Aplikasi Membuat Kartu Ucapan

Rekomendasi Aplikasi Membuat Kartu Ucapan

Aplikasi membuat kartu ucapan pada masa pendemi ini, karena adanya pembatasan sosial dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus corona. Hal ini cukup menyulitkan apalagi ketika ada hari-hari besar seperti hari lebaran, hari ulang tahun saudara, teman atau sahabat.

Tidak bisa bertemu, kirimlah mereka kartu ucapan yang bisa dibuat dengan mudah menggunakan aplikasi di handphone Anda. Dengan itu, komunikasi akan tetap terjalin walaupun hanya secara daring.

Sudah banyak aplikasi tersebut di internet, Anda hanya harus memilih mana aplikasi yang memiliki fitur-fitur menarik sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu kami akan memberi informasi mengenai aplikasi kartu ucapan yang terbaik.

7 Aplikasi Membuat Kartu Ucapan Paling Populer

Untuk tetap menjalin silaturahmi bersama teman, sahabat, kerabat dan saudara, saat ini sudah banyak yang membuat kartu ucapan melalui aplikasi android dengan sangat mudah. Cara memakainya pun sangat mudah karena aplikasi tersebut biasanya sudah menyiapkan template yang menarik.

  1. Canva

Pada Canva Anda dapat membuat kartu ucapan dengan berbagai design menarik. Terdapat ratusan template gratis yang bisa digunakan dengan berbagai macam design tersedia. Anda hanya tinggal mencari kata kunci sesuai dengan kebutuhan Anda dan Canva akan menampilkan design yang diinginkan.

Bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri tanpa template canva memiliki fitur – fitur seperti font dengan berbagai jenis style, grafik, ilustrasi dan gambar yang tersedia sangat banyak. Interface Canva juga dibuat user friendly sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk memakainya.

  1. Fotor

Fotor adalah aplikasi edit dan desain terbaik sama seperti Canva, fotor menyediakan banyak template kartu ucapan, poster dan lainnya untuk memudahkan penggunanya dalam mendesain. Fotor bisa di download secara gratis di google play store dan app store.

Ada beberapa fitur yang disediakan fotor antara lain fitur HDR membuat Anda bisa mengatur highlight, shadow, dan contrast guna menghasilkan foto HDR. Selain greeting card Fotor juga dapat membuat cover facebook, thumbnail youtube, poster, banner, dan masih banyak lagi.

  1. Picsarts

Biasanya picsarts digunakan untuk mengedit foto atau gambar. Tetapi, picsart juga bisa digunakan membuat kartu ucapan menarik. Walaupun tidak menyiapkan banyak template seperti Canva dan lainnya, Anda masih tetap bisa menggunakannya.

  1. Adobe Sparks Post

Selanjutnya, Adobe Sparks Post dapat menghasilkan kartu ucapan dengan cepat karena sangat mudah menggunakannya. Adobe sparks memiliki banyak template yang bisa digunakan.

  1. Poster My Wall

Walaupun poster my wall belum tersedia sebagai aplikasi android ataupun ios, tetap bisa digunakan melalui web. Template yang disediakan cukup banyak pilihannya, tidak jauh berbeda dengan adobe sparks post.

Tidak hanya menyediakan kartu ucapan biasa saja, poster my wall juga dapat membuat ucapan berbentuk video. Walaupun masih tersedia hanya di situs web, poster my wall tetap termasuk ke dalam rekomendasi aplikasi membuat kartu ucapan teratas.

  1. TouchNote

Satu lagi aplikasi yang memiliki rating tinggi ini menyediakan template untuk memudahkan pengguna dalam membuat kartu ucapan. Selain itu, user juga bisa membuat design sendiri dengan pilihan kanvas khusus buku foto atau bingkai.

  1. Evite

Menggunakan evite Anda akan dapat menciptakan beragam jenis kartu ucapan untuk kerabat, saudara, teman dan sahabat. Cara menggunakannya pun sangat mudah tidak butuh lebih dari 5 menit untuk menyelesaikan design jika menggunakan Evite.

Di masa pemberlakuan pembatasan sosial membuat ruang gerak semua orang menyempit, Anda bahkan tidak bisa bertemu dengan kerabat, teman, sahabat di hari spesial seperti ulang tahun, lebaran, tahun baru, dan lain-lain. Beberapa aplikasi membuat kartu ucapan di atas bisa menjadi cara untuk merayakan hari-hari spesial tersebut.