Amazon

Cara Jualan di Amazon yang Mudah Bisa Dipraktekkan

 

Cara Jualan di AmazonBerjualan di salah satu e-commerce palin populer di dunia adalah impian bagi setiap pebisnis yang sudah ahli atau pemula, Namun membuat toko online di amazon tidaklah mudah yang di bayangkan karena mendaftar berjualan di amazon menggunakan bahasa inggris sehingga ini akan menyulitkan bagi pemula atau bagi mereka yang kurang memahami bahasa inggris.

Amazon sendiri adalah sebuah perusahaan besar sekaligus pioneer marketplace amerika yang di dirikan oleh JEFF BEZOS tahun 1994, perusahaan ini bergerak di bidang perdagangan atau jual beli online dan diperkirakan mampu meraup untung sekitar 32 triliun setiap harinya dan nilai tersebut di perkuat oleh sebuah fakta bahawa saham amazon sering mengalami kenaikan sekitar 2.5 persen yang menandakan tingkat stabilitas dan kokohnya perusahaan ini. Melihat besarnya perkembangan Amazon, pastinya tak lepas dari kecerdasan dan cara berpikir Jeff Bezos dalam melihat pasar.

Melihat besarnya perkembangan Amazon, pastinya tak lepas dari kecerdasan dan cara berpikir Jeff Bezos dalam melihat pasar. Ia dinilai sangat jeli dalam memahami dan menganalisa pasar dunia, terutama yang akan menjadi targetnya kelak. Oleh karena itu, Amazon pun kini menjelma menjadi perusahaan yang paling diimpikan oleh sebagian besar pencari kerja di luar negeri.

Nah kali ini kami akan memberi beberapa cara agar kalian bisa berjualan di amazon:

 

1. Buat akun sebagai pengguna baru

Pertama buat akun di amazon dengan mengunjungi website nya : http://amazon.com/ dan daftarkan diri sebagai akun personal. Setelah masuk klik menu ” Account & list dan pilih opsi start here ” dan nantinya akun tersebut bisa di gunakan sebagai buyer atau seller.

2. Masukkan data dan identitas diri secara lengkap

Pada laman berikutnya akan muncul sebuah form registrasi yang mewajibkan kamu mengisi nama lengkap, nomor telepon yang aktif atau e-mail (pilih salah satu), password, dan masukkan kembali password yang sama. Lalu CONTINUE

3. Memasukkan Kode OTP

Kalau sudah, pastinya kamu akan mendapatkan kode OTP untuk verifikasi akun. Silakan cek ke nomor HP yang kamu masukkan tadi di formulir registrasi akun atau di kotak masuk email. Ketika sudah memasukakan kode OTP dan sebagai catatan kode OTP di amazon di tentukan atau di kirimkan dengan duraksi waktu yang lumayan singkat sehingga kalian harus segera buru-buru memasukkannya.

4. Akun Pribadi Sudah Jadi

Nah ketika akun sudah jadi maka akan muncul beberapa menu pilihan yang bisa kalian manfaatkan sesuai kebutuhan seperti:

  • -your orders
  • -gift cards
  • -digital service dan device support
  • -your lists
  • -your payment

Nah, kalau kamu ingin mengubah, mengatur, dan memperbarui profil akun, silakan langsung saja klik ‘Your Profiles’. Atau kalau ingin mengetahui berapa keuntungan yang diperoleh, langsung saja masuk ke ‘Prime’.

5. Pilih menu SELL

Di tahap ini kalian haruse beralih sebagai seorang seller,langsung saja klik menu sell dan klik SIGN UP.

6. Baca Halaman Panduan

Kalain akan di bawa ke halaman panduan dan akan menginformasikan beberapa ketentuan,kalian bisa baca dengan teliti dan seksama, karena di menu ini amazon memberitahukan bahwa pihaknya ingin mengumpilkan informasi lengkap dari penggunanya. Maka perlu ada verikifikasi dan pengisian formulir yang benar dan bisa di pertanggungjawabkan,maka barulah calon penjual bisa memperdagangkan produknya dan mengirim barang ke pelanggan dengan aman. Jika sudah Klik BEGIN atau Mulai.

7. Masuk halaman amazon seller central

  • -Pastinya kalian melihat formulir businnes information nah kalian isi lokasi bisnis kalian klik “PILIH INDONESIA” dan pilih jenis usaha kalian ya.
  • -Pilih yang sesuai karakteristik perusahaan kalian misalnya “privately owned business” dan masukkan nama perusahaan setelah itu klik bagian persetujuan dan klik “agree and continue”.

8. Lengkapi Formulir Business Information

  • -Lengkapi alamat dan lokasi kode pos kota dan lainnya
  • -Masukkan nomer perusahaan yang sudah terdaftar atau nomer izin usaha
  • -Masukkan juga nomer Hp yang aktif dan pilih metode notifikasi PIN.
  • – Selanjutnya bahasa notifikasi (pilih saja English sebagai bahasa internasional umum) > klik ‘Send SMS’ > buka SMS > masukkan PIN yang sudah dikirim > klik ‘Verify’. Dan Klik Next

9. Isi Formulir Pendafataran Pribadi yang lengkap

-Masukkan nama depan nama belakang, negara asal,tempat lahir negara asal,nomer pasport,alamat yang tadi sempat di masukkan dengan sempat digunakan dengan klik ‘View All Saved Address’ > klik bulatan kosong > Klik ‘Use This Address’..

10. Isi Metode Pembayaran, ada beberapa metode pembayaran dan silahkan kalian pilih lalu Klik NEXT

11. Billing Form, pihak amazon akan mengonfirmasi bahwa nomer kartu kredit dan rekening bank sudah valid, lalu klik “i understand”.

12. Masukkan Informasi Toko dan Produk, klik next

13. Proses Verifikasi, Pastikan seluruh informasi yang kamu cantumkan sudah betul dan sesuai dengan keterangan. Baru klik ‘Confirm’ dan tunggu notifikasi dari Amazon. Setelah seluruh prosesnya selesai, kamu akan menerima postcard atau sejenis kartu ucapan resmi dari Amazon. Biasanya akan datang dalam waktu satu minggu, akan tetapi bisa lebih lama. Tergantung kamu berasal dan kota tempatmu tinggal.

 

Nah begitulah beberapa uraian lengkap mengenai Cara Jualan di Amazon yang Mudah Bisa Dipraktekkan, kalian bisa praktekkan dan manfaatkan tetapi kalian baca dulu hingga benar-benar memahami yaa. Semoga Sukses Berjualan di AMAZON ya, Terima Kasih