Aplikasi Pengganti Tombol Home

Aplikasi Pengganti Tombol Home Back dan Recent HP Android

Aplikasi Pengganti Tombol Home-Jika tombol home, back, dan recent HP Android kalian bermasalah? Maka berikut ini aplikasi pengganti tombol home back dan recent HP Android terbaik yang bisa kalian jadikan jalan keluarnya. Berlaku untuk semu vendor ponsel pintar Android. Mulai dari handphone Smasung, Asus Zenfone, Xiaomi, Sony, Oppo, Vivo, Huawei, Honor, Google Pixel dan perangkat ponsel pintar yang lain.

Jadi tidak perlu takut lagi jika bermasalah dengan tombol home, back dan recent. Walaupun pada perangkat ponsel pintar Android itu tombol- tombol itu terletak pada tombol fisik ataupun kapasitif dan menyatu dengan layar( onscreen atau softkey).

Sebetulnya ada begitu banyak aplikasi yang serupa tersebar di Google Play Store. Namun sebagian aplikasi pengganti tombol home, back dan recent Android berikut ini adalah apps yang telah mendapat rekomendasi dengan feedback terbaik dari berbagai penggunannya.

Apa saja itu? Simak berikut ini

 

1. Pie Control

Nyatanya Pie Control ini mirip semacam AOSP( Android Open Source Project) yang sebelumnya sempat terpasang pada OS saat sebelum KitKat. Juga seperti navigasi yang mendekati dengan lingkarang saat browsing menggunakan browser default. Juga bisa disamakan dengan penggunaan ROM CyanogenMod serta Paranaoid Android.

Adapun fitur dalam aplikasi Pie Control ini terdapat bermacam kustomasi default fitur bawaan smartphon, seperti jam dan persentase pemakaian baterai. Juga ada tombol navigasi penting seperti tombol home, back, recent, dan sebagian shortcut yang bisa dipilih sesuka hati. Untuk tipe terkini Pie Control, tampilan navigasi dapat dimunculkan dari berbagai sisi. Silahkan sesuaikan dengan kenyamanan kalian.

 

2. All in One Gestures

All in One Gestures ialah aplikasi yang bisa memodifikasi tampilan home button yang terlihat sangat standar. Kustomisasi tombol navigasi home, back, dan recent menggunakan All in One Gesture pada tiap- tiap smartphone bisa saja bervariasi, karena bisa diatur sesuai kenyamanan.

Navigasinya dapat diganti dari sudut- sudut apa saja pada ponsel pintar dengan berbagai fitur kustomnya. Baik buat swipe tombol home, back, recent, pengunci layar, dan shortcut aplikasi yang dipilih.

Menariknya lagi, untuk update terkini pada OS Android terbaru pula, All in One Gestures dapat dijadikan untuk melaksanakan tangkapan layar atau screenshoot. Caranya cukup gampang, andaikan aplikasi Alll in One Gestures sudah terpasang serta aktif di ponsel pintar kalian. Setelah itu kalian tinggal swipe layar yang mau di screenshoot. Menarik bukan?

 

3. Simple Control

Simple Control merupakan salah satu aplikasi pengganti tombol home, back serta recent yang tidak perlu membutuhkan akses Root untuk menjalankannya. Kalian hanya cukup aktifkan pengaturas eksebilitas buat aplikasi ini.

Maka Sederhana Control siap digunakan sebagaimana fungsinya, tidak tahu itu untuk menunjukkan navbar pada Android( khususnya di handphone OS Lollipop atau Marshmallow).

Untuk kalian yang merasa khawatir dengan tombol utama( home, back, recent) ponsel yang muncul dalam bentuk fisik, maka dengan aplikasi Sederhana Control ini kalian dapat memindahkan tombol tersebut ke layar ataupun screen. Alhasil jika tombol kapasitif Android tidak berfungsi lagi, maka dengan aplikasi Sederhana Control ini harusnya masalah itu selesai.

 

4. Navigation Bar– Soft Keys

Jika kalian sudah merasa jenuh dengan tampilan pelayaran bar yang bergitu- begitu saja, maka dengan aplikasi Navigation Bar– Soft Keys ini kalian bisa dengan gampang memindahkan tampilan navbar dimana saja sesuka batin kalian.

Adapun tombol pelayaran yang bisa kalian ubah- ubah adalah home button, tombol back, notification, recent, serta lock screen( pengunci layar) yang bisa kalian sesuaikan sesuka batin pada layar smartphone kalian.

 

5. Button Savior Non Root

Kehandalan aplikasi Button Savior Non Root ini sudah tidak diragukan lagi. Apalagi disinyalir kalau aplikasi ini adalah pangkal inspirasi dari munculnya bawaan smartphone disisi navigasi bar. Karena, sebelum ponsel pintar ber- bernavbar hadir dimuka bumi, aplikasi Button Savior Non Root ini telah ada di Google Play Store.

Adapun tombol- tombol yang bisa disesuaikan adalah mulai dari tombol home, back, recent, screen off, lock screen, volume, camera, contact, call dan berikutnya. Aplikasi Button Savior ini amat bermanfaat untuk ponsel pintar yang bermasalah dengan tombol home, back, serta recent.

Button Savior merupakan saran aplikasi pengganti tombol home, back serta recent yang rusak pada smartphone Android kalian. Baik untuk ponsel pintar Samsung Galaxy, Xiaomi, Asus Zenfone, Huawei dan lain sebagainya.

 

Penutup

Demikian ulasan mengenai aplikasi pengganti tombol home, back dan recent di hp Android. Pasti saja kalian tidak perlu menginstall semuanya, cukup seleksi salah satu yang sekiranya sesuai dengan keinginan kalian dengan melihatnya melalui screenshot yang ditampilkan. Mudah- mudahan bermanfaat