perbedaan iphone 6 dan 6s

Perbedaan Iphone 6 dan 6S dan Spesifikasi Lengkapnya

Ingin Tau Perbedaan Iphone 6 dan 6S ? Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Kabarindotek.com – Perbedaan iphone 6 dan 6s. Anda ingin tau perbedaan dari iphone 6 dan 6s kalau dilihat sekilas saja hanya dari fisik saja pasti tidak terlihat, karena jenis iphone tersebut dari segi desain dan tampilannya sama-sama menggunakan layar dengan ukuran 4,7 inchi dengan tampilan yang sama. Dilihat dari fisik dan desainnya pun, perbedaan kedua iphone memang akan sangat sulit untuk dibedakan. Karena desain dari fisik Iphone 6 dan 6s

memiliki bentuk yang lebih stylish dan berkelas, sehingga memiliki kesan elegan dan mewah pada iphone ini. Sedangkan untuk pada bagian layarnya pun tidak ada perbedaan kedua Iphone ini yang terlihat, karena keduanya dilengkapi dengan layar LED Backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen, yang juga sama-sama bisa menghasilkan 16 juta warna. Hanya saja Iphone 6s memiliki fitur 3D touch. Ingin tau perbedaan iphone 6 dan 6s secara lengkap dan detailnya ? simak dibawah ini :

Berikut beberapa perbedaan antara iphone 6 dan iphone 6c :

Layar

Dari segi bagian layarnya sendiri, iPhone 6s memiliki kelebihan dibandingkan dengan iphone 6 karena memiliki fitur 3D Touch.

Dari segi ukuran layar, baik iPhone 6 maupun 6s memiliki ukuran layar yang sama lebarnya dan ukuran pixelnya loh, yaitu 4,7 inch, IPS LCD 130, resolusi 1334 × 750 pixel, dengan kerapatan 326 ppi.

Pilihan warna

Untuk dari pilihan dan varian warna yang tersedia memang juga hampir mirip, buat anda yang suka dengan style warna maka pilihan varian warna ini perlu untuk diperhatikan. Jadi untuk iPhone 6 itu terdapat 3 pilihan warna, yaitu Space Grey, Silver, dan Gold. Dan Sedangkan iPhone 6s terdapat 4 pilihan warna, yaitu Space Grey, Silver, Gold, dan Rose Gold. Dari hasil penjualan dipasar, bahwa warna gold lah yang paling laris dipasaran, warna keemasan menjadi primadona kedua iphone ini di pasaran.

Penggunaan prosesor

Lalu untuk penggunaan prosesor sendiri di iphone 6 adalah prosesor apple a8, dual core 1.4 GHz Typhoon (ARM v8-based). Sedangkan untuk prosesor dari iphone 6s telah menggunakan apple a9, jelas jenis prosesor yang lebih baru dibandingkan dengan iphone 6.

Sistem operasi

Kemudian mengenai sistem operasi, iPhone 6s sudah ada pembaruan sistem operasi hingga iOS 13 loh, sehingga sudah bisa menggunakan fitur dark mode (mode gelap). Sedangkan iPhone 6 hanya mendukung hingga iOS 12. Sehingga lebih bagus iphone 6s untuk hal ini.

Kamera

Sekarang membahas mengenai kameranya, untuk anda yang hobi berfoto, atau selfie maka bagian kamera ini sangat perlu untuk diperhatikan, walau semua produk iphone memiliki kualitas kamera yang bagus dan jernih Tetapi untuk melihat perbandingan iphone 6 dan 6s bisa untuk mencari mana yang terbaik bagian kameranya. iPhone 6s memiliki kamera belakang dengan resolusi 12 MP dan kamera depan 5 MP. Sedangkan iPhone 6 hanya dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 MP dan kamera depan 1,2 MP.

Kapasitas baterai

Untuk anda yang suka dengan smartphone yang memiliki kapasitas battery yang besar dan tahan lama, mungkin iphone series 6 bisa menjadi pilihan, karena smartphone memiliki daya tahan battery yang lebih besar dibandingkan dengan iphone yang menjadi lawannya ini.

Dengan penjelasan dan perbandingan perbedaan iphone 6 dan 6s diatas, anda dapat mengetahui smartphone mana yang memiliki kualitas yang lebih baik dan apa saja perbedaannya, segera beli ya sebelum kehabisan.