Layanan Cloud Storage

Saran Layanan Cloud Storage Terbaik Untuk Mahasiswa

 

Saran Layanan Cloud Storage – atau jika dimaksud dalam Bahasa Indonesia yakni Penyimpanan Awan. Cloud Storage sendiri mempunyai pengertian ialah teknologi di mana kalian dapat menaruh suatu file atau berkas dokumen ke internet.

Cloud Storage akan sangat bermanfaat untuk mahasiswa supaya bisa melakukan backup data yang berarti tanpa harus khawatir akan resiko kehilangan data pada perangkatnya. Karena, file tadi telah dicadangkan ke suatu layanan Cloud Storage dan dapat diunduh kembali kapan pun dan di mana pun.

Terdapat banyak layanan Cloud Storage yang bertebaran di internet. Tiap- tiap layanan Cloud Storage itu memiliki keunggulan dan keunikannya tersendiri. Ada yang sediakan secara berbayar, dan ada pula yang menyediakannya secara gratis.

Nah, jika kalian seseorang mahasiswa dan mau mencari layanan Cloud Storage yang sesuai untuk tempat melakukan backup file kalian di internet.

Berikut ini ada 4 saran layanan cloud storage yang dapat kalian pertimbangkan.

 

1. Google Drive

Yang pertama merupakan Google Drive. Untuk kalian yang memiliki ponsel pintar Android, mestinya sudah tidak asing dengan layanan satu. Sebab seharusnya, Google Drive ini telah terinstall secara default di ponsel pintar yang memakai sistem operasi Android. Tidak hanya itu, untuk kalian yang mempunyai akun Gmail, secara otomatis juga akan memiliki akun di Google Drive ini.

Google Drive membagikan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB untuk yang tipe gratis. Ditambah lagi, Google Drive ini juga berintegrasi dengan aplikasi seperti Google Docs, Google Spreadsheet, Google Slides, Google Form, dan layanan yang lain. Jadi, apabila kalian memakai layanan terintegrasi tadi, maka filenya akan secara otomatis tersembunyi di Google Drive

 

2. OneDrive

Yang kedua ialah OneDrive. OneDrive ini ialah layanan cloud storage besutan dari perusahaan Microsoft, perusahaan yang populer akan produk sistem operasinya yang dipakai oleh hampir semua masyarakat dunia ini ialah Windows.

OneDrive ini akan memberikan kalian kapasitas penyimpanan sebesar 5 GB saja untuk konsumen gratis. Sedikit lebih kecil dari kapasitas yang diserahkan oleh Google Drive diatas. Tetapi, jangan salah. Meski kecil, OneDrive ini terintegrasi dengan Microsoft Office Online, sebuah layanan office online dari Microsoft yang dapat diakses melalui aplikasi browser kalian.

Tidak hanya itu juga, bagi kalian konsumen sistem operasi Windows, OneDrive ini juga berintegrasi dengan File Explorer di Windows itu. Jadi, untuk mencadangkan file dengan OneDrive ini, kalian tidak perlu repot- repot ke pergi browser, hanya cukup copy serta paste saja file kalian dari hardisk ke tab OneDrive di File Explorer.

 

3. MediaFire

Yang ketiga adalah MediaFire. MediaFire ini ialah cloud storage yang dapat memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 10 GB untuk konsumen gratis. 5 GB lebih kecil dari kapasitas penyimpanan yang diserahkan oleh layanan cloud storage dari Google Drive.

MediaFire juga tidak terintegrasi dengan aplikasi office semacam Google Drive serta OneDrive. Tetapi, menariknya adalah kalian dapat memperbesar kapasitas penyimpanan yang diberikan oleh MediaFire tadi hingga sebesar 40 GB dengan melakukan kegiatan- kegiatan tertentu. Yang mana, tiap- tiap dari aktivitas itu memiliki perolehan kapasitasnya sendiri.

Jadi, apabila kamu melakukan semua kewajiban yang diberikan oleh MediaFire tadi, maka jika ditotal penyimpanan kamu dapat menggapai 50 GB. Kapasitas penyimpanan yang dapat dikatakan cukup besar untuk selevel akun gratisan.

 

4. MEGA

Yang terakhir adalah MEGA. Cloud Storage ini ialah penyimpanan awan yang dapat membagikan kapasitas sangat besar diantara layanan cloud storage yang lain, ialah sebesar 20 GB untuk konsumen gratis.

MEGA ini sama seperti MediaFire, pula tidak terintegrasi dengan dengan aplikasi office. MEGA secara kapasitas, menang lebih banyak dibanding Google Drive, OneDrive, serta MediaFire. MEGA juga tidak membagikan alternatif memperbesar storage dengan kegiatan- kegiatan khusus yang harus dilakukan semacam MediaFire tadi.

Tetapi, MEGA ini akan sangat cocok sekali untuk kalian yang langsung menginginkan kapasitas besar serta gratis tanpa syarat- syarat tertentu. Serta MEGA ini juga cocok sekali jika kamu mau mencadangkan banyak file dengan dimensi yang besar.

 

Nah, itulah tadi keempat saran layanan cloud storage terbaik buat mahasiswa. Selain gratis, masing- masing layanan cloud storage diatas juga punya tipe aplikasinya di Android. Jadi kamu tinggal cari dan download melalui Google Play Store. Mudah- mudahan bermanfaat