Asuransi Mobil All Risk

Asuransi Mobil All Risk: Pengertian,Contoh Perusahaan dan Cara Klaim

 

Asuransi Mobil All RiskSemakin terjangkaunya harga mobil di pasaran dan pentingnya memiliki bukanlah hal yang asing di era yang modern ini. Oleh karena itu perusahaan asuransi menyediakan asuransi yang pas buat kalian. Ada dua pilihan asuransi kendaraan yang bisa kalian manfaatkan yaitu asuransi mobil all risk, dan TLO (total loss only). Namun sekarang yang kita bahas adalah asuransi mobil jenis All Risk.

Asuransi mobil all risk artinya adalah produk asuransi yang akan melindungi mobil dari segala risiko yang mungkin terjadi, mulai dari kecelakaan, bencana alam, rusak akibat terkena kerusuhan/huru-hara, bahkan ketika mobilmu hilang dicuri orang!

Apa saja yang di tanggung asuransi mobil all risk?

Asuransi mobil jenis ini memang memiliki jenis premi yang cukup besar,apa saja yang di cover asuransi ini,nah berikut daftarnya buat kalian:

-Kecelakaan, benturan, tabrakan, terbalik dan terperosok
-Segala kejahatan orang lain
-Pencurian dan Perampasan
-Kebakaran
-Biaya derek
-Kecalakaan penyebrangan kapal laut

 

Perusahaan Asuransi MOBIL ALL RISK terbaik

1. ABDA

Asuransi mobil all risk ABDA memberikan perlindungan secara menyeluruh untuk jenis kendaraan penumpang, kendaraan barang, dan juga bus. Nilai kendaraan maksimal yang di-cover oleh asuransi ini adalah sebesar Rp1,5 miliar dengan premi tahunan.

2. ADIRA

Adira sebagai salah satu dalam daftar asuransi terbaik di Indonesia memiliki dua paket yang berbeda untuk jenis asuransi mobil comprehensive, yaitu Paket Autocillin Comprehensive dan Paket Autocillin Comprehensive Plus.

3. ALLIANZ

Mobilku grand merupakan prosuk asuransi mobil all risk dari allianz, asuransi ini memberi solusi perlindungan mobil terlengkap dan anti ribet.

4. AVRIST

Asuransi mobil avrist ini punya keunikan di bagian pertanggungannya, Selain kendaraan bermotor pengangkut penumpang, objek pertanggungan asuransi ini juga meliputi bus dan kendaraan pariwisata, kendaraan bermotor pengangkut barang, dan sepeda motor (jika merupakan kesatuan dengan mobil).

5. AXA MANDIRI

Melalui axa mandiri perusahaan ini memberi perlindungan asuransi mobil all risk bagi nasabah untuk mendapatkan jaminan ganti rugi atas biaya kerusakan kecil maupun besar. Kamu tak perlu memikirkan biaya jika terdapat kerusakan mobil yang disebabkan oleh berbagai benturan, tabrakan, terbalik, tergelincir, perbuatan jahat orang lain, pencurian, bahkan kebakaran.

 

Keuntunga Asuransi Mobil ALL RISK

Ada tiga keuntunggan ketika kalian memilih jenis asuransi mobil all risk:

1. Mobil Terlindungi Secara TOTAL
Dengan asuransi ini mobil kalian akan aman dan terlindungi secara total dan kalian ngga akan kawatir lagi tentunya.

2. Cakupan manfaat yang luas
Dengan perluasan jaminan tersebut kamu bisa melindungi mobilmu dari risiko-risiko khusus seperti bencana alam, kerusuhan, hingga tanggung jawab pihak ketiga bila penyebab kecelakaan menyebabkan pengendara lain terluka.

3. Membuat Pikiran Jadi Tenang
Karena asuransi ini melindungi segala resiko,kalian tidak lagi merasa takut dan cemas ketika hal yang tidak di inginkan terjadi pada mobil kalian.

 

Cara dan Syarat Klaim Asuransi Mobil All Risk

Lantas, bagaimana cara klaim asuransi mobil all risk? Banyak orang yang ragu untuk mengasuransikan mobilnya lantaran takut jika sulit dalam melakukan klaim. Berikut ini cara klaim asuransi mobil comprehensive yang perlu kamu tahu.

Beberapa dokumen wajib di siapkan untuk memenuhi syarat klaim antara lain:

-Foto asli kan Foto copy polis asuransi
-Foto copy sim dan stnk
-Bukti laporan kepolisian
-Formulir klaim lengkap dengan tanda tangan
-Kronologi tertulis
-Foto-foto kendaraan
-Foto copy sim dan stnk pihak ke 3
-Surat tuntutan ganti rugi dari pihak ke 3
-Surat keterangan dari poilisi

 

Demikian beberapa uraian dari kami mengenai Asuransi Mobil All Risk: Pengertian,Contoh Perusahaan dan Cara Klaim, dengan beberapa penjelasan dari kami semoga mudah di pahami oleh kalian. Semoga Bermanfaaat