Aplikasi Kaligrafi Digital Terbaik

Aplikasi Kaligrafi Digital Terbaik yang Simple

Aplikasi Kaligrafi Digital -Kalian pengin berlatih kaligrafi? Jika kalian tertarik untuk belajar seni menulis indah atau membuat tulisan kaligrafi dengan cara praktis, kalian dapat maanfaatkan aplikasi kaligrafi terbaik buat Android dan iOS ini, sebagai bahan rujukan dan pembelajaran.

Belajar kaligrafi itu tidak mudah, sebab kalian memerlukan bimbingan selama beberapa tahun dan bimbingan teratur supaya tanganmu terbiasa. Kalian dapat maanfaatkan daftar aplikasi kaligrafi ini media pembelajaran sekaligus untuk lebih memahami wujud tulisan kaligrafi yang indah.

Kalau sebelumnya yang dapat membuat kaligrafi hanya orang- orang dengan keahlian spesial. Saat ini dengan teknologi, Kalian yang mungkin awam dengan ilmu menulis kaligrafi ataupun bahkan tidak memiliki kemampuan seni sama sekali, bisa membuatnya. Karena saat ini ada bermacam aplikasi kaligrafi  spesial yang dapat digunakan untuk membuat kaligrafi terbaik diantaranya akan kita bahas di bawah ini:

 

1. Ana Muhtarif Al Khat

Ini masuk jadi salah satu aplikasi kaligrafi terbaik untuk membuat kaligrafi, sebab produk buatan Diwan Software Ltd ini sediakan banyak sekali font arab. Jadi Kalian bisa memilih sesuai kebutuhan serta seleramu ketika gunakan aplikasi ini. Ada banyak opsi seperti Diwan Thuluth, Diwan Farsi, Waseem dan Diwan Nasakh Mishafi.

Satu lagi, Kalian tidak perlu khawatir bingung pakai aplikasi ini, karena banyak bimbingan cara memakainya di Youtube. Jadi setelah Kalian install, bisa langsung coba membuat kaligrafi. Nantinya kalau sudah selesai, hasilnya ditaruh jadi format PDF dan siap deh Kalian gunakan, entah Kalian cetak ataupun upload. Berita bagusnya lagi aplikasi ini gratis! jadi Kalian hanya tinggal buka App Store atau Playstore untuk menginstallnya.

2. Calligraphy HD

Jika pakai Arabic Calligrapher kalian bisa banyak eksplor, maka menggunakan aplikasi kaligrafi ini Kalian akan betul- betul bebas untuk menuangkan kreativitasmu membuat kaligrafi. Karena tidak terdapat template huruf yang telah jadi seperti di Arabic Calligrapher. Jadi Kalian bisa menghasilkan karya yang betul- betul unik dari kreasimu.

Ada banyak opsi kuas dan pulpen dengan bermacam ukuran yang dapat Kalian pilih untuk mmembuatnya. Jadi nantinya hasil kaligrafimu bisa semakin artistik dengan campuran bermacam ukuran pen dan kuas. Kalian juga dapat seleksi dari bermacam- macam latar untuk membuat kaligrafi, seperti misalnya di atas kertas perkamen. Aplikasi ini sudah ada di Playstore ataupun App Store jadi Kalian bisa install dan gunakan di gadget mobile.

3. Arabic Calligrapher

Nah ini dia aplikasi kaligrafi yang juga tidak kalah mutahir untuk Kalian pakai membuat kaligrafi. Banyak tersedia bentuk huruf arab yang dapat Kalian pilih dan karakternya terpisah. Bisa jadi memang lebih banyak langkah untuk gunakan aplikasi ini daripada Ana Muhtarif Al Khat, tapi kreatifitasmu malah akan jauh lebih terasah. Jadi sangat cocok buat Kalian yang malah lebih senang banyak eksperimen dalam artistik.

Bedanya, aplikasi ini masih hanya ada buat Komputer Windows, jadi belum dapat Kalian gunakan melalui ponsel pintar ataupun gadget mobile lain. Tidak hanya itu, jika Kalian mau gunakan untuk jangka panjang, butuh membayar$150. Tetapi Kalian juga dapat mencobanya secara gratis, sebab ada masa trial buat instalasi pertama.

4. Calligraphy Lettering

Calligraphy Lettering merupakan salah satu aplikasi kaligrafi terbaik yang dipunyai oleh Android. Download aplikasi ini sebagai pengganti untuk berlatih kaligrafi dan lettering secara otodidak. Aplikasi ini akan memberikan gambaran dari berbagai macam huruf yang tersedia.

Kalian dapat melihat sebagian referensi jenis huruf yang komplit, mulai dari huruf alfabet a hingga huruf alfabet z. Kalian dapat melihat dan menganalisa bagian manakah yang butuh diberi tekanan ketika menulis kaligrafi dengan brush pena atau pointed pen, atau ketika kalian akan membuat lettering.

5. LazyDog

Kalian dapat berlatih kaligrafi di mana pun dan kapan pun dengan memakai aplikasi kaligrafi Android gratis LazyDog. Aplikasi ini sangat gampang buat dipakai dan pengaturannya gampang buat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Kalian dapat mengakses seluruh perlengkapan yang kalian butuhkan untuk berlatih kaligrafi.

Aplikasi ini menyediakan metode untuk menulis huruf cursive atau tegak bersambung yang disajikan dengan bimbingan cara penulisannya. Tidak hanya cursive, ada juga bimbingan buat menulis black letter maupun italic. Step- by- step akan disediakan, sehingga kalian bisa mengikuti cara penulisannya dengan mudah.

 

Itulah 5 aplikasi kaligrafi terbaik untuk Android serta iOS. Sekarang kalian bisa belajar kaligrafi lebih mudah secara otodidak tanpa wajib ikut bimbingan yang biayanya mahal. Mudah- mudahan bermanfaat dan dapat menambah ilmu, Terima kasih.