Aplikasi Monitoring Jaringan Terpopuler

Saran 7 Aplikasi Monitoring Jaringan Terpopuler

Aplikasi Monitoring JaringanMonitoring jaringan merupakan sebuah kegiatan untuk memantau dan menganalisa suatu traffic data jaringan khusus dengan tujuan untuk mengoptimalkan sumber energi pada jaringan itu.

Buat melaksanakan monitoring jaringan, pastinya diperlukan aplikasi spesial.

Nah kita sudah melakukan studi beberapa aplikasi monitoring terbaik berplatform website dan software agar memudahkan pekerjaan kalian.

Berikut ini daftarnya:

1. Netmonk

 

Yang menempati urutan pertama ialah Netmonk. Netmonk ialah fasilitator monitoring jaringan berbasis web yang dapat mengolah data dari fitur jaringan secara otomatis serta mengubahnya jadi suatu data yang dapat membantu kalian untuk menganalisa jaringan.

Aplikasi ini dibekali dengan berbagai fitur mutahir semacam dashboard operasional, dashboard managerial, alarm via Email, dashboard jaringan map, sampai print laporan.

Pokoknya sesuai banget buat keinginan monitoring jaringan di Indonesia!.

2. Microsoft Network Monitor

 

Microsoft Network Monitor merupakan aplikasi analisa jaringan internet yang dikeluarkan oleh perusahaan besar Microsoft.

Aplikasi ini amat sesuai buat dipakai troubleshooting berbagai permasalahan jaringan internet.

3. GFI LanGuard

 

GFI LanGuard dapat kalian maanfaatkan untuk menganalisa jaringan internet dalam rasio kecil sampai rasio besar.

Aplikasi ini dapat berjalan di sebagian sistem operasi, seperti Windows, MacOS, serta pula Linux.

Sebab pada aplikasi ini kalian akan diposisikan selaku admin jaringan, maka kalian dapat mengamankan hingga mem- patch seluruh fitur yang tersambung pada jaringan itu.

4. Nagios

 

Jika kalian sedang mencari aplikasi monitoring jaringan yang bisa menolong admin jaringan untuk mengenali layanan yang sedang up dan running, kalian dapat mencoba aplikasi Nagios.

Nagios juga muncul dengan sebagian fitur seperti POP3, NNTP, HTTP, SMTP, PING, dan berbagai fitur yang lain.

Apalagi konsumen host resource semacam prosesor, memory, file log, serta hardisk juga dapat dimonitor dengan aplikasi ini.

5. NetXMS

 

Aplikasi lain yang juga berperan untuk melaksanakan monitoring terhadap jaringan internet merupakan NetXMS.

NetXMS dapat dijalankan di sistem pembedahan Windows, Linux, serta MacOS.

Aplikasi ini juga hadir dengan berbagai fitur seperti auto discovery, analisis jaringan, engine database, serta sebagian fitur menarik yang lain.

6. CapsaFree

 

CapsaFree ialah suatu aplikasi yang dapat kalian maanfaatkan untuk memonitoring traffic jaringan internet secara gratis serta mudah.

Aplikasi CapsaFree sudah sukses memperoleh lebih dari 300 dukungan aturan jaringan.

Tidak hanya itu, aplikasi monitoring jaringan ini juga dibekali dengan bermacam fitur seperti kustomisasi aturan, menyimpan laporan otomatis, hingga informasi monitoring teratur yang secara otomatis dikirimkan ke email.

7. Advanced IP Scanner

 

Aplikasi terakhir yang dapat kalian maanfaatkan buat melaksanakan monitoring jaringan internet merupakan Advanced IP Scanner.

Advanced IP Scanner memiliki tampilan yang amat sederhana alhasil sangat gampang untuk dipakai oleh siapapun.

Aplikasi ini pula akan dengan cara otomatis melakukan pendeteksian pada seluruh fitur yang tersambung dengan jaringan internet itu, termasuk smartphone, router, hingga printer.

 

 

Di atas adalah 7 aplikasi monitoring jaringan terbaik bagi kita, silahkan gunakan salah satu aplikasi terbaik menurut kalian. Mudah- mudahan Bermanfaat