Nama bayi laki-laki Islami

Nama Bayi Laki-laki Islami dan Artinya dalam Bahasa Mesir

Nama bayi laki-laki Islami dan artinya memang sebaiknya sudah disiapkan dari jauh-jauh hari, bahkan sebelum bayi lahir, sehingga nantinya ketika bayi lahir, Anda tidak memilih secara serampangan. Apalagi nama merupakan sebuah doa, doa orangtua untuk sang anaknya nanti, sehingga Anda harus memberi nama dengan baik.

Menentukan nama yang pas bisa dikatakan mudah-mudah sulit. Apalagi bila nama tersebut harus memiliki makna baik serta mengandung doa sekaligus harapan dari orangtua. Umat muslim juga sangat percaya bila nama yang baik memiliki dampak besar untuk si kecil nantinya.

Nama yang diberikan oleh orangtua nantinya menjadi nama yang akan dipanggil hingga hari akhir. Ketika memilih nama untuk bayi laki-laki, sebenarnya inspirasi nama tersebut bisa datang dari mana-mana. Anda bisa memilih nama yang berasal dari Mesir. Mesir merupakan negara dengan umat Islam begitu banyak.

Bila sekarang ini Anda menunggu kelahiran putra tercinta, dan sedang menyiapkan nama, berikut beberapa rekomendasi rangkaian nama Islami yang berasal dari Mesir beserta artinya untuk menjadi inspirasi Anda. Nama dapat dibolak-balik atau ditambah dengan nama baru.

Rangkaian Nama Bayi Laki-laki Islami dan Artinya 2 Kata dari Mesir

Pertama, Abu Bakar. Nama Abu Bakar memiliki makna mulia. Selain memberikan nama Abu Bakar, Anda juga bisa menambahkan nama keluarga di belakangnya, sehingga nama tersebut menjadi 3 kata. Nama Abu Bakar sangat mudah diucapkan serta memiliki makna yang begitu mendalam.

Kedua, Abayomi Baako. Nama Abayomi Baako memiliki arti bayi laki-laki pertama yang memberikan kegembiraan. Nama Abayomi berasal dari Mesir, dalam bahasa Mesir, nama ini memiliki arti seseorang pembawa kegembiraan, sedangkan nama Baako berasal dri Afrika. Nama ini sangat cocok jika Anda menyambut anak pertama.

Ketiga, Baniti Bahman. Baniti Bahman memiliki arti guru yang berjiwa baik. Jika Anda ingin anak laki-laki kesayangan menjadi seorang guru, tentu saja nama ini bisa menjadi sebuah doa. Baniti sendiri memiliki arti guru, sedangkan Bahman, nama ini berasal dari Bahasa Persia serta sangat populer di Mesir, nama Bahman memiliki arti berjiwa baik.

Keempat, Bahadur Darwish. Bahadur Darwish memiliki arti petarung suci. Jika ingin memberikan nama yang terkesan keren dan unik, nama ini bisa menjadi pilihan. Bahadur sendiri memiliki arti petarung, nama ini berasal dari Persia sedangkan Darwish memiliki arti suci. Nama ini juga berasal dari Persia.

Rangkaian Nama Bayi Laki-laki Islami dan Artinya 3 Kata dari Mesir

Selain nama dengan rangkaian 2 kata, nama dengan rangkaian 3 kata juga bisa dipilih. Anda bisa memberi kan nama Baseel Jabari Lateef. Nama ini memiliki arti laki-laki yang heroik, berani dan baik hati. Nama Baseel berarti heroik, Jabari memiliki arti pria yang penuh dengan keberanian dan Lateef memiliki arti baik hati dan lembut.

Kedua, Masuda Shakir Ur-Atum. Nama ini memiliki arti anak laki-laki yang penuh dengan kebahagiaan, hebat dan penuh rasa syukur. Nama Masuda memiliki arti anak laki-laki yang bahagia, Shakir memiliki arti bersyukur dan Ur-Atum mempunyai arti hebat. Bukan hanya makna mendalam, namun nama ini juga penuh dengan doa baik.

Ketiga, Ustman Yahya Waiz. Nama ini memiliki arti anak laki-laki pemberian Tuhan yang akan menjadi penasehat cakap. Untuk nama Ustman sendiri terinspirasi dari nama sahabat nabi, sedangkan waaiz memiliki arti penasihat cakap dan Yahya memiliki arti pemberian Tuhan.

Dari rangkaian di atas, mana yang nantinya akan menjadi pilihan nama. Memang, nama-nama Mesir lebih terkesan unik dan sedikit sulit untuk diucapkan, namun Anda juga bisa menambahkan nama dari bahasa Indonesia sehingga nama bayi laki-laki Islami dan artinya yang Anda pilih tidak kehilangan akar keluarga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

google-site-verification=HSiyrlZwDKdNGI5WVzf31ZDgs9qGyjonCdas8xvmQO8