Aplikasi Android Buatan Anak Indonesia

5 Aplikasi Android Buatan Anak Indonesia Ini Mendunia

Aplikasi Android Buatan Anak IndonesiaSeperti yang kita tahu jika saat ini kemajuan teknologi sudah semakin mutahir ya, Salah satu kecanggihan teknologi yang bisa kita amati ialah banyaknya aplikasi mutahir pada ponsel pintar yang mempermudah kita dalam melakukan segala kegiatan.

Sebagian besar aplikasi terkenal memang berasal dari luar negara. Walaupun begitu, Indonesia juga enggak ingin kalah, nih! Enggak cuma luar negeri, beberapa aplikasi buatan karya anak Indonesia ini juga sukses menarik perhatian dunia, loh. Tahu enggak apa saja?

Aplikasi ciptaan karya anak Indonesia apa saja yang mendunia

 

1. PicMix

Untuk kita yang suka banget sama editing gambar pasti udah enggak asing dong dengan PicMix?. Yaps! Aplikasi spesial untuk mengedit gambar ini

cukup terkenal sebanding dengan aplikasi editing yang berawal dari luar negeri. Walaupun termasuk aplikasi terkenal, nyatanya enggak banyak yang tahu jika PicMix adalah ciptaan developer Indonesia bernama Calvin Kizana.

2. Go- Jek

Aplikasi penyedia jasa layanan khususnya transportasi ini belakangan selalu marak diperbincangkan ya, girls. Enggak cuma terkenal di Indonesia, saat ini aplikasi karya Nadiem Makarim itu sudah merambah hingga

ke kawasan Asia Tenggara seperti Singapore, Vietnam hingga Thailand, loh!. Berkat kepopulerannya itu aplikasi Go- Jek sudah banyak pembaruan dan melakukan pembarua pada pelayanan layanannya, seperti GoGreener, GoGames, GoCar, GoRide, GoGlam, GoFood, GoSend, dan masih banyak lagi!

3. Catfiz Instant Messenger

Enggak bisa dipungkiri jika layanan instant message jadi salah satu aplikasi yang paling disukai. Soalnya hanya bermodal layanan internet kita bisa tersambung dengan siapapun lewat aplikasi pengirim pesan itu. Enggak kalah populernya dengan WhatsApp, Catfiz Instant Messenger ini juga terkenal dan mendunia, loh!

Apalagi terhitung sekitar 73 negara di dunia aktif memakai Catfiz Instant Messenger. Fyi, aplikasi berplatform instant message ini dicetuskan oleh Jagad Haryoseno dan sukses dibesarkan pada pertengahan November 2012 kemudian.

4. Infinite Sky

Gamers tentu udah enggak asing kan sama Infinite Sky? Yaps! Aplikasi permainan yang menampilkan grafis 3D pesawat tempur ini belakangan jadi aplikasi kesukaan para peminat permainan. Apalagi Infinite sky sukses menduduki 10 besar aplikasi yang diunduh di Apple App Store. Enggak sampai sana, aplikasi ini juga berhasil menduduki peringkat 9 di Amerika Serikat dan posisi ke- 5 di Inggris.

5. Scoop

Sering- kali untuk menciptakan referensi buku kita bingung wajib mencarinya di mana ya, girls. Saat ini enggak perlu takut, soalnya aplikasi Scoop dapat pecahkan permasalahan itu!

Scoop, yang juga buatan anak bangsa ini merupakan aplikasi e- reading yang membuat pengguna bisa mengunduh serta membaca majalah, novel, dan koran secara free maupun berbayar. Hebatnya, aplikasi yang terbuat oleh Apps Foundry itu sudah tersebar di berbagai negara Asia, seperti Indonesia, Malaysia, dan Singapore.

 

Nah demikian beberapa ulasan mengenai 5 Aplikasi Android Buatan Anak Indonesia Ini Mendunia, semoga bisa membantu anda dalam mengetahui aplikasi buatan anak bangsa, mana yang menjadi favorit kalian?. Semoga Bermanfaat