aplikasi trading terbaik untuk pemula

Aplikasi Trading Terbaik untuk Pemula Wajib Coba

Saham menjadi instrument investasi cukup menjanjikan dan merupakan salah satu aplikasi trading terbaik untuk pemula. Banyak anak muda mulai mencoba investasi saham karena menjanjikan imbal hasil yang cukup besar.

Dalam dunia investasi, ada kalimat high risk high return. Yang artinya semakin besar resiko, maka kemungkinan penghasilan yang didapatkan juga semakin besar. Namun apabila rugi, maka cukup besar juga kerugiannya.

Untuk itu bagi pemula harus memiliki ilmu sebelum masuk ke trading saham. Biasanya pemula terlalu terburu – buru dan gegabah dalam bermain saham karena ingin cepat untung. Padahal saham adalah investasi jangka Panjang apabila ingin mendapatkan untung besar.

Langkah Bermain Saham Aman bagi Pemula

Sama seperti instrument investasi lainnya, saham juga memiliki resiko seperti capital loss, delisting dll. Ada cara yang dapat kita pelajari untuk meminimalisir resiko agar saham menjadi aplikasi trading terbaik untuk pemula. Dikenal dengan 3M yaitu Mind, Money dan Method.

  1. Mind

Mind adalah sesuatu yang berhubungan dengan psikologi. Pondasi psikologi di pasar modal adalah apapun bisa terjadi, terdapat distribusi acak dan setiap momen adalah special.

 

Skill yang dibutuhkan untuk melatih psikologi di pasar modal adalah focus pada apa yang Anda inginkan, belajar mengidentifikasi jumlah resiko yang masih dapat diterima, belajar mengeksekusi dengan baik dan mempertahankan objektivitas.

 

Dalam bermain saham, sejatinya musuh kita adalah ego diri sendiri. Ego yang mencegah diri untuk bertransaksi dengan benar dan membuat kita tidak bisa menyusun strategi dengan tepat.

  1. Money

money adalah kemampuan mengelola uang. Berapa banyak modal yang harus Anda setorkan di awal pembelian. Jawabannya tergantung pada kemampuan Anda. Untuk pemula sebaiknya membeli 1 jenis saham terlebih dahulu.

Baca Juga :  Emulator PS1 Android Terbaik Buat Main Harvest Moon

 

Apabila Anda sudah bisa untung, bisa menambah jenis saham yang lain. Karena dengan beragamnya jenis saham di portofolio tidak serta merta membuat Anda untung besar.

 

Memegang 1 jenis saham ini adalah dalam rangka belajar membeli dan menjual saham. Kalau rugi, rugi yang Anda tanggung tidak banyak. Lakukan selama 3 bulan., apabila Anda sudah mahir dapat meningkat ke level selanjutnya.

  1. Method

Adalah cara menilai perusahaan yang dikenal dengan Analisa saham. Ada beberapa pendekatan yang dapat dilakukan yaitu Fundamental Analysis, Technical dan Money Flow Analysis.

Aplikasi Trading Terbaik untuk Pemula

Apabila Anda sudah siap untuk membeli saham, ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan. Bagi pemula aplikasi yang cukup mudah digunakan diantaranya adalah IPOT, Bibit, Ajaib, MNC Sekuritas, Stockbit dll.

  1. IPOT (Indo Premier Online Technology)

IPOT adalah salah satu sekuritas terbesar dan terbaik di Indonesia dan sudah memiliki ijin OJK. Transaksi yang dapat dilakukan melalui aplikasi ini adalah jual beli saham, reksadana dan Exchange Traded Fund (ETF).

 

Penggunaan aplikasi ini cukup mudah, Anda hanya perlu register dengan mengisi semua data yang diperlukan. Selnjutnya anda bisa langsung bertransaksi dengan menyetorkan modal awal minimal Rp. 100.000.

 

  1. Bibit

Aplikasi ini sangat cocok bagi pemula, karena menyediakan pilihan produk investasi terbaik sesuai profil Anda saat mendaftar akun. Bibit memberikan pilihan investasi reksadana pasar uang, obligasi dan saham.

 

  1. Stockbit

Pada awalnya stockbit adalah forum trading saham, sehingga para investor dapat saling bertukar informasi dan masukkan dalam pembelian emiten saham. Dengan forum ini, investor senior memberikan informasi kepada junior.

 

Bagi investor saham pemula, informasi ini sangat penting sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli saham. Stockbit kemudian berkembang menjadi aplikasi jual beli saham.

Baca Juga :  Rekomendasi, 5 Aplikasi Transfer Uang Terbaik Tahun 2021

 

Pembelian saham secara online dan mudah sangat menarik minat anak muda. Ditambah lagi karena saham menjanjikan imbal hasil yang cukup besar sejalan dengan resikonya. Anda dapat mencobanya dengan memilih saham sebagai aplikasi trading terbaik untuk pemula.