Aplikasi Jual Beli Emas

5 Aplikasi Jual Beli Emas yang Bisa Wujudkan Mimpi Anda

Aplikasi Jual Beli EmasInvestasi ialah kendaraan yang digunakan buat membantu Kamu mencapai tujuan finansial Kalian. Dengan berinvestasi, Kamu bisa mewujudkan mimpi Kamu dengan lebih efektif dan berdaya guna. Namun, ternyata emas masih jadi investasi yang paling disukai loh. Hal itu dibuktikan dari hasil riset Inside ID yang dipublikasikan pada Febuari 2018 lalu, menarik ya. Apakah Kamu juga salah satu peminat investasi emas?

PT Aneka Tambang Tbk( Antam) menulis kenaikan penjualan sampai 22% dengan volume penjualan emas sebesar 15, 7 ton. Pertumbuhan itu naik 14% jika dibanding dengan volume penjualan emas pada semester I tahun 2018 yang sebanyak 13, 7 ton.

Ada sebagian cara membeli emas yang umum di masyarakat. Misalnya dengan mendatangi toko emas konvensional secara langsung, berangkat ke Pegadaian, ataupun membeli emas di kantor Antam. Namun, seiring dengan berkembangnya zaman maka pembelian emas bisa dicoba dengan berbagai platform. Apalagi ada yang menawarkan layanan investasi emas secara online loh.

Namun, apakah Kamu sudah mengetahui program apa saja yang menawarkan Jual Beli Emas secara online di Indonesia? Ayo simak platform- nya.

 

1. IndoGold

IndoGold ialah sebuah aplikasi Jual Beli Emas dari PT Sinar Rezeki Handal. Ada 4 layanan di aplikasi IndoGold ialah tabungan emas, angsuran emas, gadai emas, serta Jual Beli Emas. Emas digital milik konsumen di aplikasi ini juga bisa ditarik dalam jumlah fisik loh. Tetapi, emas digital baru bisa ditarik menjadi bentuk fisik bila jumlah emas yang telah ditabung mencapai berat minimal 1 gr.

Saat ini IndoGold sudah berkolaborasi dengan salah satu e–commerce terbanyak ialah Bukalapak dalam menghadirkan fitur buka emas. Dengan begitu, maka konsumen Bukalapak bisa langsung membeli emas di web tersebut tapi untuk transaksinya tetap dilakukan oleh IndoGold.

 

2. ORORI

Aplikasi Jual Beli Emas yang yang lain adalah ORORI. ORORI adalah aplikasi yang menjual perhiasan secara online. Sebagian tipe perhiasan yang dijual di ORORI merupakan cincin perkawinan, cincin pertunangan, cincin pria, anting, kalung, liontin, gelang tangan, gelang kaki, dan paket perhiasan.

Selain itu, konsumen aplikasi ORORI juga bisa membeli emas Antam loh. Bahkan, ORORI pula menawarkan pilihan batu berlian dan logam mulia buat investasi. Untuk melaksanakan transaksi di ORORI, Kamu bisa mengunjungi website aplikasinya, dan di Tokopedia. Sangat gampang dijangkau, kan?

 

3. Tamasia

Tamasia merupakan aplikasi yang memungkinkan konsumennya untuk membeli emas batangan hasil produksi dari PT Aneka Tambang Tbk( Antam) secara online dengan konsep syariat. Aplikasi Tamasia juga membuka peluang untuk mereka yang ingin berwirausaha emas dengan menjadi reseller.

Jika Kamu berminat membeli emas di Tamasia, Tamasia menawarkan pilihan cicilan mulai dari 3 bulan sampai 24 bulan dengan pilihan berat kencana mulai dari 1 sampai 100 garam. Selama masa angsuran berlangsung, emas yang dibeli akan ditaruh dan diasuransikan di Antam sebagai corporate partner Tamasia.

 

4. Pluang

Sebelumnya nama Pluang diketahui dengan nama EmasDigi. Tapi, pada bulan juni 2019 mereka melakukan rebranding. Pluang tidak hanya menawarkan Jual Beli Emas, tetapi juga menawarkan tabungan berjangka, valuta asing, dan saham.

Untuk emas, Pluang terafiliasi dengan PT PG berjangka yang memegang sertifikat dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Mereka tetap meneruskan layanan EmasDigi yang berupa jual emas, beli emas, dan cicil emas. Pluang sudah terkoneksi dengan dompet digital GoPay agar konsumen gampang dalam melaksanakan transaksi.

 

5 E- Mas

E- Mas diluncurkan oleh ORORI pada bulan September 2017 lalu. E- Mas ialah aplikasi untuk Jual Beli Emas secara online. Dengan aplikasi E- Mas, berinvestasi emas ataupun hanya membelinya untuk keinginan tertentu jadi lebih mudah. Kamu bisa membeli emas dengan nominal mulai dari Rp100 saja loh, sangat terjangkau kan?

Emas yang Kamu beli akan tersimpan di akun Kamu dan bisa Kamu tambah atau juga jual kapanpun Kamu mau. Jika jumlah emas yang Kamu miliki telah mencapai berat suatu emas fisik yang beredar di pasaran seperti 1 gr ataupun 5 gr maka Kamu bisa menarik emas digital yang Kamu punya menjadi bentuk fisik.

 

Penutup

Setelah mengenali aplikasi- aplikasi Jual Beli Emas online yang ada di Indonesia, saat ini Kamu sudah mengetahui aplikasi apa saja yang bisa Kamu maanfaatkan untuk melakukan transaksi Jual Beli Emas. Kamu bisa memilah aplikasi jual beli online yang sangat sesuai dengan keinginan Kamu untuk membantu mewujudkan impian Kamu. Mudah- mudahan Bermanfaat