Aplikasi Catatan Keuangan

7 Aplikasi Catatan Keuangan yang Bisa Diunduh Secara Gratis

Aplikasi Catatan Keuangan – Mengatur dan mencatat Keuangan sering- kali bukan hal yang mudah. Jika dicoba secara manual dengan tulis tangan bisa jadi bakalan ribet, tetapi apabila memakai aplikasi catatan Keuangan bisa jadi kalian jadi lebih semangat.

Sekarang banyak aplikasi- aplikasi di ponsel pintar yang membagikan layanan pencatatan Keuangan sehari- hari secara efisien. Triknya juga mudah, kalian tinggal menginput nominal uang yang kalian keluarkan sesuai tanggalnya.

Esoknya, aplikasi itu bisa membuat rangkuman pengeluaran dan pendapatan kalian sepanjang sebulan. Jadi berguna juga dong untuk menilai Keuangan?

Berikut ini beberapa pilihan aplikasi catatan Keuangan terbaik yang bisa diunduh di ponsel pintar kamu

 

1. Wallet

Wallet ialah aplikasi catatan Keuangan yang bisa diunduh di fitur Android ataupun iOS. Kalian bisa memakainya secara free tentunya dengan fitur yang terbatas. Jika ingin memperoleh fitur yang lengkap harus membayar terlebih dulu. Namun untuk tipe gratisannya juga telah memadai untuk pencatatan Keuangan.

Kalian bisa memasukkan tiap pengeluaran harian sesuai kategorinya, contoh buat makan, buat bayar tagihan, hingga hal- hal kecil seperti bayar parkir. Nantinya tiap akhir bulan, Wallet memberikan grafik terperinci tentang Keuangan kalian agar dapat dievaluasi.

2. Finansialku

Bila kalian mempunyai tujuan keuangan seperti membeli mobil, membeli rumah, pergi haji, dan lain- lain, cocok sekali memakai aplikasi Finansialku. Aplikasi ini dapat membagikan catatan proses tabungan kalian untuk menggapai tujuan keuangan.

Caranya lumayan masukkan nominal tabungan yang ingin digapai sesuai dengan tujuan keuangan, kemudian masukkan setiap jumlah tabungan yang ditaruh ke rekening. Tidak hanya tabungan, aplikasi ini juga membolehkan kalian untuk mencatat semua pengeluaran.

3. Money Lover

Sama semacam Wallet, Money Lover bisa mengklasifikasikan pengeluaran berdasarkan kategorinya, contoh untuk berbelanja di supermarket, buat makan, buat nongkrong, bayar tagihan serta lain- lain. Dengan metode ini Money Lover kemudian bisa menganalisa di mana pengeluaran kalian paling banyak. Kemudian kalian bisa mengevaluasinya untuk kesehatan Keuangan kalian ke depannya. Money Lover ini bisa diunduh secara gratis untuk fitur Android dan iOS.

4. Monefy

Untuk kalian yang sudah berkeluarga ataupun mempunyai pasangan, bisa mengunduh aplikasi Monefy. Aplikasi ini mempunyai fitur sinkronisasi akun, yang membolehkan kalian secara bersama memantau pengeluaran anggota keluarga yang lain secara real time.

Aplikasi ini ada secara free untuk fitur ponsel pintar Android maupun iOS. Tetapi versi gratis mempunyai fitur yang terbatas. Apabila ingin memperoleh fitur yang lengkap kalian wajib membayar Rp 39 ribu buat berlangganan.

5. Teman Bisnis

Aplikasi catatan Keuangan bidang usaha yang sesuai salah satunya Teman Bisnis. Dengan Teman Bisnis, para pengusaha termasuk pengusaha kecil dapat mencatat semua bisnis pendapatan dan pengeluaran dari berbagai macam sumber yang sudah dikategorikan. Di akhir bulan aplikasi ini juga membagikan laporan secara otomatis kepada Keuangan bisnis kalian, mulai dari laba, rugi, utang, piutang, dan arus kas.

6. Sribuu

Sribuu merupakan aplikasi catatan Keuangan yang dapat kalian download di fitur handphone Android maupun iOS. Aplikasi ini ialah buatan anak bangsa dengan fitur pencatatan Keuangan yang luar biasa lengkap dan bentuk yang simpel untuk dioperasikan.

Dengan Sribuu, kalian bisa menata budget bulanan hingga menyambungkan ke rekening bank untuk menulis pengeluaran dan pendapatan secara otomatis. Setelah catatan Keuangan kalian tercatat dengan rapi, Sribuu akan membagikan analisis terkait situasi Keuangan kalian yang kemudian dapat kalian konsultasikan secara langsung ke financial planner lewat fitur chat.

7. Google Sheet

Jika kalian sudah sering memakai Google untuk pencatatan ataupun kerja sehari- hari, cobalah memakai Google Sheet untuk pencatatan Keuangan. Kalian bisa memakai template ataupun membuat template catatan Keuangan sendiri.

Kemudian ada bermacam rumus yang dapat digunakan untuk menghitung berapa pengeluaran kalian dan berapa pemasukan kalian selama sebulan.

Supaya lebih menarik, Google juga sediakan beraneka ragam grafik yang bisa diseleksi untuk menggambarkan kondisi informasi Keuangan kalian.

 

Itulah 6 aplikasi catatan Keuangan gratis yang bisa kalian manfaatkan. Mencatat tiap pengeluaran dan pendapatan bisa membantu kalian dalam mengelola Keuangan loh. Semoga bisa menambah ilmu dan pengalaman buat kalian ya gaaess. Terima Kasih