliki bentuk yang ramah untuk para konsumennya untuk membolehkan merekam trek audio per sesi dalam jumlah yang tidak terbatas.

 

 

Demikian saran dari kami mengenai 8 Rekomendasi Aplikasi Rekaman Lagu Terbaik Saat Ini. SEMOGA BERMANFAAT