Tools Gratis Terbaik untuk Membuat Infografis

5 Tools Gratis Terbaik untuk Membuat Infografis Kalian

 

Tools Gratis Terbaik untuk Membuat InfografisJika kalian seorang internet marketer, kalian mungkin mengetahui kalau infographic ataupun infografis sedang jadi tren di dunia online marketing. Kedatangan media ini bisa membuat konten kalian menjadi lebih menarik untuk orang banyak dan nantinya bisa membantu kalian untuk meningkatkan traffic website. Dengan bentuk vertikal serta persegi panjang yang khas, infografis merupakan salah satu metode terbaik untuk menyampaikan data dan ide kalian dengan inovatif serta menarik.

Tetapi, dengan kata- kata yang sering disebut- sebut ini, kalian mungkin bingung– apa sebenarnya infografis itu? Visual ini mudah dibingungkan dengan wujud lain dari data visual, walaupun mempunyai sejarah, desain, serta tujuan unik tertentu.

Infografis adalah media informasi yang dihidangkan dalam bentuk teks, dan dipadukan dengan beberapa bagian visual seperti gambar, coretan, grafik, serta tipografi. Infografik atau dalam bahasa inggris berasal dari tutur infographic, juga sangat identik dengan akumulasi data dalam bentuk nilai yang dikemas dalam berbagai paduan warna desain yang menarik. Hal itu bisa membuat konten kamu jadi lebih interaktif, estetik, dan atraktif di mata pembaca.

Beberapa website free yang dapat kalian maanfaatkan untuk membuatnya.

1. Canva Infographic Maker

Canva adalah suatu online tool yang mudah dipakai dan cukup komplit untuk membuat bermacam macam grafis. Mulai dari brosur hingga presentasi, kalian dapat menggunakan Canva untuk membuatnya. Tidak hanya itu, Canva juga mempunyai koleksi images, icons, fonts, dan fitur yang dapat kalian pilih. Jika kalian tidak yakin dengan ukuran- ukuran grafis yang sesuai, kalian juga menemukan bermacam template untuk memudahkan proses desain kalian– termasuk untuk infographics.

Canva juga mempunyai infographic maker yang dapat kalian maanfaatkan dengan gratis. Cara membuat infografis di Canva terbilang mudah sebab tersedianya banyak template, elemen desain, serta fonts yang dapat kalian maanfaatkan. Ada sebagian opsi yang hanya ada jika kalian jadi pro member Canva dan beberapa elemen yang dapat kalian beli dengan harga$1. kalian bisa memakai Canva di browser kalian ataupun mendownload aplikasi Canva untuk mobile device jika kalian perlu merancang saat kalian bepergian.

2. Mind the Graph

Mind the Graph adalah web pembuat infografis yang didesain untuk komunitas peneliti serta ilmuwan, namun penggunaannya terbuka buat umum.

Web ini menawarkan lebih dari 3. 000 ilustrasi objektif serta layout infografis yang bisa diganti sesuai keinginan. Sayangnya, konsumen gratis tidak berhak untuk memakai template infografis dari Mind the Graph. Artinya, kalian wajib mendesain infografismu dari nol.

3. Venngage

Venngage juga menawarkan beberapa opsi berbeda untuk bermacam tipe grafis yang kalian butuhkan. Di tool pembuat infografisnya, kalian akan menemukan template untuk keadaan seperti laporan, poster, promosi dan pasti saja, infographics.

Di bagian infografis, kalian juga akan menemukan opsi tambahan untuk diseleksi yang cenderung membahas poin dan jenis infographics tertentu, seperti:

– Statistical

– Informational

– Process

– Comparison

– Timeline

– Geographic

– Charts

– Tutorial

Setelah kalian menemukan template yang kamu butuhkan, kalian sudah bisa mengawali mengkostumisasi grafis itu. Venngage juga memperbolehkan kalian buat memasukkan apa yang disebut dengan“ Widgets”, dimana di dalamnya termasuk hal- hal seperti denah dan charts yang didasarkan pada info dan data khusus yang terdapat di dalam infographics kalian.

4. Piktochart

Piktochart adalah opsi yang bagus untuk membuat jenis- jenis infografis yang berbeda. kalian bisa memilih dari beberapa bentuk yang berbeda termasuk ukuran infografis yang tradisional( berbentuk vertikal), ukuran powerpoint( berbentuk horizontal), poster, serta laporan.

Cara membuat infografis di Piktochart terbilang gampang. kalian juga diberi kebebasan untuk membuat sendiri infografis dari awal ataupun pilih salah satu template mereka. Beberapa template mereka gratis dan yang yang lain mengharuskan kalian untuk memiliki Lite atau Pro plan).

5. easel. ly

easel. ly merupakan salah satu web yang paling gampang bagi kalian untuk membuat infografis. Saat kalian ada di home page tool ini, yang perlu kalian jalani adalah memilih satu dari banyak template yang mereka tawarkan atau“ Start Fresh”. Mereka juga membagikan pilihan untuk memilih template sesuai jenis.

Setelah kalian menemukan template yang kalian suka atau memilih buat memulai dari awal, kalian akan dibawa ke window baru dimana kalian bisa merancang infografis kalian sebagaimana yang kalian mau. Easel. ly memiliki beraneka ragam tools seperti backgrounds, shapes, text, charts, dan lain sebagainya.

 

 

Demikian uraian sederhana dari kami mengenai 5 Tools Gratis Terbaik untuk Membuat Infografis Kalian, yang bisa membantu kalian dalam dunia online martketing. Semoga Bermanfaat