Daftar Asuransi Motor Honda

Daftar Asuransi Motor Honda Terbaik Dan Jenisnya

 

Daftar Asuransi Motor Honda-Asuransi motor Honda penting dimiliki untuk kalian yang baru membeli motor Honda secara cash. Apabila kalian membeli secara angsuran, kalian otomatis memperoleh asuransi resmi motor Honda. Jika kalian berkeinginan membeli motor Honda, baik secara cash ataupun kredit, ada baiknya kalian pelajari dulu terkait jenis asuransi Honda, perkiraan premi, hingga cara klaim. Berikut uraiannya.

Jenis asuransi motor Honda

1. Asuransi motor Honda cash

Pembelian motor Honda cash pada umumnya tidak disertai asuransi. Kalian dapat membeli asuransi kendaraan secara mandiri. Pihak dealer Honda bisa membantumu mengasuransikan motor seharga 3, 5 persen dari harga OTR( on the road) motor ditambah Rp29 ribu biaya administrasi. Misalnya, biaya motor Honda Beat 2022 dengan harga Rp17, 5 juta. Jadi,( Rp17. 500. 000 x 3. 5%)+ Rp29. 000= Rp641. 500 premi asuransi motor.

Industri asuransi motor yang ditawarkan pihak Honda adalah asuransi Reliance yang berlaku selama satu tahun. Asuransi itu termasuk polis total loss only( TLO) yang berlaku untuk kerusakan ataupun kehilangan motor permasalahan pencurian, penodongan, huru- hara, hipnotis, perampasan, serta kecelakaan yang menimbulkan motor rusak hingga 75%.

2. Asuransi motor Honda kredit

Pembelian motor Honda secara angsuran otomatis disertai asuransi resmi motor Honda dari dealer. Pihak Honda menyediakan asuransi total loss only( TLO) dari industri pembiayaan, seperti:

  • – FIF
  • – Adira
  • – WOM
  • – OTO

Asuransi itu berlaku selama masa angsuran. Polis asuransi bisa diklaim untuk motor yang hilang saat diparkir, pencurian, perampasan, penodongan, dan kecelakaan yang menyebabkan kerusakan motor hingga 75%.

Asuransi TLO itu tidak berlaku untuk permasalahan penipuan dan hipnotis yang menyebabkan motor hilang.

 

Daftar asuransi motor Honda terbaik

 

1. Garda Motor—Asuransi Astra

Garda Motor ialah asuransi untuk merk Honda dari asuransi Astra. Asuransi itu menjamin kendaraan motor atas resiko kerugian ataupun rusak total dengan ganti rugi lebih dari 75%. Tidak hanya itu, polis asuransi ini juga menanggung resiko kehilangan akibat perampokan, risiko kerusakan saat kecelakaan, motor terbalik, terperosok, tergelincir, kebakaran, serta perbuatan jahat yang lain.

Salah satu keunggulan dari asuransi sepeda motor Honda ini adalah adanya agunan resiko ketika motor masuk kapal penyeberangan yang ada di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Akan tetapi, asuransi motor ini tidak menanggung resiko atas kerusakan akibat kendaraan menarik kendaraan lain( towing), cacat karena digunakan untuk latihan mengemudi, dan tindakan yang melawan hukum yang lain.

2. Asuransi Motor Motopro—Adira

Seperti halnya Garda Motor, asuransi Motopro dari Adira Insurance menjamin total loss only( TLO). Tidak hanya itu, asuransi motor Adira juga termasuk asuransi motor Honda kecelakaan apabila kalian mengambil paket polis lengkap.

Terdapat 3 paket polis asuransi motor Adira yang bisa kalian seleksi sesuai keinginan, ialah:

  • – Paket polis standar untuk semua harga motor. Agunan yang diberikan oleh pihak asuransi hanya penggantian kepada kerugian total( polis TLO).
  • – Paket polis lengkap. Memberikan jaminan TLO untuk motor Honda dengan harga di bawah Rp50 juta. Jaminan proteksi untuk personal accident, medical expense, dan bencana alam.
  • – Paket asuransi tambahan( rider). Apabila kedua paket itu dirasa belum cukup untuk melindungi motormu, kalian bisa menambah pertanggungan asuransi dengan biaya tambahan. Misalnya, menambah tanggung jawab pihak ketiga( third party liability).

3. Motor Protection—Lippo Insurance

Kalian bisa memilih asuransi motor Honda Beat dan tipe atau merk motor Honda yang lain dari Lippo Insurance melalui produk motor protection. Asuransi itu mencegah motor dari resiko kehilangan, kecelakaan, dan resiko kerusakan keseluruhan. Tidak hanya mengganti rugi sesuai polis TLO, kalian juga bisa melakukan klaim akibat pencurian motor yang tidak ditemukan dalam kurun waktu 60 hari sejak motor dicuri.

4. Simas Motor—Asuransi Sinar Mas

Asuransi Sinar Mas Motor merupakan asuransi motor terbaik yang memberikan jaminan dasar TLO. Apabila kalian ingin membeli asuransi ini, yakinkan motormu berusia maksimum 10 tahun. Simas Motor juga memberlakukan nilai pertanggungan yang sesuai harga pasar ketika penutupan ataupun harga perolehan yang sesuai faktur kendaraan baru. Tetapi, hanya kendaraan individu ataupun kendaraan dinas kantor yang bisa memperoleh perlindungan itu.

5. Asuransi Motor Avrist General

Produk asuransi motor Avrist General ini melindungi motormu secara global. Manfaat polisnya termasuk garansi biaya ganti rugi akibat:

  • – Kerusakan
  • – Kecelakaan
  • – Tabrakan
  • – Kebakaran
  • – Pencurian
  • – Perampasan
  • – Kecelakaan lalu lintas

 

Tetapi, polis ini tidak menanggung proteksi kerugian akibat:

  • – kendaraan yang tidak dipakai.
  • – Pencurian alat nonstandard.
  • – Penggelapan.
  • – Kerusakan akibat menarik kendaraan lain.
  • – Muatan berlebih.
  • – kendaraan yang dijalankan dalam kondisi rusak.

 

Demikian uraian mengenai Daftar Asuransi Motor Honda Terbaik Dan Jenisnya, dengan beberapa uraian yang kami sampaikan semoga bisa bermanfaat yaa. Terima Kasih