aplikasi edit foto iphone

Aplikasi Edit Foto Iphone Agar Fotomu Tambah Keren

Aplikasi Edit Foto Iphone Agar Fotomu Tambah Keren

Kabarindotek.com – Kamera iPhone keluaran Apple memang tidak perlu lagi diragukan. Apapun seri iPhone-nya, kemampuan kameranya dipercaya dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang baik bahkan foto yang dihasilkan bisa sama seperti jepretan kamera DSLR sebelum menggunakan aplikasi edit foto iPhone.

Berikut ada tips untuk kamu yang ingin mencoba memotret dengan memaksimalkan semua fitur kamera yang ada di iPhone,

1. Fitur Grid.

grid Fitur atau fitur garis kotak-kotak ini akan sangat berguna untuk menyesuaikan komposisi atau letak objek fotomu. Fitur ini akan sangat membantu menyempurnakan pengambilan gambar karena objek dan komposisi yang lebih tertata. Fitur ini bisa di aktif dan non-aktifkan di bagian setting kamera.

2. Fitur Focus dan Brightness.

Fitur focus dan brightness akan membuat jepretan fotomu semakin jernih dan fokus pada objek yang ditentukan. Dengan memanfaatkan kedua fitur ini, hasil jepretanmu akan terasa seperti point-and-shoot profesional dengan memakai kamera DSLR. Fitur ini bisa kamu atur langsung di layar dengan cara menekan dan geser jarimu ke atas atau ke bawah untuk mengatur kecerahan.

3. Fitur Lock Expossure.

Fitur Lock Expossure ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapat bidikan yang lebih fokus dan tentunya lebih jernih. Objek yang dibidik kan terkunci sehingga akan menghasilkan foto yang lebih jelas seperti di aplikasi edit foto iPhone. Fitur ini bisa digunakan dengan cara menekan lama pada objek di layar sampai fitur lock expossure muncul.

Baca Juga :  Tips Membeli Iphone Bekas, Murah dan Berkualitas

4. Auto HDR.

Auto HDR ini merupakan salah satu fitur yang ada di kamera DSLR. Fitur ini sekarang sudah hadir di kamera iPhone,  dengan fitur Auto HDR ini kamu bisa mengambil foto dengan eksposure yang berbeda dan memberikan efek kabur pada aspek terbaik di tiap-tiap gambar. Untuk mengaktifkan mode HDR, kamu bisa menemukannya di deretan paling atas menu foto pada kamera iPhone.

Jika kamu masih merasa belum benar-benar menguasai cara membidik foto agar menghasilkan foto yang keren, kalian tentu bisa menggunakan aplikasi editing foto yang mudah untuk pemula. Saat ini sudah banyak aplikasi yang mendukung editing foto agar bisa menjadi lebih keren dan aesthetic seperti jepretan profesional.

Berbagai aplikasiyang bisa kalian coba antara lain,

aplikasi edit foto iphone

1. Adobe Lightroom

Bagi kamu yang pemula dalam mengedit foto di iPhone, maka Lightroom bisa menjadi alternatifnya. Tampilan yang sederhana dan mudah digunakan menjadikannya sebagai aplikasi paling banyak digunakan. Kamu bisa mengeksplor semua fitur yang ada di aplikasi ini.

2. VSCO Cam

VSCO Cam juga menjadi salah satu aplikasi edit foto iPhone yang paling banyak digunakan, bahkan oleh artis-artis nasional maupun internasional. Dengan berbagai pilihan warna yang instagramable dan juga berbagai opsi yang bisa diatur untuk memaksimalkan editing fotomu. Jika kamu membeli bersi full package, kamu bisa mendapatkan variasi filter yang lebih banyak.

3. PicsArt

Kamu ingin mengedit background foto? Atau menghapus background foto? Aplikasi edit foto iPhone yang satu ini bisa menjadi pilihanmu. Kamu bisa mengedit background menjadi transparan atau menghapusnya. Ada banyak fitur di dalamnya yang bisa kamu gunakan juga loh!

Baca Juga :  Cara Restore iPhone yang Benar, Pasti Data Kembali Lagi

4. Prisma

Bagi kamu yang suka dengan efek 3D, maka Prisma akan menjadi aplikasi edit foto iPhone favoritmu! Prisma memiliki berbagai template filter 3D dan artistik yang bisa kamu gunakan untuk foto-fotomu.

Nah, itu adalah beberapa aplikasi editing foto yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik foto-fotomu dan tentunya mengasah skill editing foto juga! Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *