Apa Itu Google Duo

Apa Itu Aplikasi Google Duo Keunggulan dan Kekurangan

Apa Itu Google Duo – Google Duo merupakan aplikasi panggilan video berplatform mobile yang menyediakan layanan panggilan video dengan kualitas terbaik. Aplikasi ini dirilis semenjak 16 Agustus 2016 oleh Google sehingga menemukan sokongan penuh dari perusahan itu.

Aplikasi Google Duo bisa dipakai lewat fitur IOS serta Android, aplikasi Google Duo juga mempunyai teknologi website real- time communication WebRTC yang bisa bertugas lewat jaringan mobile alhasil memungkinkan penggunanya android berkomikasi dengan pengguna IOS.

 

Kelebihan Google Duo

 

1. Video Dengan Mutu Tinggi

Kelbihan yang dipunyai oleh Google Duo yang pertama merupakan aplikasi ini membagikan layanan yang memuaskan pada konsumennya karena bisa menunjukkan video dengan mutu yang tinggi.

Karena hal tersebutlah ketika pangilan video berjalan para konsumennya yang sedang melakukan komunikasi akan bebas dari masalah kualitas video yang kecil, buram serta juga blur. Google Duo ini menjamin tampilan video dengan mutu tinggi serta pastinya akan sangat aman dan pula nyaman untuk dilihat.

2. User friendly

Selanjutnya keunggulan dari aplikasi Google Duo ini sangat mudah dipakai, apabila kita bandingkan dengan aplikasi panggilan video yang lain. Untuk bisa memakai aplikasi ini konsumen hanya butuh memasukan nomor handphone seluler aktif untuk menggunakannya. Apabila sudah berhasilan melaksanakan pendaftaran aplikasi ini, bisa langsung digunakan untuk berbicara melalui no kerabat yang sudah ada didaftar kontak smarphone penggunanya.

3. Koneksi Cepat dan Stabil

Google Duo mempraktikkan teknologi WebRTC yang mampu menghindari terjadinya kegagalan panggilan video dan membuat koneksi jaringan yang lebih cepat dan normal di fitur ponsel pintar kita. Pastinya tidak semua aplikasi panggilan video memakai teknologi ini.

Dengan teknologi tersebutlah kemudian lintas data yang dikeluarkan oleh fitur mobile dapat disederhanakan dengan lebih bagus jadi walaupun koneksi lagi kurang baik aplikasi Google Duo ini dapat bertahan dan menjaga performanya.

4. Fitur Knock Knock

Aplikasi Google Duo mempunyai fitur yang menarik, sebab konsumennya bisa melihat preview video penelepon pada saat ada pemberitahuan panggilan. Dengan keahlian ini konsumen bisa mengenali siapa saja yang sedang melakukan panggilan, alhasil tidak merasa terganggu pada saat menerima sebuah panggilan.

5. Fitur Panggilan Antar Sistem Operasi

Google Duo mempraktikkan fitur yang memudahkan komunikasi antar sistem operasi, jadi baik itu panggilan video ke IOS atau Android sangat bisa dicoba, dengan fitur ini juga konsumen bisa melakukan pengiriman file dan lain sebagainya antar sistem operasi. Bukan cuma itu, kita juga bisa melakukan panggilan video serta mengirim video antar fitur baik itu desktop, handphone, website dan tablet.

6. Tersedia Secara Gratis

Keunggulan dari Google Duo tidak hanya bisa digunakan dengan cara mudah dan mempunyai banyak fitur menariknya saja. Akan tetapi, aplikasi ini bisa didownload secara free baik di toko aplikasi Playstore buat android ataupun di toko aplikasi IOS.

Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan biaya buat bisa memakai kecanggihan dari aplikasi Google Duo ini, sebab aplikasi ini sudah disediakan dengan cara gratis.

 

Kekurangan Google Duo

 

1. Tidak Ada Enkripsi Video

Kekurangan dari Google Duo yang pertama merupakan aplikasi ini tidak menyediakan data enkripsi video. Maka untuk konsumen aplikasi wajib lebih hati- hati dalam memakai aplikasi Google Duo ini. Kamu harus lebih bijak kala menggunakanya dan janganlah menyebarkan data pribadi.

Enkripsi Video sangat diperlukan untuk mengamankan video kita supaya tidak dicuri oleh orang. Tetapi Google Duo belum menyediakannya. Sebab hal tersebutlah saat ini pemanfaatannya hanya bergantung dari sisi konsumennya ketika melakukan panggilan video, kita sarankan buat tidak memanfaatkan konsumennya yang merugikan.

2. Tidak Ada Mode Penghemat Data Kala Panggilan Video

Kekurangan kedua dari Google Duo merupakan aplikasi ini tidak menyediakan mode penghemat data kala panggilan video. Sebab dengan membagikan panggilan video dan tidak ada penghemat data maka kita akan kesulitan buat mengetahui terapinya data seluler para konsumennya. Meski begitu permasalahan ini bukan cuma terjadi pada Google Duo saja melainkan aplikasi panggilan video lain juga masih belum menyediakannya.

3. Data Internet Mudah Habis

Kekurangan Google Duo selanjutnya adalah aplikasi ini memuat data internet yang besar. Dengan aktivitas penting panggilan video pastinya data yang digunakan akan jauh lebih besar dari kegiatan yang lain.

Tetapi permasalahan ini dapat kita obati bila konsumen menggunakan jaringan wifi ketika melakukan kegiatan panggilan video lewat Google Duo ini oleh sebab itu saran kita supaya lebih sering menggunakan jaringan wifi ketika menggunakan aplikasi Google Duo ini.

 

Penutup

Seperti itu terkait keunggulan dan kekurangan Google Duo yang kita tahu. Mudah- mudahan informasi ini bermanfaat bila kalian tertarik dengan ulasan seputar aplikasi video call seperti ini kalian dapat memahaminya di postingan kita selanjutnya. Mudah- mudahan Bermanfaat