Aplikasi Pengubah Suara jadi Teks

Aplikasi Pengubah Suara jadi Teks untuk Permudah Notulensi

Kabarindotek.com – Sudahkah kalian mengenal teknologi berplatform kecerdasan buatan bernama Speech to Text( STT)? Jika belum kalian harus tahu, Speech to Text merupakan teknologi yang bisa mengonversi audio menjadi tulisan. Teknologi ini berkebalikan dengan fungsi Text to Speech( TTS) yang merubah teks ke dalam bentuk suara.

Jika TTS sanggup menggantikan peran voice over, makan STT bisa membantumu mencatat dan mengetik hanya dengan mengucapkannya. Adapun kalian dapat memanfaatkan teknologi ini di banyak sektor, seperti pendidikan, bidang usaha, kesehatan, penyiaran, dan lain sebagainya. Dengan memakai Speech to Text, kalian akan mendapatkan beberapa keuntungan yang berkaitan dengan notulensi, untuk kemudian diterapkan di berbagai bidang.

Berikut saran 7 aplikasi STT terbaik yang bisa membantumu dalam menulis notulen

 

1. Speechnotes

Sesuai dengan namanya, Speechnotes akan membantu kalian mengubah file audio ke dalam bentuk tulisan. Kecerdasan buatan Speech to Text pada aplikasi ini apalagi memungkinkan kalian mengedit teks di saat yang bersamaan kala aplikasi sedang mendikte ejaan suara.

Menariknya, aplikasi ini juga bisa dipakai meski tidak adanya jaringan internet. Kalian cukup mengunduh aplikasi Speechnotes di ponsel tiap- tiap untuk memakainya.

 

2. Live Transcribe

Saran berikutnya dari Widya Wicara adalah aplikasi Live Transcribe. Aplikasi ini mendukung usaha mengonversi audio menjadi catatan pada waktu yang serupa( real- time).

Aplikasi ini juga bisa digunakan oleh konsumen Android maupun iPhone. Hasil transkrip tulisan pada Live Transcribe juga lumayan bagus. Hanya saja, kalian perlu membetulkan beberapa kekeliruan pengejaan yang mungkin terjadi dalam proses konversi. Kalian juga perlu tahu kalau aplikasi ini dapat mengenali suara apapun, termasuk noise, secara otomatis.

Baca Juga :  6 Aplikasi Mengubah Teks Jadi Suara secara Online

 

3. G- Board/ Google Keyboard

Google Keyboard jadi aplikasi Speech to Text selanjutnya yang digandrungi masyarakat. Aplikasi ini siap membantumu melakukan fungsi Speech to Text dengan gampang, karena tampilannya yang simpel. Cara mengkonversi suara menjadi tulisan pada aplikasi ini pun terbilang cepat.

Adapun kalian bisa memakai aplikasi ini secara free. Beberapa ponsel pintar apalagi telah menggunakan G- Board, sehingga kalian tidak perlu mendownloadnya. Tetapi jika belum terinstall, kalian hanya perlu melakukan pengunduhan. Cara kerja G- Board juga mudah, tinggal tekan tombol mikrofon serta rekam audio, hingga suara mu akan diganti menjadi tulisan.

Bukan hanya itu, keunggulan lain dari aplikasi ini adalah ada lebih dari 60 bahasa yang dapat diterjemahkan melalui fitur bonus Google Translate, salah di antara bahasa yang disediakan G- Board yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

 

4. Notulite

Opsi lain yang mungkin butuh dipikirkan merupakan memakai aplikasi Notulite, aplikasi lokal pengubah suara jadi teks yang pula mudah digunakan. Notulite dilengkapi dengan beberapa fitur yang salah satunya bisa mengenali kedudukan pembicara. Aplikasi ini juga unggul dalam hal akurasi, dimana kesalahan pengejaan bisa diminimalisir. Kalian juga bisa melakukan pengeditan jika terjadi kesalahan pengejaan hasil konversi.

 

5. Otter

Saran aplikasi kali ini cocok dimanfaatkan oleh para siswa ataupun mahasiswa. Otter dapat membantu konsumen memenuhi kebutuhan untuk transkripsi meeting, wawancara, juga kegiatan belajar mengajar.

Otter sendiri didukung oleh Aplikasi ini didukung oleh Ambient Voice Intelligence( AVI) yang menyokong sistemnya berjalan cepat.

Dengan tingkat akurasi yang cukup tinggi, aplikasi ini digandrungi para siswa maupun guru. Terlebih di era endemi semacam dikala ini, kalian dapat menggunakan Otter buat mentranskripsi suara saat sedang belajar online.

Baca Juga :  6 Aplikasi Mengubah Teks Jadi Suara secara Online

 

6. Dictation Pro

Untuk pengguna Komputer, kalian bisa memakai aplikasi Dictation Pro. Ini ialah salah satu aplikasi konverter Speech to Text yang bisa dimanfaatkan secara gratis.

Selain mengubah suara menjadi tulisan, ada sebagian kelebihan yang bisa dicoba Dictation Pro, seperti fungsi pengeditan, membuka berbagai format akta( PDF, TXT, DOC, RTF, ZML, HTML), menambah berbagai media( lukisan, file, link), dan fungsi yang lain. Untuk memakainya, kalian perlu melakukan penginstalan terlebih dulu.

 

7. Windows Voice Recognition

Ini merupakan saran aplikasi Speech to Text yang lain yang bisa digunakan lewat PC. Windows Voice Recognition merupakan fitur bawaan Windows yang akan tetap berjalan walaupun kalian melakukan minimize saat memfungsikannya. Aplikasi ini bisa digunakan lebih lanjut menggunakan aplikasi voice recognition.

 

Demikian tadi keterangan mengenai Aplikasi Pengubah Suara menjadi Teks untuk Permudah Notulensi yang dapat membantumu dalam pekerjaan atau hanya untuk hiburan. Mudah- mudahan Bermanfaat