Bahasa Inggris Idul Adha

Bahasa Inggris Idul Adha, berikut penjelasannya

Kabarindotek.com – Tidak terasa, idul adha sudah hanya menunggu hari saja. Hari raya satu ini merupakan hari raya yang juga ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Muslim seluruh dunia. Karena kemegahannya tidak kalah dengan idul fitri. Hanya saja, karena kondisi yang masih pandemic, tentu perayaan idul adha tahun ini akan sama saja dengan perayaan sebelumnya. Di mana, semua orang harus bisa menjaga jarak satu dengan yang lain. Hari raya satu ini juga akan ditandai dengan adanya pelaksanaan shalat idul adha. Dan sebelum hari H idul adhanya, semua umat muslim dianjurkan untuk melaksanakan puasa. Maka, agar nuansa lebaran idul adha menjadi lebih meriah, ada baiknya jika Anda mengucapkan selamat menggunakan bahasa inggris idul adha.

Di mana, dalam bahasa inggris, idul adha akan diartikan sebagai Eid al Adha. Tentu, bahasa Inggris Idul Adha ini kedengaran agak unik ya. Karena memang jarang kita gunakan. Untuk membiasakannya, Anda bisa membuat berbagai macam ungkapan selamat dalam bahasa Inggris.

Manfaat memberikan ucapan Bahasa Inggris Idul adha

Dengan memberikan ucapan selamat kepada orang terdekat Anda dengan menggunakan Bahasa Inggris, tentu akan memberikan berbagai macam manfaat bagi Anda. Berikut adalah beberapa manfaatnya.

Menjalin silaturahmi dan mendapatkan kemudahan rezeki

Tujuan utama mengucapkan selamat adalah menjalin silaturahmi. Dan ini juga akan menjadi salah satu manfaat yang akan Anda peroleh. Karena biasanya, pada momen-momen seperti ini, semua orang pasti akan berlomba-lomba dalam memberikan selamat, sehingga terjalinlah sebuah komunikasi, yang artinya silaturahmi juga pasti terjalin. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan keluasan rezeki dan umur yang panjang. Karena dalam sebuah hadisnya, Rasulullah pernah bersabda, bahwa siapapun yang menjalin silaturahmi, maka akan Allah limpahkan rezekinya dan berikan ia umur yang panjang.

Baca Juga :  Twibbon Idul Adha 2021, Buat dan Download disini GRATIS!!

Melatih bahasa Inggris

Saat ini, semua orang memahami, bahwa Bahasa Inggris adalah bahasa dunia. Sehingga, sudah waktunya Anda untuk mulai menggunakannya meski dalam momen yang sederhana. Termasuk ketika idul adha ini. Anda bisa memanfaatkan momen berharga ini untuk melatih kemampuan bahasa Inggris Anda. Ia kan? Bahkan, proses melatih kemampuan bahasa Inggris Anda dengan memberikan ucapan bahasa Inggris idul adha juga sangat mudah. Anda hanya perlu merangkai kata-katanya terlebih dahulu, kemudian cobalah untuk menerjemahkannya sendiri. Jangan menggunakan jasa translate ya. Karena dengan mencari sendiri, maka kemampuan Anda akan berkembang dengan pesat. Jika sudah, cobalah untuk melafalkannya dengan baik. Tak perlu ragu. Anda hanya perlu percaya diri saja.

Sampai saat ini, sudah banyak sekali ucapan-ucapan selamat Idul adha dalam bahasa Inggris. Hal ini bisa saja, karena mulai banyak orang yang ingin berlatih dan mempelajari bahasa tersebut. ia kan? Apalagi, dengan menggunakan bahasa Inggris ketika mengucapkan selamat, pasti akan membuat orang lain terkesan. Sebab memang masih lumayan jarang orang yang ingin membuat ucapan dalam bahasa Inggris. Maka, ini menjadi sebuah peluang besar bagi Anda yang memang tertarik mempelajari bahasa Inggris.

Dalam membuat ucapannya, Anda bisa membuat mentahannya dahulu dalam bahasa Indonesia. Rangkailah ungkapan yang bisa membuat siapapun berkesan. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah, cantumkan atau masukkan ungkapan doa di dalamnya. Doakan kebaikan terhadap orang yang akan Anda berikan ucapan selamat. Jika Anda rasa sudah pas, barulah Anda terjemahkan satu persatu.

Demikianlah pentingnya ucapan selamat bahasa inggris idul adha. Semoga bisa memacu semangat Anda dalam belajar. Semoga bermanfaat.