Aplikasi Untuk Membuat Video Tutorial

Aplikasi Untuk Membuat Video Tutorial

Membuat Video Tutorial – Merekam layar pc atau Komputer saat beraktifitas ialah salah satu cara yang biasa dipakai oleh kreator tutorial video. Hasil dari perekaman ini nantinya akan berupa video sehingga bisa untuk ditonton.

Contohnya seperti ini, apabila Kamu seorang editor foto dan ahli memakai program Adobe Photoshop kemudian mau memberikan ilmu yang Kamu punya dengan mempublikasikan bimbingan ke Internet, maka disini Kamu bisa merekam aktifitas layar Pc atau Komputer saat memakai Photoshop dalam bentuk video. Bagi sebagian orang, dengan langsung melihat bimbingan video akan dirasa jauh lebih gampang difahami apabila dibandingkan melihat tutorial dalam bentuk tulisan dan lukisan atau screenshot. Metode merekam layar pc atau komputer ini juga bermanfaat jika Kamu mau mendokumentasikan sebagian kegiatan Komputer semacam memainkan game, melaksanakan program- program khusus, serta lain sebagainya.

Di Bawah ini Ada Contoh Aplikasi Untuk Video Tutorial:

 

1. Hypercam

Aplikasi ini sanggup merekam kegiatan dekstop dan menyimpannya
dalam bentuk file berformat AVI. Suara dari microphone ataupun dari pc Kamu bisa direkam dengan jelas. Kamu bisa juga memilih frame rate dan kualitas kompresi videonya.

Aplikasi gratis untuk membuat video tutorial ini sangat dibutuhkan untuk Kamu yang senang membuat video sendiri, semacam video tutorial, video explainer, dan lain- lain.

 

2. CamStudio

CamStudio merupakan aplikasi yang bisa dipakai untuk merekam berbagai macam aktivitas di notebook ataupun Komputer. Sangan baik juga buat kalian yang akan membuat video- video tutorial. Hasil videonya berupa format AVI dan SWF dan sangat bagus banget dipakai buat presentasi tutorial dalam web atau video.

CamStudio juga diartikan sebagai program screencasting yang gratis ataupun open- source buat Microsoft Windows yang diluncurkan sebagai perangkat lunak gratis.

 

3. Bandicam

Bandicam adalah program Perekam Game, Video, Presentasi, Layar Pc atau laptop dengan kualitas terbaik.

Kalian bisa merekam Minecraft, WoW, MapleStory iTunes, YouTube, PowerPoint, Excel, Firefox, HDTV, Webcam, Skype, Video chatting, Java atau Flash games, Streaming Film serta Desktop

Aplikasi bandicam ini ada buat Kamu yang memerlukan kualitas video yang mendekati aslinya. Kemampuan Bandicam ini jauh lebih bagus dibanding dengan fraps dalam merekam screencast video dekstop buat dijadikan video tutorial atau pengajuan yang berkualitas tinggi.

 

4. Ezvid

Ezvid adalah sebuah aplikasi yang bisa membetulkan video samapai rinci dan legal di download. Aplikasi ini cocok dengan Windows XP, Windows Vista, Windows 7, serta Windows 8. Ezvid dapat menjadi aplikasi yang sangat cocok untuk kamu.

Ezvid juga merupakan aplikasi perekam layar sekalian dapat dipakai edit video yang kita rekam, hasilnya juga tidak begitu mengecewakan. Apalagi hasilnya bagus serta tidak pecah- pecah. Bagi temen- temen yang ingin berlatih menggunakan aplikasi ini silahkan tonton.

Berikut ini terdapat juga aplikasi video tutorial yaitu Ezvid yang juga mempunyai banyak kelebihan, berupa kontrol kecepatan video, menggabungkan, membagi film jadi 2, serta menduplikat file movie. Dengan sistem drag& drop file media, kamu dapat membetulkan dan menyusun” sekuen clips” setiap saat. Bisa kita tambahkan

Berikut ini adalah kelebihan dari aplikasi Ezvid Screen Recorder:

1. Sangat sederhana untuk Digunakan

2. Bisa merekam hingga 45 menit

3. Video Editing

4. Bisa menggambar di layar

 

5. ActivePresenter

Active Presenter merupakan sebuah aplikasi untuk merekam kegiatan ketika mengerjakan atau memakai pc seperti halnya Screencast- O- Matic, dapat diedit atau memodifikasi hasil rekaman. Dapat dipakai sebagai perlengkapan rekam untuk tutorial.

Aplikasi ActivePresenter mempunyai fitur yang lumaya komplit untuk sebuah aplikasi screencast. Dengan aplikasi ini keinginan kalian membuat video tutorial akan jadi lebih gampang serta interaktif.

Untuk kamu yang mau merekam video di pc atau Laptop dengan vitur yang banyak dan hasil yang memuaskan, kamu dapat memilih aplikasi ActivePresenter sebagai aplikasi penting buat merekam layar. Aplikasi ini mempunyai pilihan export file yang lengkap dengan format: flash, avi, html, mpg dan lainnya.

 

Nah, cukup banyak kan aplikasi yang bisa kalian maanfaatkan untuk video tutorial? Jadi, tidak terdapat penghalang lagi untuk kalian memulai karir sebagai YouTuber atau seorang editor terkenal, sekian dari kami mudah- mudahan bermanfaat dan terima kasih.