koperasi simpan pinjam online

Koperasi Simpan Pinjam Online Sudah Terdaftar OJK

Kabarindotek.comKoperasi Simpan Pinjam Online. Seiring dengan berkembangkan teknologi saat ini, banyak hal yang bisa kita lakukan tanpa harus bertemu dan bertatap muka secara langsung. Banyak pula orang yang mengembangkan bisnisnya dengan memanfaatkan kecanggihan internet, seperti membuka kursus online, kelas online, bimbel online, hingga koperasi online.

Hal itu tentu sangat mempermudah siapa saja yang akan menjadi anggotanya. Namun, kita perlu memperhatikan dengan jeli keamanan menggunakan layanan-layanan tersebut, terutama yang berkaitan dengan keuangan. Maraknya pinjaman online melalui KSP Online terkadang banyak termanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab.

Koperasi Simpan Pinjem Online yang Terdaftar di OJK

Sebelum Anda memutuskan bergabung dengan sebuah Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Online, sebaiknya Anda meninjau lebih dalam apakah KSP tersebut kredibel atau tidak. Melalu artikel ini, kami akan rangkumkan beberapa KSP Online yang telah terdaftar secara resmi pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Yuk simak sejenak untuk menambah wawasan Anda.

Koperasi Simpan Pinjam Online Namastra

Koperasi Simpan Pinjam Online Namastra ini telah mempermudah anggotanya dengan aplikasi berbasis web yang telah mereka kembangkan. Hal ini akan memudahkan Anda untuk memantau tabungan atau pinjaman secara online.

Pengelola KSP online Namastra telah banyak yang berkecimpung pada dunia perbankan dan koperasi. Untuk website resminya sendiri Anda bisa langsung mengunjungi www.namastra.co.id jika ingin mengetahuia seluk beluk detail terkait koperasi online ini.

Kini, mereka terus mengembangkan layanan dalam bentuk aplikasi mobile yang bisa Anda unduh melalui PlayStore. Pengelola koperasi online Namastra terus berusaha memajukan perekonomian masyarakat Indonesia agar bisa mandiri dalam urusan finansial. Satu hal yang terus mereka tingkatkan adalah terciptanya rasa aman dari para anggotanya.

Koperasi Jasa Keuangan Syariah Shakira Artha Mulia

Koperasi Jasa Keuangan Syariah Shakira Artha Mulia (KJKS SAM) adalah koperasi simpan pinjam online kedua yang telah terdaftar pada OJK dan terjamin kredibilitasnya. Semua transaksi dalam koperasi simpan pinjam online KJKS SAM ini selalu mematuhi prinsip syariah sehingga bisa menghindari hal-hal yang melanggar dalam adab-adab Islam. Semua pelayanan dan transaksinya pun sudah sekelas perbankan yang ada saat ini.

Bertempat pada Purwakarta, koperasi simpan pinjam online ini telah terdaftar pada KEMENKOP RI dan sudah terawasi oleh DSN MUI. Kep MENKOP UKM: No.007350/BH/M.KUKM.2/11/2018.

Jika Anda berminat menjadi anggota koperasi online ini, Anda cukup mengisi formulir pendaftaran anggota bermaterai, menyerahkan fotokopi KTP/SIM/Passport serta membayar biaya adiministrasi sebesar Rp10.000, Simpanan Pokok sebesar Rp100.000 (sekali bayar saat pendaftaran), dan Simpanan Wajib sebesar Rp300.000 (per bulan Rp25.000).

Simpanan pokok dan simpanan wajib bisa Anda ambil kembali setelah keluar sebagai anggota dan Anda akan mendapatkan SHU (Sisa Hasil Usaha) pada bulan Januari setiap tahunnya.

Koperasi Swadharma

Koperasi simpan pinjam online Swadharma adalah koperasi pegawai PT. BNI. Sebelumnya koperasi ini bernama Koperasi Serba Usaha Bank Negara Indonesia (KOSERU) dan berubah menjadi Koperasi Swadharma pada 2005 lalu.

Persyaratan mengajukan pinjaman di koperasi ini adalah berstatus anggota. Maksimal pinjaman sebesar Rp150.000.000 dengan jangka waktu maksimal 10 tahun. Setelah itu Anda bisa mengisi aplikasi permohonan pinjaman serta melampirkan slip gaji, fotokopi KTP, diketahui tanda tangan bagian umum, dan untuk pinjaman lebih dari Rp50.000.000 harus ada tanda tangan suami/istri.

Penutup dan kesimpulan

Ulasan tersebut adalah beberapa KSP Online yang telah terdaftar di OJK. Sekali lagi, perlu Anda ingat bahwa sebelum mengajukan pinjaman online, sebaiknya Anda pelajari dulu bagaimana kiprah koperasi online tersebut.

Terima kasih telah menyimak, semoga bermanfaat.

Pencarian Berdasarkan Kata Kuncikoperasi namastra penipuan