Nama bayi perempuan Islami

Referensi Nama Bayi Perempuan Islami Bahasa Mesir

Nama bayi perempuan Islami tentu saja langsung terbesit di benak Anda ketika mengetahui jika anak yang berada di dalam kandungan adalah bayi perempuan. Sebagai orangtua yang ingin anaknya tumbuh menjadi wanita shalehah, tentu saja nama bayi perempuan Islami menjadi yang paling dipilih.

Meskipun sudah banyak yang menggunakan nama Islami, tetapi tidak sedikit nama unik yang belum digunakan. Jika hanya menggunakan nama bayi Islami saja, sepertinya juga sudah banyak yang menggunakan. Anda bisa memilih nama bayi yang berasal dari bahasa Mesir.

Tentu saja bukan hanya menjadi sebuah nama, namun juga menjadi doa serta harapan agar nantinya buah hati tumbuh menjadi wanita bermartabat, sholehah, dan tangguh. Bila Anda ingin memberikan nama bayi dengan nuansa Islami Mesir, perhatikan tips dan referensi berikut ini.

Tips Memberi Nama Bayi Perempuan Islami

Memberi nama yang memiliki arti baik sangat penting agar bisa mencapai berkah dan kebahagiaan di dunia. Allah SWT juga berfirman agar orangtua memberi nama yang baik untuk anak mereka. Bukan hanya itu, anjuran memberi nama yang baik ini juga diungkapkan oleh Rasulullah SAW di dalam sebuah riwayat. Berikut tips memberi nama anak Islami.

  1. Berikan nama yang Allah SWT senangi. Anda bisa memberikan nama yang Allah SWT senangi, hal ini dilakukan untuk memperoleh keberkahan. Anda bisa mengetahui nama-nama yang disukainya. Anda juga bisa memberi nama seperti nama sahabat nabi dan tokoh nabi, agar karakternya seperti dengan tokoh tersebut.
  2. Hindari memberi nama yang kurang baik. karena nama adalah doa, jangan memberi nama yang kurang baik, atau nama yang memiliki arti buruk, bahkan mengarah pada perilaku yang kurang baik. Oleh sebab itu Allah SWT lebih suka nama-nama yang berasal dari tokoh terpuji contohnya seperti para nabi.
  3. Jangan memberi nama dari nama makhluk jahat atau berhala. Ketika ingin memberikan nama, jangan hanya berfokus pada asal bahasa, namun Anda juga harus mengetahui secara mendalam dari mana asal kata, atau sejarah nama tersebut. Jangan sampai nama tersebut mengandung arti ajaran tertentu yang kurang baik.

Referensi Nama Bayi Perempuan Islami Mesir

Selain menggunakan bahasa Arab, bahasa Mesir juga bisa Anda pilih ketika ingin memberi nama anak. Ada banyak nama anak perempuan dalam bahasa Mesir yang memiliki arti sangat indah, cantik dan mulia. Berikut ini rangkaian nama bayi perempuan di dalam bahasa Mesir yang tetap Islami.

  1. Shani Hakeem Nadda. Rangkaian nama ini memiliki arti anak perempuan berkemampuan luar biasa, penuh kedamaian dan murah hati. Shani memiliki arti wanita luar biasa sedangkan Hakeem memiliki arti wanita. Nama ini sangat indah untuk anak pertama perempuan Anda.
  2. Masika Omaira Fatim. Jika anak Anda lahir ketika hujan tiba, nama ini bisa menjadi pilihan. Nama ini memiliki arti memperoleh kasih sayang, perhatian serta penuh perhatian. Masika memiliki arti gadis yang lahir ketika hujan, Omaira mempunyai arti merah, dan Fatim adalah putri tunggal Majahoma.
  3. Di’isha Azima Berenike. Memberi nama bayi perempuan tentu saja penuh dengan doa. Termasuk dengan nama ini. Nama ini memiliki arti hidup penuh dengan rasa damai, tekad serta mendapatkan banyak keberuntungan. Di’isha memiliki arti hidup, Azima berarti tegas dan Berenike adalah orang pembawa kemenangan.
  4. Alea Zerrin Muslimah. Rangkaian dari nama ini memiliki arti wanita yang oenuh keimanan dan rasa sayang. Alea mempunyai arti mulia, tinggi dan agung, sedangkan Zeerin memiliki arti keemasan dan muslimah mempunyai arti taat beriman. Nama ini tentu sangat cantik.

Selain menggunakan rangkaian nama di atas, Anda juga bisa menggunakan rangkaian nama berdasarkan potongan-potongan arti nama, namun pastikan memilih nama yang baik serta tidak tumpang tindih huruf awalannya. Memilih nama bayi perempuan Islami memang cukup sulit, apalagi jika nda pertama kali memilihnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *