Aplikasi kompres video android

Download Aplikasi Kompres Video Android Gratis

Aplikasi kompres video android adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk memperkecil ukuran sebuah video. Misalnya Anda ingin mengirim sebuah video tetapi ukurannya terlalu besar sehingga tidak bisa dikirim, maka harus dikompres terlebih dahulu. Tentu menggunakan aplikasi akan jauh lebih mudah karena prosesnya cepat.

Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda unduh di Google Play Store bagi pengguna android. Aplikasi-aplikasi di bawah ini juga memiliki ukuran file yang kecil jadi tidak membutuhkan banyak penyimpanan memori. Berikut daftar aplikasi yang dapat Anda unduh.

Video Converter Android dan VidTrim

Aplikasi pertama yang bisa Anda unduh adalah video converter android. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengompres video yang berukuran besar. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengekstrak berapa lama durasi video di bagian awal dan akhir. Anda dapat menggunakan video converter secara gratis.

Aplikasi kompres video android yang lain adalah VidTrim. VidTrim bisa menjadi alternatif aplikasi untuk mengubah ukuran video jadi lebih kecil. Fitur-fiturnya juga sudah lengkap jadi pengguna dapat langsung menggunakan aplikasi. Contoh fiturnya adalah menambahkan filter video, menggabungkan dua video dan mengubah format video menjadi MP4.

Smart Video Compressor dan Video Dieter 2

Smart video compressor adalah aplikasi yang sudah diunduh sebanyak jutaan kali. Aplikasi dengan warna merah muda ini dikembangkan oleh Clogica dengan ukuran file sebesar 17 MB. Pada Google Play Store, smart video compressor sudah mendapatkan rating 4.1 dari 5 bintang dan hasil reviewnya positif.

Hasil videonya 70 hingga 80 persen dari video aslinya, jadi ukurannya bisa berubah drastis. Selain itu kelebihannya adalah proses mengubah ukuran juga bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Memiliki tampilan yang sederhana dengan fitur lengkapnya.

Aplikasi kompres video android yang lain adalah Video Dieter 2. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengompres ukuran video karena ukurannya sangat kecil yaitu 2.2 MB saja! Aplikasi ini jelas tidak akan menghabiskan banyak penyimpanan memori.

Salah satu kelebihan dari video dieter 2 adalah aplikasinya sudah support video hingga ukuran 4K. Ketika selesai mengompre video, Anda akan ditawarkan beberapa pilihan kualitas video mulai dari rendah, sedang dan tinggi.

Video Compress untuk Memperkecil Video

Video Compress adalah salah satu aplikasi yang sudah sering digunakan untuk memperkecil ukuran video. Ada banyak pilihan kualitas dan Anda bisa mengompres sampai dengan 95% dari video aslinya. Tampilannya sangat sederhana sehingga tidak akan membuat pengguna kebingungan.

Ketika Anda membuka aplikasi maka akan langsung menampilkan fitur-fiturnya mulai dari pilihan compress video ingin berapa persen dan resolusi hasil video. Salah satu kelebihannya adalah terdapat fitur rotasi dan mengompres sebuah file video menjadi MP3.

YouCut Editor dengan Banyak Review Positif

YouCut Editor adalah salah satu aplikasi kompres video android. Dikembangkan oleh InShot Inc dan sudah diunduh sebanyak 100 juta kali. Aplikasi ini sudah direview oleh 4 juta pengguna dan semua reviewnya positif. Karena memiliki fitur lengkap dan penggunaannya mudah, rating YouCut Editor mencapai 4.8 dari 5 bintang.

Tidak perlu khawatir akan menghabiskan banyak memori karena hanya membutuhkan 36 MB saja. Pengguna dapat menggunakan beragam fiturnya seperti mengedit lagu, mengatur trimmer, memotong sebuah video dan fitur lainnya.

YouCut Editor adalah salah satu aplikasi yang cocok digunakan untuk mengecilkan sebuah video jika Anda ingin mengirimnya ke Whatsapp. Di Whatsapp jika videonya berukuran besar maka akan terpotong.

Kecilkan Film dan Video

Kecilkan Film & Video adalah pilihan aplikasi lain untuk mengecilkan ukuran video dan film. Anda bisa mengubah video yang sudah dikompres ke berbagai format. Proses kompresnya juga cepat dan tidak perlu memotong video untuk memperkecil ukurannya.

Sekarang Anda sudah tahu apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk memperkecil ukuran video. Aplikasi-aplikasi di atas dapat diunduh langsung secara gratis.

Semua aplikasi tersebut sudah dirancang dengan menggunakan fitur-fitur yang lengkap. Jadi pengguna sudah bisa langsung menggunakan aplikasi kompres video android.