Supplier Bidang usaha

Mencari Supplier Bidang Usaha Terpercaya? Gunakan 6 Tips Ini

Mencari Supplier Bidang UsahaKamu ingin berjualan online? Ketika mau mengawali bidang usaha online pastinya Kamu wajib mencari persediaan barang terlebih dulu. Bagaimana metode mencari barang dari supplier tangan pertama ataupun toko agen untuk memperoleh harga paling murah untuk dijual secara online? Ikuti tips ini!

Bedanya Distributor dan Supplier

Ada 4 tingkatan dalam rantai pendistribusian barang ialah produsen, importir atau Master Distributor( MD), Agen dan Reseller atau Dropshipper. Agen merupakan pihak yang membeli produk dari produsen secara langsung. Agen kemudian akan menjual produk itu kepada perantara berikutnya. Perantara setelah agen seperti itu yang umumnya akan menghubungkan produk pada toko retail.

Sebaliknya, supplier merupakan orang atau perusahaan yang menjual bahan yang akan diolah perusahaan lain jadi produk siap jual. Umumnya supplier menjual produk dalam bentuk mentah ataupun bahan dasar.

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama

Berikut merupakan beberapa metode mencari supplier tangan pertama:

 

1. Berkunjung ke sentra industri atau bazar

Metode pertama mencari supplier tangan pertama merupakan dengan menghadiri langsung sentra pabrik atau bazar bidang usaha. Mendatangi supplier langsung ke posisi produksi ataupun lokasi berjualannya akan membagikan beberapa profit pada Kamu. Selain Kamu bisa melihat segala cara produksi, Kamu juga dapat langsung melihat dan memilih sendiri kualitas produk yang ingin Kamu jual kembali.

Kamu juga bisa secara langsung melihat pemiliknya sehingga mengurangi resiko kerugian. Ditambah lagi bisa membuat keakraban sehingga akan timbul keyakinan pada kedua belah pihak. Dan bukan tidak mungkin harga yang diberika pada Kamu bisa lebih kecil. Pilihan yang lain adalah dengan rajin mendatangi bazar bisnis. Dalam ekspo ini akan banyak bidang usaha lain yang memperkenalkan produk yang dimiliki dengan harapan akan tercipta satu kerjasama.

2. Lewat website ataupun toko online

Apabila belum menemukan supplier yang pas di sekitaran Kamu atau mungkin tidak ingin repot menempuh ekspedisi untuk mencari supplier, Kamu bisa mengunjungi web resmi ataupun online shop supplier yang sudah Kamu incar. Ataupun jika Kamu belum memiliki daftar nama pemasok yang akan dicari informasi resminya, bisa terlebih dulu mencari di dunia maya memakai web penelusuran atau media sosial.

Masukkan bermacam kata kunci yang membolehkan untuk memperoleh banyak pilihan. Banyak sekali online shop yang juga menyediakan buat supplier. Pastinya cara mencari supplier tangan pertama yang ini lebih mempermudah Kamu sebagai owner bidang usaha. cara mencari pemasok tangan pertama dan toko agen barang online termurah

3. Metode Mencari Supplier Tangan Pertama Lewat marketplace

Tidak hanya di berbagai media sosial, saat ini online shop juga bisa ditemui di marketplace. Berbelanja di marketplace umumnya lebih menguntungkan sebab di sinilah tempat berkumpulnya banyak pedagang, reseller, dropshipper, grosir, agen, tangan pertama atau importir.

Kamu bisa memeriksa langung satu persatu para penyedia produk yang ada di marketplace untuk dijadikan supplier. Dengan menyamakan harga dan melihat deskripsi masing- masing produk, kemungkinan besar Kamu bisa memperoleh yang paling murah atau produk yang bermutu.

4. Lewat forum bidang usaha atau komunitas online

Sumber metode mencari supplier tangan awal yang lain adalah forum bidang usaha online. Di forum online seperti Kaskus, Bersosial. com serta yang lain Kamu dapat mencari dengan mengajukan persoalan ataupun menjajaki thread member yang lain. Dalam forum semacam ini terdapat saja member lain yang hendak membagikan data sekeliling produk, supplier atau info bidang usaha yang lain. Kamu juga bisa menjajaki komunitas online yang berfokus di bidang bisnis untuk memperoleh aliran informasi dengan gampang. Gunakan Jurnal untuk Toko Online Kamu! Tersambung dengan Marketplace dan Mencari Bisnis Lebih Mudah.

5. Metode Mencari Supplier Tangan Pertama Lewat web pembanding harga

Jika Kamu fokus pada harga paling murah yang diserahkan oleh supplier, bisa menggunakan web pembanding harga. Terdapat beberapa web yang bisa dipakai seperti telunjuk. com, pricearea. com, priceza. co. ic, priceprice. com, pricebook. com dan lain sebagainya. Triknya dengan memasukkan jenis produk, kemudian web itu akan membagikan berbagai referensi toko dengan harga yang bermacam- macam.

Berikutnya tinggal memilih mana yang sesuai untuk Kamu. Umumnya harga- harga yang dibandingkan hanya berawal dari brand resmi yang terdapat di marketplace yang resmi pula. Sehingga merchant yang membuat toko online- nya sendiri umumnya tidak ada dalam daftar harga yang disajikan.

6. Metode Mencari Supplier Tangan Pertama dan Mendapatkan Barang dari Toko Distributor

Tidak hanya supplier, Kamu bisa mencari dan memperoleh barang dari toko agen. Sebagian metode yang dapat Kamu coba untuk mencari dan memperoleh barang dari toko agen dengan harga paling murah untuk dijual kembali secara online merupakan:

– Pergi ke pasar distributor, contohnya Tanah Abang karena di situ terdapat banyak orang dagang distributor spesialnya untuk busana.

– Pergi ke pameran perdagangan.

– Pergi ke pabriknya langsung.

– Cari lewat marketplace B2b secara online.

 

Demikian ulasan singkat dari kami mengenai Mencari Supplier Bidang usaha Terpercaya? Gunakan 6 Tips Ini, semoga cara di atas dapat membantu kalian yang bingung dalam memulai bisnis online. Semoga Bermanfaat