Mobil Sport Buatan Indonesia

Daftar Mobil Sport Buatan Indonesia, Cek Yuk !

Kabarindotek.com – Seperti masih belum percaya kalau Indonesia memang bisa menciptakan mobil sport buatan Indonesia dari hasil karya anak bangsa. Ternyata ini memang benar nyata adanya. Terbukti dari beberapa hasil karya anak bangsa yang memiliki potensi luar biasa, sehingga dapat menciptakan mobil dengan desain dan teknologi kelas dunia.

Pada beberapa waktu yang lalu mantan menteri BUMN Dahlan Iskan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang dilakukan anak-anak bangsa Indonesia ini. Tetapi sayangnya, mobil-mobil sport karya anak bangsa ini tidak begitu terekspos. Tentu karena adanya beberapa faktor-faktor yang membuat mobil ini berhenti di tengah jalan atau gagal hingga tahap produksi.

Salah satu yang menjadi penyebab mobil sport Indonesia ini berhenti di tengah jalan, yaitu tidak adanya investor yang memberikan dana untuk kelanjutan produksi mobil tersebut. Yuk kita lihat apa saja macam-macam mobil sport maha karya anak bangsa sebagai berikut.

Mobil Sport Buatan Indonesia

SV-1

Proses pengerjaan mobil ini bekerja sama dengan LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) dan coachbuilder signal kustom. Mobil tersebut di desain khusus menggunakan mesin motor listrik yang sangat ramah lingkungan. Meskipun mobil ini diklaim sebagai mobil ramah lingkungan, ternyata mobil SV-1 ini mampu melaju dengan kecepatan tinggi yaitu mencapai 150 km/jam.

Tuxuci

Mobil Tuxuci merupakan salah satu mobil karya anak bangsa Indonesia yang mampu masuk berita nasional. Hal tersebut karena beberapa waktu silam mantan menteri BUMN Dahlan Iskan memutuskan untuk meminang mobil sport ini dengan harga yang cukup fantastis. Karena beliau tertarik terhadap desain mobil sport satu ini yang terbilang futuristik.

Akan tetapi, ketika dilakukan uji coba ada sedikit kendala pada mekanisme rem. Sehingga hal ini yang menjadi salah satu penyebab mobil tersebut gagal untuk memasuki produksi massal.

SKEV-1 ( Signal Kustom Electric Vehicle 1 )

Mobil sport buatan Indonesia yang satu ini pertama kali di kenalkan kepada masyarakat Indonesia yaitu di Puspitek Serpong pada tahun 2011 silam ketika bersamaan dengan hari teknologi nasional. Sama halnya seperti karya mobil sebelumnya, proses pengerjaan mobil ini bekerja sama dengan LIPI (Lembaga Ilmi Pengetahuan Indonesia) dan coachbuilder signal kustom.

Tujuan utama dari pembuatan mobil ini yaitu untuk tampil di ajang modifikasi. Sehingga tentu sangat sulit untuk masuk ke dalam tahap produksi massal.

Selo

Mobil sport Indonesia berikutnya yaitu mobil Selo. Mobil ini mempunyai desain yang cukup menawan. Sehingga membuat orang yang melihatnya merasa kagum tidak percaya, jika mobil sport ini asli buatan Indonesia.

Di desain khusus dengan tampilan sporty juga elegan membuat mobil ini menjadi salah satu kendaraan mewah bertaraf Internasional. Mobil ini merupakan hasil pengembangan dari mobil Tuxuci yang mengusung konsep tenaga listrik namun ramah lingkungan.

Semoga saja tidak ada halangan agar supaya mobil ini menjadi salah satu mobil pertama di Indonesia yang bisa masuk dalam proses tahap produksi massal.

E&C

Mobil sport buatan Indonesia yang terakhir yaitu E&C. Salah satu perguruan tinggi asal Surabaya yaitu ITS tidak ingin kalah dengan adanya mobil sport Indonesia. Sehingga membuat mahasiswa di kampusnya tersebut berhasil menciptakan salah satu kendaraan yaitu E&C. Mobil tersebut di desain menggunakan mesin motor listrik mampu menempuh jarak 24 km setelah di charge.

Bagaimana? Sudah percaya jika Indonesia mampu menciptakan mobil sport. Bahkan dengan desain yang cukup menarik sehingga membuat yang melihat masih tidak percaya jika mobil sport tersebut merupakan karya anak bangsa.

Itulah mobil sport buatan karya anak bangsa di Indonesia yang patut kita banggakan. Semoga segala proses yang di kerjakan segera bisa terwujud dengan baik. Supaya Indonesia juga bisa memproduksi kendaraan sendiri, tentunya dengan harga yang relatif murah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *