tips membeli iphone bekas

Tips Membeli Iphone Bekas, Murah dan Berkualitas

Tips Membeli Iphone Bekas, Murah dan Berkualitas

Kabarindotek.com – Ingin punya iPhone tapi budget terbatas? Yuk, simak beberapa tips membeli iPhone bekas berikut ini.

Dari sekian banyak merek smartphone yang menjamur saat ini, iPhone masih menjadi primadona di segala kalangan usia. iPhone yang masih memegang kesan ekslusivitas bagi penggunanya dan juga fitur-fitur yang tidak didapatkan di smartphone android telah menjadi pesona smartphone keluaran Apple ini. Apalagi ditambah dengan fitur kamera yang bisa disandingkan setara dengan DSLR dan beberapa aplikasi yang menyediakan fitur tambahan khusus untuk iPhone menjadikan smartphone ini begitu mewah.

Sesuai dengaan fitur-fitur yang disediakan, tentu sebanding dengan harga yang ditawarkan. Untuk iPhone keluaran terbaru,s eperti iPhone 12 Pro Max misalnya, kamu harus merogoh kocek seharga satu unit motor matic. Hmm, cukup terbilang mahal ya untuk ukuran smartphone.

Bagi kamu yang ingin merasakan keistimewaan iPhone dalam genggamanmu, kamu bisa membeli iPhone secondhand atau bekas pakai. Biasanya, harganya akan lebih murah dan tentunya banyak pilihan dari berbagai tipe dan generasi. Kamu tidak perlu minder jika ingin membeli iPhone seken karena kemampuannya masih bisa disandingkan dengan iPhone keluaran terbaru, tentunya dalam tipe yang sama.

Berikut tips membeli iphone bekas tanpa buntung,

1. Mengecek Harga Pasaran

Saat ini kamu bisa mengecek harga berbagai keperluan eletronik dan gadget hanya dari genggamanmu. Berbagai fitur di marketplace dan website bisa membantumu untuk mengecek dan membandingkan harga iPhone di pasaran. Harga pasaran ini bisa menjadi acuanmu untuk menetapkan harga paling tinggi yang bisa kamu gunakan untuk menyesuaikan budget. Biasanya, iPhone bekas harganya akan lebih murah sekitar sampai 30% dari harga aslinya, loh!

Baca Juga :  Cara Restore iPhone yang Benar, Pasti Data Kembali Lagi

2. Periksa Spesifikasi iPhone Bekas

Sebelum membeli, sebaiknya kamu sudah mencari dan mempelajari tips membeli iPhone bekas incaranmu. Kamu juga bisa membandingkan spesifikasi tersebut dengan iPhone jenis lain yang memiliki harga lebih murah tetapi spesifikasinya sama. Dengan begitu, kamu akan lebih hemat dan juga mendapatkan iPhone dengan spesifikasi yang mirip atau bahkan sama.

3. iCloud dan Apple ID

Ketika membeli iPhone bekas, pastikan bahwa iCloud sudah dikosongkan oleh pengguna sebelumnya atau penjual. iCloud merupakan layanan terintegrasi yang dapat menyimpan berbagai data privasi bahkan sandi-sandi di tempat yang lebih aman. Fitur ini snagat penting bagi pengguna produk Apple. Kamu juga harus memiliki Apple ID untuk mengakes beberapa layanan Apple di iPhone. Pastikan bahwa iCloud dan Apple ID di iPhone yang kamu beli sudah direset  ulang. Psst, cara ini juga bisa digunakan untuk memastikan bahwa tips membeli iPhone bekas bukanlah hasil curian.

4. Cek IMEI

Nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) merupakan nomor identitas perangkat seluler yang menyatakan bahwa barang tersebut bukanlah barang balck market. Barang balck market biasanya rawan malfungsi sehingga pastikan sebelum membeli bahwa kamu sudah mengecek nomor IMEI yang tertera di box atau di dalam iPhone bekas tersebut di situs Kemenperin.

5. Cek Kondisi Barang Keseluruhan

Tips berikutnya dan paling penting adalah selalu aktif untuk  mengecek kondisi iPhone bekas yang akan kamu beli. Pengecekan dapat dilakukan pada baterai, layar, dan kamera kemudian juga iCloud dan Apple ID.  Jangan lupa untuk mengecek jailbreak, penangkapan sinyal, cek dan tes tombol-tombol, speaker, dan keaslian komponen. Nah, itu adalah beberapa tipsnya. Kamu tidak perlu lagi merogoh kocek yang dalam untuk mendapatkan iPhone dengan kualitas yang bagus. Gunakan tips membeli iPhone bekas di atas dan jadilah pembeli yang cerdas dan cermat ya!

Baca Juga :  Aplikasi Edit Foto Iphone Agar Fotomu Tambah Keren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *