Perbedaan Honda Brio dan Satya

Perbedaan Honda Brio dan Brio Satya Edition

Kabarindotek.com – Setelah Honda Brio Satya merajai posisi mobil yang paling laris pada pasar Indonesia pada tahun 2020. Kini Honda kembali meluncurkan varian Brio yang menampilkan Honda Brio Urbanite Edition. Lalu apa yang membuat Brio Urbanite Edition berbeda dari varian Brio sebelumnya. Mari cari tau Perbedaan Honda Brio Satya dan Brio Urban Edition.

Honda Brio merupakan jenis mobil hatchback 5 pintu dari kelas subkompak yang rilis oleh Honda ke Indonesia dan Thailand.

Honda Brio Satya

Mobil Brio Satya menjadi tipe pilihan yang menawarkan harga bersahabat dari tipe Brio yang lainnya. Harga yang ramah dengan kantong tidak membuat kelengkapannya menurun, meski pada bagian eksterior tidak begitu menonjol. Tapi pada interior telah memberikan fitur head unit 2-Din untuk koneksi bluetooth dan telepon.

Honda Brio Urbanite Edition

Pada 18 Februari 2021 meluncurkan varian baru dari Brio yang lebih sporty jika berbanding dengan varian sebelum-sebelumnya. Honda brio varian baru memiliki dua pilihan warna yaitu Carnova Yellow dan Phoenix Orange Pearl. Pada bagian depan dan belakang dari Brio Urbanite Edition mempunyai set aerodinamis yang baru berupa under spoiler yang membuatnya jauh lebih agresif.

Perbedaan Honda Brio Satya dan Brio Urban

Segi Eksterior

Dari sisi depan Honda Brio Satya memakai aksen chrime, sedangkan pada Honda Brio Urbanite Edition memakai gril warna hitam glossy dengan logo RS pada bagian bawah grilnya.

Selain itu desain velg pada saat ya masih menggunakan ukuran R14″, sedangkan pada Brio type Urbanite Edition telah menggunakan ukuran R15″.

Segi Interior

Tempat duduk penumpang pada tipe Honda Brio Satya berwarna putih tulang dengan head rest 5 buah yang masih menyatu dengan kursi jok ada 2 head rest. Untuk tipe Brio Urbanite Edition bagian jok berwarna hitam dengan jahitan oranye dengan 5 head rest yang berpisah.

Pada Brio Satya memberikan fitur USB Aux, CD, bluetooth, dan Mp3 namun masih head unit. Sedangkan tipe Urbanite Edition telah memakai touchscreen dengan fitur DVD, Radio, bluetooth,  Aux dan USB.

Segi Mesin

Untuk mesin Honda Brio Satya maupun Honda Brio Urbanite Edition sama-sama memiliki mesin 1199cc SOHC 4 silinder 16 katup berteknologi i-VTEC dan Drive By Wire. Kedua varian ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 89 Hp dengan torsi 110 Nm.

Segi Transmisi

Pada mobil Brio Satya masih menggunakan transmisi manual yang hemat akan bahan bakar. Sedangkan pada Honda Brio Urbanite Edition menggunakan manual 5 kecepatan dan CVT with Earth Dream Technology yang dinilai lebih efisien pada bahan bakar, selain itu CVT memberikan rasa halus saat berkendara.

Segi harga

Mobil mobil Satya memberikan penawaran harga yang lebih rendah jika jika banding dengan mobil Brio Urban Edition. Honda menawarkan harga Brio Satya Rp 114.900.000,00 dan untuk Brio Urbanite Edition dikisaran harga Rp 185.800.000,00 hingga Rp 200.200.000,00.

Itulah beberapa perbedaan antara Brio Satya vs Brio Urbanite Edition yang memiliki kekurangan maupun kelebihan masing-masing. Bagaimana sudahkah Anda memilih? Semoga informasi di atas dapat membantu Anda.