Aplikasi Stok Barang Gratis

5 Aplikasi Stok Barang Gratis di Android

Aplikasi Stok Barang Gratis-Aplikasi Stok Barang saat ini memang sangat dibutuhkan untuk Kalian pelakon usaha. Entah usaha apapun itu, selama Kamu memperjual- belikan barang maka Kamu wajib pintar- pintar dalam mengatur stok yang masuk dan keluar dari gudang Kamu.

Aplikasi Stok Barang disini bisa berplatform website, php maupun menggunakan excel baik di laptop ataupun android untuk tujuan mempermudah dan meminimalisir kesalahan dalam pengaturan persediaan barang. Alhasil, bisnis yang Kamu kelola juga dapat berjalan dengan baik dan mudah.

Berikut ini adalah sebagian saran aplikasi untuk memanajemen Stok Barang via Android dan dipastikan gratis.

 

1. Inventory Management

Aplikasi inventory barang yang pertama ini sangat sesuai untuk pelakon usaha kelas pendatang baru, karena metode penggunaannya cukup simple dan mudah dimengerti. Sesuai klaimnya, aplikasi Stok Barang gratis Inventory Management dapat merekam informasi kegiatan inventaris Kalian.

Fitur kuncinya pasti saja adalah untuk mencatat Stok Barang yang akan dijual dan pula Stok Barang yang akan dibeli nantinya sebagai kebutuhan suatu bidang usaha.

Tidak hanya fitur utama itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur lain, seperti kelola item. Dimana pada fitur kelola item, Kamu bisa menambah ataupun menghapus Stok Barang.

Buat meminimalisir kekeliruan dalam mengatur barang, misalnya ada selisih stok dari barang yang masuk dan keluar, Kamu tidak perlu khawatir sebab Inventory Management mempunyai fitur pendukung. Fitur itu berfungsi buat melihat riwayat transaksi yang sempat dicoba secara keseluruhan.

 

2. Stock and Inventory Simple

Aplikasi persediaan barang berikutnya juga lumayan terkenal yaitu Stock and Inventory Simple. Aplikasi ini mempunyai rating tinggi dengan jumlah pengunduh sebesar 500 ribu lebih.

Aplikasi ini bisa membantu Kamu untuk menata stok barang secara efektif dan efisien.

Hal ini sebab proses penginputan data barang didesain dengan mudah, apalagi Kalian bisa menginputnya secara manual atau lewat proses memasukkan dari file Excel. Sebaliknya, Kamu juga bisa melakukan proses ekspor ke file Excel.

Kalian juga bisa meningkatkan sebagian gambar untuk mendefinisikan barang Kalian melalui fitur Take Photos ataupun Add Images. Jika Kamu tidak ingin kesulitan dalam mencari sesuatu item, aplikasi ini juga mempunyai fitur yang membolehkan Kalian untuk mengatur barang ke sebuah folder. Alhasil, Anda tidak perlu scroll atas bawah sebab item Kalian telah tertata rapi.

 

3. eStock: Stock Manager, Inventory Manager

Aplikasi Stok Barang gratis berikutnya merupakan eStock yang masih tergolong baru, sebab dirilis pada tanggal 29 Mei 2019. Walaupun aplikasi baru, eStock telah memiliki jumlah pengunduh sebanyak 50 ribu lebih dengan rating 4, 5 di Play Store

Aplikasi eStock mempermudah Kalian buat mengatur Stok Barang karena Kalian bisa menambahkan berbagai detail barang, seperti nama barang, ID barang, dan deskripsi barang. Apalagi ada fitur QR dan Barcode untuk membaca kode barang.

Tidak hanya itu, terdapat juga fitur yang membolehkan Kamu untuk membuat laporan dari daftar Stok Barang yang sudah diatur. Jadi, Kamu tidak perlu lagi membuat laporan secara manual memakai buku yang terkesan kurang efisien.

 

4. Smart Inventory System

Mempunyai bentuk antarmuka yang simple, tidak membuat aplikasi ini kehilangan keunggulannya. Smart Inventory System didesain dengan berbagai fitur mutahir, seperti adanya pemakaian sistem barcode di setiap barang yang Kamu daftarkan. Apalagi, Kamu bisa membuat item dan mencetak tag harga suatu barang buat dijadikan barcode.

Aplikasi ini juga bisa membantu Kamu dalam hal perubahan jumlah item barang dan memeriksa ketersediaan Stok Barang dengan cepat. Dengan begitu, bisa ditentukan kalau usaha Kalian akan berjalan dengan mudah dan efisien.

 

5. Stock Count

Stock Count mampu membantu Kamu untuk membagi dan memeriksa ketersediaan sesuatu barang dengan cara yang cepat dan mudah. Dalam pengelolaannya, aplikasi Stok Barang gratis ini juga mempunyai fitur barcode scanner yang tersambung dengan kamera pada perangkat Kamu. Alhasil, Anda bisa mengecek Stok Barang dimana saja dan kapan saja.

Apalagi, aplikasi ini juga terhubung atau berintegrasi dengan layanan e- mail. Alhasil, setiap data, laporan Stok Barang, dan riwayat bisnis dapat dikirimkan langsung ke e- mail Kamu jika sesuatu saat hal itu diperlukan. Hal ini tentu saja semakin memudahkan manajemen ketersediaan Stok Barang dalam satu aplikasi.

 

Itulah sebagian rekmendasi aplikasi Stok Barang gratis yang bisa kalian download baik di android maupun untuk laptop atau Komputer. Mudah- mudahan bisa berguna dan sistem manajemen persediaan barang di toko Kamu dapat lebih baik dan lebih tersistem. Terima Kasih