Aplikasi Jual Beli Barang Bekas

5 Situs Dan Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Populer

Situs Dan Aplikasi Jual Beli BarangBekas – Ada istilah yang mengatakan bahwa benda yang tidak bernilai bagi seseorang mungkin merupakan harta karun bagi yang lain. Barang Bekas, ataupun sebutan kerennya” preloved”, yang tergeletak begitu saja di rumahmu bisa jadi masih bisa bermanfaat untuk orang lain. Kenapa tidak diubah jadi uang dengan menjual mereka di web jual beli Barang Bekas?

Jadi daripada pakaian- pakaian favorit yang sudah kekecilan itu ataupun bermacam gadget yang sudah digantikan oleh yang lebih baru, hanya mengumpulkan debu serta memenuhi lemari, lebih baik dipindah- tangankan kepada mereka yang lebih membutuhkannya. Para pembeli barang ini pula akan diuntungkan karena bisa mempunyai barang bagus dengan harga miring.

Berikut adalah sebagian saran situs dan aplikasi jual beli Barang Bekas online terbaik dan favorit orang- orang di Indonesia.

 

1. Carousell

Untuk para wanita yang hobi berbelanja, situs yang datang dari negara tetangga Singapore ini kayaknya sudah tidak asing lagi. Tidak hanya menjual barang baru, situs ini juga terkenal karena menyediakan wadah untuk jual beli Barang Bekas.

Namun tidak hanya kaum hawa yang dapat memanfaat aplikasi ini, pemuda dan para bapak- bapak juga dapat bertransaksi berbagai barang. Ada banyak jenis yang ada. Penjual bisa memfoto barangnya menggunakan kamera mobile phone, melakukan pengeditan seperlunya, kemudian mengupload gambarnya langsung dari aplikasi. Pembeli dan penjual juga dapat berdiskusi dan melaksanakan deal dari situ.

 

2. Kaskus

Kaskus dikenal selaku salah- satu forum diskusi dan tempat nongkrong virtual yang pertama dan terbanyak di Indonesia. Sebagai tempat ngobrol- ngobrol sesama teman, tentu akan ada topik jual beli yang akan mencuat. Karena itulah Kaskus juga dapat dibilang pelopor situs jual beli Barang Bekas online di Indonesia.

Berawal dari rasa saling percaya sesama konsumen forum, sistem transaksi di Kaskus sudah bertumbuh dari hanya transfer bank dengan tambahan kode beberapa rupiah di belakangnya sehingga terintegrasi langsung dengan sistem bank.

Keunggulan FJB( Forum Jual Beli) Kaskus dibanding yang lain adalah kehangatan komunitasnya. Tidak hanya itu, ada kemungkinan konsumen bisa memperoleh barang- barang yang sulit diperoleh di marketplace biasa dengan melakukan chat langsung. Jadi jika agan- agan dan para aganwati terpikat, dapat langsung cek TKP. Jangan lupa cendol- nya.

 

3. Prelo

Layanan ini mengklaim kalau semua barang preloved yang dijualnya adalah ori( original). Jadi meskipun bukan barang terkini, keaslian dan kualitasnya tetap terjamin.

Untuk mendukung klaim itu, Prelo tidak pernah letih mengedukasi penggunanya untuk hanya menjual benda preloved asli, bukan tiruan alias KW. Tidak hanya itu, mereka juga mempunyai regu kurator yang hendak memilah barang- Barang Bekas yang dijual alhasil tidak ada celah untuk penjual yang curang.

Walaupun pada awalnya situs ini diperuntukkan bagi klien perempuan, saat ini ia sudah berkembang jadi marketplace yang juga mengakomodasi pelanggan laki- laki. Ada berbagai barang preloved yang bisa diperoleh di sini.

 

4. OLX

Situs yang satu ini dapat dikatakan identik dengan jual beli Barang Bekas. Bisa dibilang kalau OLX- yang tadinya bernama tokobagus. com sebelum diakuisisi oleh Naspers- merupakan situs jual beli BarangB ekas terbesar di Indonesia. Saat ini grup OLX ada di 106 negara dan menggunakan 40 bahasa.

Namun yang dimaksud besar disini bukan hanya dari ukuran perusahaan ataupun jumlah konsumennya, tetapi juga dari beberapa barang yang bisa ditemukan.

Bukan hanya gadget, Barang Bekas elektronik, atau Barang Bekas rumah tangga, namun kalian juga dapat menemukan motor serta mobil dijual di OLX. Jika itu sedang dirasa kurang besar, ada pula rumah, apartemen, dan bahkan pulau dijual di situ.

 

5. Carro

Jika kalian belum pernah mendengar yang namanya BelanjaBekas, itu mungkin karena pada awalnya mereka punya bagian pasar yang sangat khusus. Selain hanya ada selaku aplikasi untuk Android di PlayStore, ia juga mengkhususkan diri sebagai aplikasi jualan Barang Bekas elektronik saja dengan segmen C2C( consumer to consumer) dan C2B( consumer to business). Hal ini disebabkan karena layanan ini berada di dasar salah satu distributor barang elektronik.

Seiring dengan berjalannya waktu, BelanjaBekas membuka dirinya untuk berbagai tipe barang second yang lain mulai dari fashion, otomotif, perlengkapan kesehatan, hingga berbagai perabotan rumah tangga. Sekarang juga ia bisa diakses melalui situs resminya di internet.

Hal lain yang unik yang membedakannya dengan layanan lain adalah adanya alternatif keahlian premium. Meskipun layanan ini bisa digunakan secara gratis, klien yang mendaftarkan diri sebagai anggota premium dapat mendapatkan fasilitas lebih.

 

Penutup

Itulah saran mengenai Situs dan Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Populer. Selain kita bisa memperoleh barang- barang bermutu yang mulai susah didapatkan di toko biasa, kita juga bisa memperolehnya dengan harga yang miring. Selain itu, memakai barang preloved membantu memperpanjang umur penggunaan barang dan kurangi sampah serta melestarikan bumi. Mudah- mudahan Bermanfaat