Aplikasi Pengatur Finansial

5 Aplikasi Pengatur Finansial Terbaik Untuk Android

 

Aplikasi Pengatur FinansialMengatur finansial memang sering- kali tidak mudah. Apalagi pendapatan yang seharusnya cukup buat sebulan malah habis sebelum waktunya gajian. Kalau sudah begini, kalian dianjurkan untuk memakai salah satu aplikasi pengatur finansial. Berikut ini beberapa daftar aplikasi pengatur finansial terbaik yang dapat kalian download dan maanfaatkan di telepon genggam kesayanganmu.

 

Pentingnya Memiliki Aplikasi Pengatur Keuangan

Tidak hanya mengatur finansial secara manual dengan buku catatan ataupun sebagian cara lain, aplikasi pengatur finansial bisa jadi salah satu jawaban dari segala kebingunganmu dalam mengatur finansial. Di masa teknologi dan ketergantungan erat masyarakat dengan kerja, adanya aplikasi pengatur finansial dapat jadi salah satu inovasi otomatis yang cepat dan gampang digunakan.

Dengan terdapatnya aplikasi pengatur finansial ini seorang bisa dengan mudah memasukkan bermacam kebutuhan maupun proyeksi pengeluaran dan pemasukan dalam rentang waktu khusus dan menghitungnya dengan cara mudah. Kalian tidak perlu lagi kaget ataupun bingung setelah mengeluarkan duit dalam jumlah tertentu dan lupa mencatatnya. Kalian juga bisa lebih aware kepada saldo keuanganmu melalui perhitungan otomatis aplikasi pengatur finansial.

Hasilnya, aplikasi pengatur finansial akan membantumu untuk mengatur finansial individu secara lebih rigid serta transparan. Kalian tidak perlu bingung serta repot lagi mengumpulkan nota ataupun bon belanjaan karena kalian dapat memasukkan setiap pengeluaranmu ke dalam aplikasi pengatur finansial itu.

Berikut ini sebagian daftar aplikasi pengatur finansial terbaik yang dapat kalian download dan maanfaatkan di telepon genggam kesayanganmu.

 

1. UangKu– My Money Management

Butuh catatan finansial yang lebih teratur? Aplikasi ini dapat kalian coba, kalian bisa cari aplikasi dengan nama Uangku di Google Play Store. Aplikasi ini membagikan fungsi pencatatan finansial personal secara ringkas dan simpel. Melalui fitur penataan kategori yang mereka berikan, kalian bisa menganalisa pengeluaran dan pendapatan itu dan menampilkannya ke dalam bentuk grafik. UangKu buatan pengembang ODT Indonesia ini dapat dijadikan opsi terbaik karena kegunaan fungsi, fitur, dan konsep yang ditawarkannya.

 

2. Monefy

Mencari aplikasi untuk mengatur finansial keluarga atau bersama pasangan? Monefy dapat jadi pilihanmu sebagai aplikasi pengatur finansial terbaik untuk keluarga. Ada pula fitur sinkronisasi akun dengan menggunakan Dropbox, alhasil kalian bisa bersama memantau pengeluaran keluarga secara real time. Tidak hanya itu, Monefy juga mempunyai fitur antarmuka yang mudah dipelajari dan dipakai, yang perlu kalian lakukan adalah memasukkan nilai pengeluaran dan pendapatan. Setelah itu, aplikasi akan secara otomatis membagi jenis transaksi itu ke dalam pos yang sesuai.

 

3. Money Lover

Money lover jadi salah satu aplikasi finansial bagus yang bisa kalian coba. Terdapat beberapa fitur di dalamnya seperti fitur catatan utang piutang, tagihan, pencatatan bisnis dan aplikasi ini dilengkapi juga dengan diagram finansial yang akan membantu menganalisa situasi keuanganmu dalam rentang waktu tertentu. Bentuknya yang gampang dipakai tak heran apabila Money Lover banyak digunakan, paling utama oleh milenial. Perangkat lunak ini juga mensupport penggunaan dalam 30 bahasa yang diiringi dengan 100 macam mata uang.

 

4. TemanBisnis

Sebagai salah satu aplikasi pengatur finansial terbaik, TemanBisnis ditujukan untuk membantu cara pengaturan finansial, paling utama untuk para pelaku UKM. Aplikasi ini didesain untuk menjembatani basis konsumen yang selama ini kurang tertarik ataupun belum sempat menggunakan aplikasi layanan finansial. Jadi, untuk membuatnya lebih user friendly, TemanBisnis muncul dengan konsep yang lebih atraktif, komplit dengan fitur seperti pengingat cicilan serta pencatat piutang usaha. Saat ini TemanBisnis terkini ada di Android.

 

5. Finansialku

Daftar kelima aplikasi pengatur finansial datang dari Finansialku. Apabila dilihat dari aplikasinya, Finansialku menyediakan beraneka ragam fitur seperti pencatatan pengeluaran, perencanaan finansial, konsultasi finansial, belajar tentang finansial dan mengetahui produk- produk keuangan. Istimewanya ada fitur foto dan lokasi saat kalian ingin mencatat bisnis yang dilakukan. Untuk memakainya, kalian bisa mengenakan aplikasi ini dengan cara gratis ataupun berbayar.

Adapun biaya buat memakai aplikasi Finansialku sekitar Rp 35. 000 per bulan ataupun Rp 350. 000 per tahun. Dengan mempunyai akun premium nantinya kalian dapat berkesempatan untuk bertanya dengan penasehat finansial dari Finansialku. Ingin mencoba aplikasi FinansialKu?

 

Nah, seperti itu beberapa saran dari kami mengenai 5 Aplikasi pengatur finansial terbaik untuk Android yang dapat kalian manfaatkan dengan baik, biar bisa membantu kalian dalam mengatur segala keuanganmu, Mudah- mudahan Bermanfaat.