Cara transfer uang

Cara Transfer Uang dengan Aplikasi 2021

Kabarindotek.com – Cara transfer uang. Pada era digital saat ini, mengirim atau transfer uang menjadi hal yang harus semua orang ketahui, terlebih bagi Anda generasi cashless.

Tak perlu ribet, sekarang sudah banyak tersedia aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk transfer uang, bahkan beberapa Aplikasi gratis tanpa biaya admin.

Pada artikel kali ini saya akan sedikit berbagai mengenai bagaimana caranya mengirim uang menggunakan aplikasi, yuk simak penjelasannya berikut ini.

Cara Transfer Uang

Berikut beberapa aplikasi yang bisa Anda manfaatkan:

Flip

Aplikasi ini menawarkan cara transfer antarbank tanpa biaya admin. Flip termasuk salah satu aplikasi yang cukup populer . Pada PlayStrore sendiri, Flip mendapat rating yang cukup bagus dari penggunanya, yakni 4.8 bintang. Selain mengunduhnya pada PlayStore, Anda bisa melakukan transfer langsung dari situs resmi Flip.

Caranya transfer menggunakan aplikasi ini cukup mudah.

  • Pertama-tama Anda tinggal melakukan transfer uang dari rekening ke rekening Flip melalui bank yang sama.
  • Kemudian, Flip akan menerima uang Anda dan meneruskannya ke rekening tujuan melalui bank yang sama pula.
  • Untuk transfer uang dengan maksimal nominal Rp500.000, Anda tidak perlu melakukan verifikasi data pribadi.
  • Hanya mengisi email, password, dan mengirimkan OTP ke nomor telepon, Anda sudah bisa menggunakan layanan transfer secara gratis.

Meskipun transfer antar bank, tetap tidak akan ada biaya admin karena Flip sudah menyediakan dana pada masing-masing bank mereka. Jadi, tak perlu khawatir. Dengan begini, transfer antar bank pun biayanya tetap nol rupiah.

Dana

Dana merupakan aplikasi yang sangat terkenal pada era cashless seperti sekarang ini. Penggunanya biasa mendaftarkan beberapa kartu debit yang mereka miliki agar bisa langsung melakukan transfer hanya dari aplikasi di Smartphone.

Sama halnya dengan dompet fisik, Dana merupakan aplikasi dompet digital yang bisa digunakan untuk transfer ke beberapa bank. Anda tinggal memilih transfer langsung dari saldo Dana atau saldo kartu debit yang sudah Anda daftarkan.

Dengan menggunakan aplikasi Dana, Anda bisa melakukan 10 kali transfer pertama tanpa dikenakan biaya admin alias gratis. Untuk transaksi selanjutnya pun biayanya cukup murah, hanya Rp2.500 setiap kali transfer, dengan maksimal transaksi per bulan mencapai 20 juta rupiah.

True Money

Tanpa memerlukan ATM dan rekening bank, TrueMoney bisa membantumu transfer uang hanya melalui aplikasi. Anda bisa langsung datang ke Alfamart atau Alfamidi dengan membawa kartu identitas (KTP), mengisi form pengiriman, dan membayar biaya admin sebesar Rp2.500 per transaksi. Besaran biaya admin berbeda tergantung nominal uang yang akan Anda transfer.

TrueMoney bisa digunakan untuk transfer dan menerima uang ke dalam dan luar negeri. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk pembayaran tagihan, seperti PDAM, BPJS, tv kabel, top up pulsa, hingga isi token listrik.

OY! Indonesia

OY! Indonesia memiliki sistem yang tak jauh berbeda dengan aplikasi yang saya singgung pertama. Aplikasi ini menawarkan layanan transfer antarbank dengan gratis biaya admin sampai 100 juta per hari.

Lebih dari 100 bank telah bekerja sama sehingga Anda bisa bebas memilih bank mana yang akan menjadi sumber dana dan tujuan transfer. Berbeda dengan Flip, OY! Indonesia mewajibkan setiap penggunanya melakukan verifikasi akun berapa pun besaran transfernya.

OY akan membuatkan VA (Virtual Account) dengan nomor telepon sebagai namanya setiap Anda melakukan transfer. Setelah itu, Anda bisa langsung transfer ke VA tersebut dan mengirimkannya ke rekening tujuan.

Kesimpulan dan penutup

Percaya atau tidak, kini transfer uang bisa langsung dari genggaman. Anda hanya perlu mengunduh gratis salah satu aplikasi tersebut di PlayStore dan memanfaatkannya sesuai kebutuhan.

Terima kasih sudah menyimak, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya. See you!