Kunci Jawaban Dan Soal Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 93 (Kurikulum Merdeka)

Kunci Jawaban Dan Soal Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 93 (Kurikulum Merdeka)

Kunci Jawaban Dan Soal –Halo adik-adik kelas 7, Pada pertemuan kita kali ini akan membahas mengenai Kunci Jawaban Dan Soal Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 93 (Kurikulum Merdeka). Disini adik-adik akan menemukan soal dan kunci jawaban sebagai bahan referensi yang di gunakan dalam proses pembelajaran. Meskipun di dalam soal ini kita sudah sediakan dengan kunci jawabannya maka ada baiknya adik-adik mengerjakan secara mandiri terkebih dahulu soal-soal yang tersedia tanpa melihat kunci jawabannya, semoga berkenan dan bisa mengerjakannya ya.

Berikut uraian secara lengkap Kunci Jawaban Dan Soal Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 93 (Kurikulum Merdeka), simak di bawah ini :

KUNCI JAWABAN BAHASA INDONESIA KELAS 7 HALAMAN 93 KURIKULUM MERDEKA

 

1. Dapatkah kalian menemukan kalimat perintah, ajakan, atau imbauan pada kutipan cerita tersebut? Tuliskan kalimat-kalimat tersebut pada buku tulis.

2. Adakah yang unik dan berbeda pada kalimat-kalimat yang telah kalian catat tersebut

3. Apa saja keterangan yang terdapat dalam kutipan cerita tersebut?

4. Menurut kalian, apakah kutipan cerita di atas memuat tahapan prosedur yang jelas untuk membuat kultur jaringan?

5. Setelah membaca kutipan cerita di atas, menurut kalian, apakah mudah atau sulit untuk membuat sebuah kultur jaringan? Tuliskan alasan kalian!

 

Jawaban:

 

1. a. “Sekarang, tolong bantu ambil air dengan ember.” Paman menunjuk ember-ember di sekitar kami.
b. “Kalian perhatikan baik-baik, inilah cara menyortir bibit paling klasik, paling tua. Sebagian besar biji kopi akan tenggelam, sebagian lagi terapung.
Biji-biji kopi yang terapung harus dibuang. Juga biji kopi yang ukurannya terlalu besar, terlalu kecil, tidak seragam, dibuang. Itu bukan bibit yang baik

2. Kalimat perintah dan ajakan pada novel tersebut unik karena dikatakan langsung oleh seorang tokoh kepada tokoh lain.

3. Kata keterangan dalam kutipan cerita tersebut antara lain sebagai berikut.
a. “Kita membutuhkan semua buahnya untuk memperoleh dua ribu bibit yang baik
b. Paman Unus menyuruh aku, Maya, Norris, dan Tambusai menginjak-injak agar kulit buah kopi terkelupas- tetapi kulit tanduk tidak sampai lepas.
c. Juha dan Pendi segera mengambil air dari kolam, mengisi dua ember penuh-penuh

4. Petunjuk membuat kultur jaringan belum cukup jelas. Kutipan novel itu hanya menunjukkan cara megelupas biji kopi hingga menyemainya. Mungkin membuat kultur jaringan dijelaskan di bagian lain novel yang tidak dikutip.

5. Saya tidak dapat menjawab apakah cara membuat kultur jaringan mudah atau sulit karena kutipan tersebut tidak menjelaskan caranya

 

Catatan penting:

1. Kunci jawaban dibuat berdasarkan bimbingan guru berkompeten Nani Supartini S.Pd lulusan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

2. Jadikan postingan ini sebagai salah satu bahan referensi dalam menjawab soal bukan sebagai acuan utama dan satu-satunya

3. Jawaban ini tidak mutlak kebenarannya.

Demikian mungkin yang bisa kami sampaikan buat adik-adik kelas 7 mengenai Kunci Jawaban Dan Soal Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 93 (Kurikulum Merdeka), Semoga bisa membantu proses belajar kalian ya.