Cara Cek Nomor Smartfren

Panduan Lengkap Cara Cek Nomor Smartfren Mudah dan Simpel Terbaru 2021

Kabarindotek.comCara Cek Nomor Smartfren.  Jika kamu pengguna setia smartfren, pasti kamu pernah lupa dengan nomor kartu smartfren kamu. Terkadang lupa dengan nomor telepon sendiri itu hal yang wajar, mengingat untuk menghafalnya juga butuh waktu yang tidak sebentar. Kendala yang serupa sangat sering dialami oleh seseorang yang baru saja beralih ke smartfren maupun seseorang yang baru saja ganti nomor smartfren.

Nah kebetulan pada artikel kali ini, saya ingn memberikan informasi kepada kamu terkait tata cara mengecek nomor smartfren dengan mudah dan sederhana. Cara ini bisa langsung kamu praktikkan untuk mengecek nomor smartfren. Langsung saj a simak pembahasannya berikut ini!

Panduan Lengkap Cara Cek Nomor Smartfren Mudah dan Simpel Terbaru Untuk 2021

1. Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Panggilan

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk mengecek nomor Smartfren kamu adalah dengan melalui panggilan. Pada cara yang satu ini terbilang cukup populer dan sangat ampuh bagi kamu yang ingin mengecek nomor Smartfren. Oke langsung saja, pertama-tama, kamu buka menu panggilan dan ketik *995#. Kemudian klik”OK/YESS”, dan nomor kartu Smartfren akan muncul pada layar ponsel kamu secara otomatis

2. Cara Cek Nomor Smartfren Melalui SMS

Kemudian, cara kedua yang dapat kamu lakukan untuk mengecek nomor Smartfren adalah dengan melalui pesan SMS. Untuk mempraktikkan cara ini sangat mudah dan tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cek nomor smartfren melalui SMS adalah dengan mengetikkan info pada nomor 995. Tunggu beberapa menit, dan nantinya secara otomatis notifikasi SMS berisi informasi kartu smartfren akan terkirim ke ponsel kamu.

Baca Juga :  Cara cek Pulsa Smartfren Dengan Mudah Terbaru 2021

3. Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Aplikasi MySmartfren

Selain mengecek nomor melalui panggilan dan SMS, ternyata pihak smartfren juga telah menyediakan layanan kepada penggunanya melalui aplikasi MySmartfren. Apabila kamu pengguna android, maka kamu bisa unduh aplikasi ini melalui google playstore, sedangkan jika kamu pengguna iOS, maka kamu bisa unduh aplikasi ini mela;ui Appstore.

Setelah berhasil  mendownload aplikasi MySmartfren, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pendaftaran pada aplikasi MySmartfren melalui email hingga akun kamu berhasil terverifikasi. Setelah itu, kamu bisa langsung masuk kedalam aplikasi tersebut, dan melihat detail lengkap terkait informasi kartu smartfren yang sedang kamu gunakan saat ini.

4. Cara Cek Nomor Smartfren Melalui Situs Resmi Smartfren

Selain cara-cara yang telah saya sebutkan sebelumnya, ada cara mudah lainnya yang bisa kamu coba untuk mengecek nomor smartfren kamu, Cara yang terakhir ini bisa kamu lakukan hanya dengan mengunjungi situs resmi smartfren. Oh iya, untuk mempraktikkan cara ini, pastikan NIK kamu telah terdaftar pada nomor smartfren kamu

Langkah pertama adalah kunjungi situs resmi smartfren melalui link ini. Kemudian, kamu isi kolom NIK (Nomor Induk Keluarga) dan kolom Nomor prabayar. Jika sudah klik “Cek Status”. Nantinya sistem akan menampilkan nomor smartfren milikmu secara otomatis.

Mungkin hanya sampai sini saja informasi tata cara mengecek nomor smartfren yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Informasi yang saya berikan pada artikel berdasarkan informasi terbaru dan sangat mudah untuk kamu praktikkan. Jika kamu merasa artikel ini sangat membantu, kamu bisa banyu bagikan artikel ini kepada pengguna smarfren lainnya. Dengan demikian, artikel ini dapat membantu lebih banyak orang, terutama bagi pengguna kartu smartfren.

Baca Juga :  Cara Cek Nomor Telkomsel Termudah dan Mesti Dicoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *