cara backup chat line

Ini dia 2 Cara Backup Chat Line Terbaru 2021 Untuk Pemula

Kabarindotek.com – Untuk kamu yang ingin mengganti smartphone, maka kamu harus memindahkan LINE ke smartphone kamu yang baru, nah supaya chat di LINE kamu tidak hilang, maka kamu harus membackup terlebih dahulu, setelah di backup, kamu bisa mengembalikan chat LINE dengan cara melakukan restore di smartphone yang baru.

Untuk waktu lama atau tidaknya dalam memindahkan data chat Line  dari smartphone yang lama ke smartphone yang baru tergantung dari besarnya size atau ukuran file chat di Line yang di backup. Sehingga kamu disarankan untuk cara backup chat line ini dengan menggunakan jaringan WIFI.

Pasti ada rasa khawatir kalau chat di Line nya hilang, sehingga agar chat di Line tidak hilang, maka harus hati-hati saat melakukan backup ke google drive, berikut cara backup chat line terbaru :

Backup Chat Line Satu Per Satu

Pada aplikasi Line, kamu bisa melakukan backup chatnya dengan satu per satu sesuai dengan chat dari akun mana yang akan kamu simpan. Bagaimana caranya ? apakah sulit ? ternyata caranya sangat mudah :

  1. Buka aplikasi Line kamu, kemudian arahkan ke menu Chat kamu.
  2. Buka chat akun teman kamu yang akan dibackup.
  3. Setelah chat tersebut terbuka, klik tombol panah menghadap ke bawah di pojok kanan atas
  4. Kemudian kamu memilih “Pengaturan Pesan” atau “Chat Settings
  5. Kamu pilih Back Up Chat History
  6. Kemudian kamu Pilih Back Up Text jika kamu ingin backup tulisan teksnya saja, atau kamu bisa memilih Back Up All Data jika ingin backup semua data, bahkan selain text bisa tersimpan juga.
  7. Setelah Loading selesai, data backup chat bisa dikirim ke email klik OK untuk melanjutkan
  8. Setelah itu kamu bisa mengirim data backup chat tersebut baik melalui email, WhatsApp, Google Drive, Bluetooth, atau lain sebagainya.

Backup Chat Line Semua Chat Sekaligus

Untuk cara backup chat di Line menggunakan cara backup satu persatu pasti sangat merepotkan, terlebih jika ada banyak pesan atau chat yang perlu untuk di backup, nah untuk itu maka ada fitur dari Line yang bisa untuk backup semua pesan atau semua chat, bagaimana caranya ? begini caranya :

  1. Pertama, kamu bisa buka aplikasi Line terlebih dahulu, kemudian kamu arahkan ke menu “more” di bagian pojok kanan dengan tanda simbol 3 buah.
  2. kemudian kamu klik settings atau pengaturan yang berada di pojok kanan atas dengan tanda lambang roda bergigi.
  3. Lalu saat kamu sudah di pengaturan, kamu cari menu chats (ada di bawah setting umum).
  4. Lalu kamu pilih backup and restore chat history.
  5. Kemudian kamu pilih yang backup to google drive dan klik OK.
  6. Kamu pilih akun google drive untuk tempat penyimpanan file chat kamu.
  7. Kemudian kamu bisa menunggu proses backupnya sampai selesai.
  8. Setelah proses backup telah selesai, kamu bisa cek di area last backup, jika pada kolom Date dan Total Size sudah berisi informasi data berarti proses Backup kamu selesai.

Dengan cara diatas, proses backup data chat di Line sangat mudah kan ? dengan ada 2 cara, yaitu cara backup satu persatu dan backup semua data sekaligus ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang akan ganti smartphone tetapi takut chat di Line akan hilang, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *