Cara Menghapus Aplikasi Android

Cara Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Dapat Dihapus

Cara Menghapus Aplikasi AndroidAplikasi Android dapat dibagi 2 macam berdasarkan‘ Penginstall’ nya. Jika aplikasi bawaan yaitu aplikasi yang diinstall sejak dari pabrik serta aplikasi tambahan yang diinstall oleh konsumen. Aplikasi bawaan ataupun tambahan umumnya mempunyai permasalahan yang sama, tidak dapat di uninstall. Maka dari itu butuh metode menghapus aplikasi android yang tidak dapat dihapus. Cara menghilangkan aplikasi yang tidak dapat di hapus di pc laptop dengan HP pasti saja beda ya. Nah nanti di akhir saya juga akan menambahkan tentang cara memindahkan aplikasi ke kartu ingatan di hp xiaomi. Jika dapat dipindah, mengapa wajib dihapus kan betul.

Nah kali ini saya akan menulis mengenai metode uninstall aplikasi yang tidak dapat di uninstall khusus untuk smartphone. Paling utama cara menghilangkan aplikasi yang tidak dapat dihapus di android. Maklumlah, karena banyak konsumen Android yang kadangkala masih senang bimbang dengan bermacam fitur handphone- nya. Oke langsung saja ikuti cara menghapus aplikasi android yg tidak dapat dihapus dan jangan lupa tinggalkan komen supaya saya mengerti kalian berhasil ataupun tidak.

Cara Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Dapat Dihapus

 

1. Menghapus Aplikasi Bawaan HP

Kala kalian mencari metode menghilangkan aplikasi Android yang tidak dapat dihapus, saya berasumsi kalau kalian akan menghapus aplikasi bawaan Android. Memang banyak orang yang mengalami masalah ini. Mengapa sih aplikasi bawaan HP wajib dihapus?

Alasan sangat penting merupakan sebab aplikasi ini menuh menuhin ingatan dalam serta kemampuan RAM. Alhasil kalian hendak kekurangan tempat buat instal banyak aplikasi. Nah jadinya kalian perlu cara menghilangkan aplikasi yang tidak dapat dihapus di android terutama aplikasi bawaan HP.

Baca Juga :  5 Aplikasi Android Tercanggih yang Wajib Dimiliki

Nah untuk melakukannya kalian membutuhkan Penghapus Aplikasi bawaan tanpa Root. Hal ini dilakukan karena cara menghapusnya membutuhkan metode spesial yang aku jelaskan di situ.

Jika yang kalian cari adalah metode uninstall aplikasi yang tidak dapat di uninstall sebab bawaan pabrik, saya sempat mengulasnya dalam halaman yang berbeda. Saya memisahkannya sebab terdapat banyak resiko yang bisa jadi akan terjadi jika menghilangkan aplikasi bawaan HP. Nah jika yang hendak saya jelaskan di dasar esok merupakan metode menghilangkan aplikasi yang tidak dapat di uninstal dan merupakan jenis aplikasi tambahan.

 

2. Matikan Fitur Administrator Perangkat

Jika yang ini merupakan yang paling banyak dilakukan kalau ingin menghilangkan aplikasi android yang tidak dapat dihapus. Tahap ini dicoba jika yang ingin dihapus merupakan aplikasi tambahan ataupun aplikasi yang diinstall sendiri dari Google Play Store. Cara menghilangkan aplikasi android yg tidak dapat dihapus ini jadi metode yang pakling nyaman dan tanpa aplikasi apapun termasuk tanpa root.

Fitur Administrator Perangkat adalah fitur yang membagikan hak kepada administrator ataupun konsumen untuk mengatur aplikasi. Jika konsumen mempunyai akses ke perangkat maka metode menghapus aplikasi yang tidak dapat dihapus di android dapat dicoba dengan mudah.

