Aplikasi Google Chrome

Rahasia Aplikasi Google Chrome di Android Jarang Diketahui

Rahasia Aplikasi Google Chrome – Google Chrome merupakan aplikasi pencarian( browser) yang digunakan untuk berselancar di internet. Aplikasi besutan Google ini secara otomatis terinstal di dalam ponsel pintar android. Google Chrome terinstal bersama aplikasi google lainnya seperti Gmail, Google Foto, Google Drive, serta lain lain. Jadi, ketika kamu membeli ponsel pintar Android, paket bundle ini juga menjadi bagian.

Walaupun sudah terinstal di dalam ponsel pintar, tidak semua vendor menghasilkan browser ini selaku aplikasi defaultnya. Ketika kamu mendapatkan link internet melalaui catatan WhatsApp dan membukanya, tidak semua ponsel pintar secara otomatis membuka Google Chrome, melainkan aplikasi browser yang lain. Contoh, jika kamu mengenakan hp merek Xiaomi, maka link itu hendak terbuka di Mi Browser. Supaya bisa memakai aplikasi Google Chrome sebagai aplikasi bawaan, konsumen wajib mengaturnya jadi browser default terlebih dahulu.

Untuk konsumen Xiaomi, bisa menemukan pengaturan ini di menu Setelan kemudian ke aplikasi, kemudian ke tab kelola aplikasi kemudian tekan titik 3 pojok kanan atas dan pilih aplikasi awal. Di dalam tab ini silakan ubah browser jadi Google Chrome. Berbicara lebih lanjut hal google chrome, aplikasi ini tersedia di platform operating system semacam Windows, Mac OS, Android, Windows Phone serta banyak yang lain.

Sehingga, kita bisa menggabungkan penggunaan akun ke bermacam gadget yang kita punya. Misalnya kalian memakai Google Chrome di ponsel pintar, kamu juga dapat mensinkronisasikannya ke laptop Windows. Seluruh itu bisa dicoba jika kamu login menggunakan 1 akun Google. Google Chrome mempunyai banyak fungsi, bukan hanya buat mencari data di internet saja, tapi lebih banyak dari itu. Namun jarang- jarang pengguna mengetahu berbagai fungsi ini. Oleh sebab itu, mimin merangkum beberapa fungsi Google Chrome yang dapat digunakaan konsumen, di antaranya:

 

1. Menjadi Alat Terjemah Sangat Mudah

Misalnya ketika konsumen berselancar di internet untuk mencari informasi khusus, namun postingan yang tersedia berbahasa asing. Tidak perlu membuka google translate sebab Google Chrome telah terintregasi dengan Google Translate. Apabila kita memakai chrome di android, setelah membuka artikel berbahasa asing, silakan tekan tombol titik 3 di sebalah kanan atas, lalu pilih terjemahkan. Google Chrome akan mendeteksi bahasa artikel jadi bahasa yang kita pakai. Tidak perlu kawatir dengan kualitas terjemahan Google, walaupun belum sempurna, namun pihak Google terus melakukan koreksi dari waktu ke durasi. Paling tidak, artikel yang sudah diterjemahkan itu tidak susah untuk dipahami.

2. Semua Konten Favorit Dapat Diakses dengan Satu Tab

Chrome tidak hanya cepat buat Google Penelusuran, namun juga didesain agar Kamu bisa mengakses semua konten favorit dengan sekali tab. Kalian bisa menge- tab web informasi atau media sosial kesukaan langsung dari halaman tab baru. Google Chrome juga dilengkapi dengan fitur“ Tab buat Menelusuri” di halaman mana pun. Kalian bisa menge- tab kata atau frasa apa pun buat memulai pencarian Google sambil membuka halaman yang sedang dibaca.

3. Mendownload Dan Melihat Secara Offline

Chrome memiliki tombol download spesial, sehingga film, gambar, dan semua halaman bisa didownload dengan mudah cuma dengan sekali tab. Chrome juga memiliki Beranda Download tepat di dalam Google Chrome, alhasil Kalian bisa mengakses semua konten yang sudah didownload, bahkan saat offline.

4. Lindungi ponsel Kalian dengan fitur Google Safe Browsing

Chrome sudah dilengkapi dengan Google Safe Browsing. Fitur ini menjaga keamanan handphone dengan menampilkan peringatan saat Kalian akan membuka web berbahaya ataupun mendownload file berbahaya.

5. Menggunakan Mode Handsfree

Google Chrome mempunyai fitur yang membolehkan Kalian berdialog dengan browser. Gunakan pencarian suara Google untuk mendapatkan jawaban kapan saja di mana saja tanpa mengetik. Kamu bisa bernavigasi dan mengakses internet lebih cepat menggunakan suara di mana saja kapan saja.

6. Menerjemahkan Teks di Layar

Chrome telah dilengkapi dengan Google Terjemahan. Google Chrome akan menerjemahkan semua halaman ke dalam bahasa Kalian dengan sekali tab.

7. Saran yang Dipersonalisasi dengan Baik

Chrome membagikan pengalaman yang disesuaikan dengan minat Kamu. Di halaman tab baru, Kalian akan menemukan artikel yang dipilih Google Chrome berdasarkan riwayat akses Kalian sebelumnya. Saat mengetik di kolom pencarian Google, Google Chrome dapat otomatis memenuhi link situs atau menyarankan kueri untuk menghemat waktu Kamu.

8. Menjaga Privasi

Gunakan mode rahasia“ Tab Samaran Baru” untuk mengakses internet tanpa menyimpan riwayat.

9. Sinkronisasi di Seluruh Perangkat

Bookmark, sandi, dan setelan Kamu akan otomatis disinkronkan di seluruh perangkat ketika login ke Google Chrome. Kamu bisa mengakses semua informasi dari handphone, tablet, atau laptop dengan lancar.

 

Demikian keterangan dari kami mengenai Rahasia Aplikasi Google Chrome di Android Jarang Diketahui, chrome memang banyak keunggulan maka dari itu tidak heran jika aplikasi ini menjadi sangat terkenal. Mudah- mudahan Bermanfaat