Emulator Android Paling Ringan

Saran Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

Saran Emulator Android – Semakin kesini game dan aplikasi di Android semakin berkembang dan juga terus menjadi banyak game dan aplikasi yang membutuhkan spesifikasi smartphone yang cukup besar. Tetapi smartphone kalian masih memiliki spesifikasi kentang? Tenang saja, jika kalian mempunyai pc ataupun laptop, kalian dapat mengakalinya dengan memasang emulator Android. Bahkan terdapat emulator yang hanya menginginkan processor Intel Pentium 1. 6 Ghz pula loh.

Kalian bisa jadi sering bermain game Android memakai smartphone dalam waktu waktu yang lama. Ini sebenarnya tidak bagus bagi kondisi smartphone kalian, apalagi memakainya sembari mengisi daya baterai ini dapat memperburuk kondisi baterai kalian.

Untuk menjauhi hal itu kalian bisa memakai emulator Android pada perangkat pc, alhasil kalian bebas bermain dalam waktu durasi yang lama.

Berikut emulator Android yang sudah kita rangkum menjadi 7 emulator yang ringan dan cepat:

 

1. LeapDroid

 

Emulator Android pertama yang ringan dan cepat adalah LeapDroid Emulator, aplikasi ini dapat diinstal secara free untuk konsumen Windows. Salah satu keunggulan LeapDroid merupakan kemudahan dalam mengkustomisasi kontroler. Versi terkini LeapDroid sampai artikel ini ditulis adalah tipe 11. 0. 0. dan hanya membutuhkan ruang penyimpanan 250MB. Pengaturan kontrol pula dapat disesuaikan dengan memakai keyboard maupun mouse.

Spesifikasi yang diperlukan:

– Windows 7 ke atas, 32 bit ataupun 64 bit

– Dual- core AMD

ataupun Intel CPU

– Graphical Processing Unit of GL2. 1

– Minimal RAM 2GB

– Free disk ruang minimun 2GB

– Disarankan mengaktifkan Hyper- V, buat Windows 8 ke atas

 

2. Droid4X

 

Emulator Android enteng dan cepat selanjutnya yang bisa kalian coba adalah Droid4X. Salah satu keunggulan Emulator Droid4X adalah mensupport touch screen bila pc kalian mendukung sarana touch screen. Droid4X juga sediakan fitur buat merekam layar emulator alhasil apabila kalian ingin menaruh rekaman saat main game, Droid4X bisa kalian coba. Kalian dapat mengkonfigurasi keyboard ataupun gamepad kalian dengan Droid4x dalam main game kesukaan kalian.

Detail yang diperlukan:

– Windows XP atau Vista atau Windows 7 atau Windows 8 atau Windows 10( 32bit atau 64bit)

– RAM 2GB

– Free disk ruang 2GB

 

3. MEmu Play

 

Emulator Android selanjutnya yang dapat kalian coba adalah MEmu Play yang diluncurkan tahun 2015 silam, MEmu Play ini lumayan rajin membuat pembaruan untuk perangkat lunaknya. MEmu Play tipe 7. 1. 6 merupakan tipe terbaru yang diperbarui pada tanggal 23 Maret 2020 kemarin dengan dimensi sebesar 341MB. Emulator ini mempunyai pengaturan tingkat lanjut alhasil kalian dapat mengotak- atik MEmu Player supaya dapat lebih mudah saat main game.

Detail yang diperlukan:

– x86 atau x86_64 Processor( Intel ataupun AMD CPU)

– WinXP SP3 atau Win7 atau Win8 atau Win8. 1 atau Win10

– Windows DirectX 11 atau Graphic driver with OpenGL 2. 0

– Hardware Virtualization Technology( Intel VT- x atau AMD- V)

– Minimum 2GB of system memory

– Minimum 2GB of hard disk free space

 

4. Nox Player

 

Nox Player ialah salah satu emulator Android yang lumayan terkenal dan perlu kalian coba. Salah satu fitur penting pada Nox Player adalah bisa dipakai pada Windows ataupun Mac, tidak hanya itu ada fitur multi simulator. dengan fitur ini kalian bisa membuka game ataupun aplikasi berbeda di tiap emulator. Alhasil kalian bisa memakai banyak akun dengan mudah. NOX Player juga telah mendukung perangkat joystick dan sebagian konsol tambahan yang lain.

Detail yang diperlukan:

– 2. 2 GHz processor.

– Minimal 2 GB of RAM

– 1 GB Video Memory

– Minimal 1 GB Graphics Card

 

5. KoPlayer

 

Emulator Android yang ringan serta cepat selanjutnya adalah KoPlayer. KoPlayer bisa dipakai pada perangkat Windows ataupun Mac. Pada KoPlayer kalian bisa menginstall aplikasi yang sudah diunduh dengan cara yang gampang ialah dengan drag and drop saja. KoPlayer mempunyai antarmuka yang simpel serta gampang untuk digunakan, dan ada fitur merekam layar dan hasil rekamannya dapat kalian bagikan pada teman- teman kalian.

Detail yang diperlukan:

– RAM 2 GB

– Dual core AMD or Intel CPU

– 10 GB of gratis disk space

– Windows 7 ke atas

– Resolusi minimal 1024×768

– Graphics card– GPU with OpenGL 2. 1

 

Begitu 5 emulator Android terbaik yang sangat enteng dan cepat untuk fitur pc ataupun laptop. Tiap aplikasi emulator Android pastinya mempunyai keunggulan serta kekurangannya masing- masing. Sesuaikan emulator yang kalian pilih dengan keinginan dan spesifikasi fitur yang kalian punya. Mudah- mudahan Bermanfaat