octacore vs snapdragon

Octacore vs Snapdragon, Mana yang Kuat Buat Game ?

OctaCore vs Snapdragon, Mana yang Powerful untuk Game ?

Octacore vs snapdragon seringkali pengguna bandingkan, apalagi saat mereka mau membeli ponsel baru keluaran sekarang. Pasalnya kedua jenis prosesor tersebut terdapat pada android atau iphone berspesifikasi tinggi.

Adapun yang sering jadi perbandingan ialah dari segi kualitasnya mengelola sistem suatu permainan online. Mengingat zaman sekarang, game itu jadi pelampiasan orang muda ketika mereka merasa bosan dan tidak ada kerjaan sama sekali.

Untuk mengetahui kualitas keduanya dalam menjalankan semua perintah, mari kita tilik dari kelebihan dan kekurangan masing-masing :

Keunggulan dan Kerugian Prosesor Octa Core

Octa core adalah jenis prosesor yang memiliki delapan core di dalamnya. Dengan itu, maka mampu menyelesaikan 8 tugas sekaligus dalam waktu bersamaan. Oleh karenanya bagi kamu yang sibuk dan mesti mengurusi banyak kerjaan, sebaiknya gunakan ponsel berbasis octa core.

Kemudian octa core pula mampu menciptakan gambar yang luar biasa cantik kepada pengguna. Sehingga tidak menyakitkan mata. Pantas saja kalau ponsel yang menggunakan chip jenis ini sering pengguna pakai untuk bermain game berat.

Terlepas dari dua hal di atas, octa core tetal memiliki kerugian. Kerugian tersebut adalah penggunaan baterai yang boros. Oleh karenanya kamu harus tetap menggunakan charger saat memainkan permainan berat. Bukan Cuma itu, chip satu ini mudah panas.

Mungkin teks ulasan berbentuk deskripsi sebelumnya kurang pengguna pahami. Oleh karena itu, kami telah daftar dan rangkuman tentang hal tersebut di bawah ini :

Kelebihan

  1. Mampu menjalankan 8 tugas sekaligus
  2. Grafik tampilan lumayan sempurna, sehingga tidak menyakitkan mata.
  3. Game berat sekalipun, sekelas PUBG tidak akan mengalami kendala

Kekurangan

  1. Baterai cepat panas
  2. Kualitas kamera relatif buruk
  3. Ponsel cepat panas

Keunggulan dan Kerugian Snapdragon

Untuk selanjutnya, mari bahas mengenai kelebihan dan kekurangan chip ponsel snapdragon. Adapun ulasannya ada di bawah ini.

Secara keunggulan, snapdragon mampu mengisi daya begitu cepat. Bahkan dari 0% sampai 25%, hanya membutuhkan waktu selama 5 menit. Itu merupakan kabar baik bagi pengguna yang kebetulan bermasalah pada baterainya.

Kemudian prosesor jenis ini mampu mendukung kamera sampai 32 mp. Selain itu, koneksi pun mencapai 4g, artinya mendukung kecepatan maksimal. Keamanannya pun lumayan, chip satu ini menyediakan fitur fingerprint, voice print, iris dan facial recognition.

Adapun kekurangannya, harga cukup mahal. Mengingat fitur yang mereka tawarkan pun luar biasa berguna bagi masyarakat. Snapdragon juga dianggap terlalu memakan ram banyak. Oleh karenanya terkadang ponselmu berjalan lambat.

Sama seperti sub judul sebelumnya, mari kita rangkum semua deskripsi melalui daftar seperti berikut ini :

Kelebihan

  1. Mendukung berbagai fitur keamanan canggih menarik bagi pengguna semisal Fingerprint, Facial Print, dan Iris.
  2. Mendukung juga kamera beresolusi tinggi
  3. Memiliki koneksi 4g, bahkan 5g

Kekurangan

  1. Memakan ram terlalu banyak
  2. Harga produk mahal
  3. Hanya mendukung game kecil

Octacore vs Snapdragon, Mana yang Lebih Unggul Buat Game ?

Berbicara soal ini, sebenarnya tergantung keinginan pengguna sendiri. Kalau pengguna suka main game rendahan semisal Subway dan sebagainya. Gunakanlah ponsel berprosesor Snapdragon. Karena dijamin tidak akan lambat dan memakan baterai lumayan banyak.

Sebaliknya kalau kamu suka main game berat. Gunakanlah ponsel-ponsel berprosesor octa core. Karena pasti gambar yang muncul berkualitas tinggi. Namun sayang, baterai boros nantinya sehingga mesti menggunakan charger terus.

Pencarian Berdasarkan Kata KunciPERBEDAAN CHIP SNAPDRAGON DENGAN OCTA CORE,perbedaan octa core dan snapdragon