Tahap langkah metode hapus aplikasi yang tidak dapat di uninstall sangat gampang. Tinggal masuk ke Pengaturan setelah itu masuk ke Keamanan dan Pribadi. Setela itu pada bagian bawah akan ada pilihan Administrator Perangkat, di dalamnya terdapat opsi untuk menonaktifkan salah satu aplikasi. Setelah itu masuk ke Pengaturan- Aplikasi- Pilih salah satu aplikasi- hapus aplikasi. Nah metode cara menghilangkan aplikasi Android yang tidak dapat dihapus ini pasti sangat mudah dicoba.

Baca Juga :  5 Aplikasi Android Tercanggih yang Wajib Dimiliki

 

3. Gunakan Aplikasi Untuk Uninstall

Jika metode di atas belum sukses berarti kalian mempunyai aplikasi yang bandel hehe. Cara menghilangkan aplikasi Android yang tidak dapat dihapus terampuh berikutnya adalah dengan memakai aplikasi penghapus aplikasi.

Aplikasi ini dilahirkan untuk menguninstal secara paksa aplikasi yang sudah terpasang. Cara menghilangkan aplikasi android yg tidak dapat dihapus ini lumayan direkomendasikan sebab teruji banyak yang berhasil.

Jika kalian memutuskan untuk memakai cara hapus aplikasi di android yang tidak dapat dihapus ini, download dahulu aplikasi di Google Playstore. Aplikasi yang dapat dipakai misalnya Easy Uninstaller App Uninstall. Nah kalau sudah, tinggal masuk ke aplikasi dan seleksi aplikasi yang akan dihapus. Cara menghilangkan aplikasi di android yang tidak dapat dihapus ini gampang untuk dicoba tetapi wajib install aplikasi yang tentu saja menambah kebutuhan memori.

 

4. Lakukan Factory Reset ataupun Hard Reset

Factory reset merupakan cara sangat jitu untuk menuntaskan berbagai problematika smartphone. HP dengan permasalahan internal apapun nyaris dapat disembuhkan dengan metode direset. Untuk yang belum tahu, factory reset berarti mengembalikan smartphone seperti buatan pabrik ataupun baru lagi. Oleh sebab itu cara menghilangkan aplikasi Android yang tidak dapat dihapus dapat dicoba dengan metode ini.

Metode menghilangkan aplikasi android yg tidak dapat dihapus dengan factory reset ini tidak terlalu direkomendasikan. Hal ini sebab seluruh data dan aplikasi kalian akan hilang sehabis di reset. Alhasil langkah ini dapat jadi jalur terakhir jika seluruh langkah sudah dicoba dan senantiasa belum berakhir.

Cara hapus aplikasi di android yang tidak dapat dihapus ini dengan masuk ke Pengaturan kemudian pilih kembalikan ke pengaturan pabrik.

Baca Juga :  5 Aplikasi Android Tercanggih yang Wajib Dimiliki

 

5. Nonaktifkan saja tidak perlu uninstall

Jika kalian tidak ingin kehilangan semua data, maka kalian dapat sekedar menonaktifkan aplikasi. Maksudnya adalah menonaktifkan aplikasi tanpa wajib uninstall namun juga tidak dapat dipakai selama dinonaktifkan. Sebenarnya ini bukan metode menghilangkan aplikasi Android yang tidak dapat dihapus. Tetapi ini dapat menjadi alternatif yang aman dan memang fitur dari Android.

Walaupun aman tetapi metode menghilangkan aplikasi yang tidak bisa dihapus di android ini tidak terlalu direkomendasikan. Mengingat smartphone kalian tetap akan menanggung beban di memori internal dan RAM meski sedikit. Uniknya dengan metode menghilangkan aplikasi yang tidak dapat di uninstal ini, dapat jadi metode untuk menghentikan aplikasi semacam Whatsapp agar text tidak masuk.

 

Sekian tadi 5 cara menghapus aplikasi Android yang tidak dapat dihapus dengan berbagai metode. Mudah- mudahan Bermanfaat