Beda Emas Antam Dan UBS

Beda Emas Antam Dan UBS Singkat dan Lengkap

Kabarindotek.com – Membahas mengenai emas Antam dan UBS membuat kita bingung apa yang membedakan dari keduanya. Sebagai admin memberikan Beda Emas Antam Dan UBS dengan singkat dan jelas. Anda bisa memahami dengan mudah dan lengkap.

Emas Antam

Emas batangan yang perusahaan produksi Antam dan UBS memiliki kesamaan. Bedanya dari segi kandungan emasnya yang mencapai 99,99 persen atau 24 karat. Keduanya memiliki perbedaan dalam hal produsen, ukuran dan sertifikat, antara lain.

Produsen Antam gold terdengar sangat familiar bukan? Emas Antam menguasai pangsa pasar. Produsen emas Antam adalah PT Aneka Tambang Tbk. o PT Antam, sebuah perusahaan milik negara yang memiliki tambang dan kilang emas.

Antam berdiri pada tahun 1968 dan telah menjadi produsen emas batangan sejak tahun 1973. Tidak hanya tentang emas, BUMN ini juga memiliki kegiatan lain termasuk pengolahan dan pemurnian perak menjadi platinum.

Untuk ukuran Emas batangan Antam hanya menyediakan dalam 12 pecahan mulai dari 0,5 gram hingga 1 kg. Rinciannya adalah 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram, 500 gram, dan 1.000 gram (1 kg).

Sertifikat Antam Logam Mulia telah mendapatkan jaminan mutu berupa akreditasi dari lembaga sertifikasi nasional dan global. Antam Logam Mulia memiliki akreditasi oleh London Bullion Market Association (LBMA) sejak 1 Januari 1999 yang termasuk dalam Good Delivery List.

Hanya perusahaan pemurnian dengan produk yang terakreditasi LBMA dan memenuhi standar yang tepat untuk perdagangan di pasar OTC global yang akan muncul di Daftar Pengiriman Baik. Antam Logam Mulia merupakan satu-satunya perusahaan pengolahan dan pemurnian emas dengan Indonesia yang bersertifikat LBMA.

Baca Juga :  Cara Beli Emas Antam Secara Online

Setelah memahami terkait emas antam, saatnya pahami emas UBS. Berikut Beda Emas Antam Dan UBS.

Emas UBS

Produsen emas UBS adalah PT Untung Bersama Sejahtera atau PT UBS yang hingga kini mayoritas masyarakat indonesia pakai emas. Perusahaan ini berdiri pada Surabaya pada tahun 1981. Selain memproduksi emas batangan, PT UBS juga mengeluarkan beberapa merek perhiasan, antara lain Venus dan Starshine.

Ukuran pada emas UBS Berbeda dengan emas batangan Antam yang tersedia hingga ukuran 1kg, produk emas batangan UBS lebih terbatas pilihannya. Emas batangan UBS hanya menyediakan ukuran tertentu yakni 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram.

UBS bersertifikat nasional yang merupakan produk PT UBS. Untuk emas pecahan 0,1 sd 4 gram, sertifikat menggunakan kertas dan emas dilaminasi di bagian dalam. Sedangkan untuk emas pecahan 5 sampai 100 gram, sertifikatnya menggunakan kertas holografik dan dipisahkan dari emasnya.

Beda Emas Antam Dan UBS

Logam Mulia Antam terkenal sebagai produsen emas sejak lama. Sementara UBS baru berusia 30 tahun. Itu hanya sekilas tentang berapa umur perusahaan. Penjelasan lengkap tentang Beda Emas Antam Dan UBS berikut.

Kelas emas. Antam: 99,99%. SBU: 99,99%. (Sama). Sertifikat, baik Antam gold maupun UBS memiliki sertifikat yang sama. Sertifikat segel, Antam Emas hanya memiliki sertifikat plastik untuk tahun 2015 hanya pada produk 50 dan 100 gram.

Sementara itu, UBS emas memiliki kartu plastik, sehingga daya tahan sertifikat UBS tentu lebih unggul.
Pemilik perusahaan. Antam: BUMN (negara), UBS: Perusahaan swasta (PT UBS). Ukuran sebanding dalam berat. Dari segi ukuran, emas UBS lebih lebar dari emas Antam (pada bobot yang sama).

Baca Juga :  Cara Beli Emas Antam Secara Online

Keuntungan harga. Pada Antam emas terdapat perbedaan harga untuk produksi tahunan. Tahun produksi emas mempengaruhi harga emas. Sedangkan untuk emas UBS tidak ada perbedaan harga, karena semua emas beranggapan sama. Berat emas. Emas Antam tersedia dalam 1, 2, 3, 10, 25, 50, 100, 250 dan 1000 gram. Sedangkan emas UBS hanya tersedia hingga 100 gram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *