Agen Asuransi

Bertemu Agen Asuransi ? Ketahui Hal Ini Terlebih Dahulu

 

Agen AsuransiMemilih produk Asuransi yang pas bisa jadi membingungkan, paling utama untuk kita yang masih biasa dan belum mempunyai pengetahuan mumpuni ataupun pengalaman dalam perencanaan masa depan. Tidak bisa dibantah, agen Asuransi menjadi akhir tombak yang bisa menjembatani antara masyarakat dengan industri Asuransi. Agen Asuransi membantu kita buat memilih produk perlindungan yang tepat guna, sesuai dengan keinginan saat ini serta di masa yang akan datang. Agen juga yang akan membantu dari awal cara kita membeli polis asuransi hingga cara klaim.

Lalu apakah yang wajib kita siapkan sebelum kita berjumpa agen Asuransi? Ayo simak ulasannya di bawah.

 

Mengetahui Hal- Hal Sebelum Bertemu Agen Asuransi

1. Memahami Dengan Baik Apa Tujuan Kalian Memiliki Asuransi

Asuransi adalah produk finansial yang ditujukan menanggulangi seluruh resiko finansial yang timbul dalam hidup kita. Asuransi tidak bisa disamakan dengan investasi yang berperan menambah angka aset kita di masa yang akan tiba.

Pembayaran Premi atau iuran dari kepesertaan Asuransi adalah suatu cost ataupun pengeluaran teratur yang ditujukan untuk manajemen resiko. Konsultasikan dengan secara terbuka dengan agen, produk Asuransi seperti apa yang pas untuk seseorang dengan profil risiko serta keinginan kita. Apakah itu Asuransi jiwa, kesehatan, ataupun Asuransi yang dikaitkan dengan investasi.

Sebagai gambaran, jika Kamu adalah pencari nafkah, dan Kamu telah tahu kalau Kamu membutuhkan Asuransi jiwa, maka konsultasikan lah kembali dengan agen, Asuransi jiwa seperti apa yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan kita: apakah Asuransi jiwa berjangka( term life), Asuransi jiwa seumur hidup( whole life), ataupun unit link.

2. Terbukalah Seputar Finansial Anda

Komunikasikan secara terbuka dengan agen seputar situasi finansial saat ini. Bisa dibilang agen Asuransi berperan sebagai konsultan keuangan. Mintalah saran produk yang Preminya sesuai dengan situasi finansial Kamu, tetapi memiliki jangkauan proteksi yang maksimal. Patut Kamu ketahui kalau, tidak ada metode dasar atau kalkulasi sempurna mengenai besaran Premi yang didasarkan dari pemasukan Kamu. Hal itu diakibatkan sebab tingkat resiko setiap orang berbeda- beda.

Oleh sebab itu, jangan ragu untuk bertanya dan meminta masukan yang terbaik dari para agen. Agen bisa membantu memberikan saran kemampuan calon pelanggan dalam membayar Premi, untuk memastikan polis tetap aktif dan manfaat dari Asuransi juga dapat diperoleh.

3. Jangan Berbohong Seputar Situasi Kesehatan Anda

Dalam Asuransi, ada proses yang bernama underwriting. Underwriting bisa dimaksud sebagai sesuatu proses untuk memperhitungkan dan menggolongkan tingkatan resiko dari Tertanggung dan membuat keputusan terkait penerimaan resiko. Wajib untuk terus terang serta jujur mengenai kondisi medis kita saat ini ke agen Asuransi.

4. Minta Penjelasan Lengkap serta Jangan Ragu Bertanya

Bersikaplah untuk lebih kritis lagi ketika agen Asuransi menawarkan produknya pada Kalian. Mintalah penjelasan yang lengkap mengenai manfaat garansi secara rinci, jangka waktu proteksi, dan sebagainya. Jangan canggung untuk memohon penjelasan lebih perinci terkait produk yang ingin Kalian beli, mulai dari manfaat serta lain sebagainya, sampai cara klaim.

5. Pahami Manfaat Investasi dalam Produk Bagian Link

Unit link ialah produk Asuransi yang berhubungan dengan investasi. Produk ini sering kali dipandang sebagai pemecahan untuk mereka yang menginginkan perlindungan dan investasi. Pada produk Unit Link, ada yang portofolio efeknya ditempatkan di instrumen pasar uang, pendapatan tetap, ataupun saham. Jangan sungkan buat bertanya seputar underlying asset ataupun aset dasar dari produk unit link itu. Sesuaikanlah produk investasi dengan profil risiko Kamu.

 

PENUTUP

Itulah hal- hal yang wajib Kamu persiapkan sebelum bertemu dengan agen Asuransi. Intinya, agen asuransi memberikan dorongan sebagai konsultan keuangan dan menawarkan produk yang cocok buat calon nasabah sesuai dengan kebutuhannya.

Agen akan menjelaskan produk secara perinci ke calon pelanggan. Agen pula yang akan membantu cara pembelian produk, cara klaim, dan layanan yang ada di industri penyedia layanan Asuransi. Hubungan nasabah dengan agen merupakan hubungan jangka panjang.

 

Demikian beberapa hal yang perlu kalian tahu tentang ketika Bertemu Agen Asuransi, pahami dulu sebelum memutuskan menggunakan jasa asuransi yaaa. Semoga Bermanfaat