Cara Membuat BOT WhatsApp

Cara Membuat BOT WhatsApp Untuk Bisnis Perlu Diketahui

 

Cara Membuat BOT WhatsApp – BOT whatsapp kini hadir sebagai salah satu solusi atas permasalahan bisnis kalian, dimana biot whatsapp ini memberi kemudahan dengan performa chat yang cukup baik. Bot Whatsapp juga bisa meningkatkan customer experience dan cutomer service atas perusahan kalian, nah pada kesempatan kali ini kami akan mengulas dan membahas bagaimana sih cara membuat Bot Whatsapp untuk bisnis kalian.

Bot wHatsApp memang jelas berbeda dengan aplikasi whatsapp biasa, Perbedaan itu terletak pada sistem yang telah terintegrasi pada whatsapp itu sendiri. Maka akun WhatsApp bisnis Anda pun akan secara otomatis menganalisa dan merespon pertanyaan dari para pengguna yang sudah dikirimkan kepada akun WhatsApp bisnis Anda tersebut. Dimana system BOT ini akan merespon sesuai dengan template yang telah Anda atur sebelumnya, sehingga dapat merespon dengan cepat dan selama 24 jam penuh.

Berikut Langkah-Langkah membuat BOT wHatsapp:

 

Cara Membuat WhatsApp BOT Menggunakan WhatsApp Business

 

1. Download aplikasi, cara pertama kalian harus mendownload aplikasi whatsapp business yang ada di playstore

2. SiGN Up Account, berikutnya kalian perlu sign up pada aplikasi whatsapp business kalian , pastikan nama bisnis kalian adalah sesuai keinginan.

3. Lengkapi Profil Akun Whatsapp Business, Setelah itu langkah selanjutnya adalah melengkapi akun whatsapp business kalian agar bisa mempermudah bisnis yang kalian jalani.

4. Isi Form Pada Fitur Pemesanan Produk Bisnis, Setelah semua langkah selesai maka kalian tinggal isi semua form katalog yang di sediakan, pada messaging seperti away message, greting message, quick replies yang ada pada whatsapp business, tujuannya agar mempermudah komunikasi antara penjual dan pembeli dengan baik.

 

Cara Membuat WhatsApp BOT Menggunakan WhatsApp Web

Nah jika menggunakan cara ini kalian wajib paham dan mengerti dengan script Whatsapp BOT, kalian bisa mencari terlebih dulu di google tentang script whatsapp BOT.

1. Untuk memakai whatsapp Bot Kalian harus menggunakan whatsapp web dengan akun whatsapp yang sudah terhubung dengan whatsapp web. Dimana artinya bahwa kalian memang harus untuk selalu online di komputer atau HP kalian.

2. Caranya silahkan kalian buka aplikasi whatsapp , Buka menu yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih whatsapp web.

3. Lalu kalian buka situs web.whatsapp.com. Kemudian silahkan pindai kode QR yang di halaman tersebut.

4. Setelah whatsapp web terhubung kemudian kalian tekan F12 pada keyboard kalian guna bisa masuk ke halaman console, nah terus silahkan kalian pastekan script yang sudah di sediakan.

Untuk mengetesnya kalian bisa menggunakan akun whatsapp lain dengan perintah @help. Maka whatsapp bot akan membalas sesuai dengan script yang sudah kalian input di console sebelumnya. Uniknya Whatsapp bot ini bisa kalian gabungkan dengan akun whatsapp business, dimana ketika kalian mengirimkan pesan untuk pertama kalinya atau ketika kalian mengirim pesan di luar jam kerja maka akan di tampilkan menu yang bisa memberi kalian informasi lain oleh Whatsapp Bot.

 

Kesimpulan Membuat Bot Whatsapp

 

  • -Bot Whatsapp ini bisa meningkatkan customer experience dan customer service.
  • -Membuat Bot Whatsapp tanpa coding bisa menggunakan fitur business tools pada whatsapp business.
  • -Cara lain adalah dengan membuat script bot whatsapp, nah ketika sudah ada script bot maka kalian mudah kok tinggal copy paste kan.

 

Nah itulah uraian singkat dari kami mengenai Cara Membuat BOT WhatsApp Untuk Bisnis Perlu Diketahui, silahkan manfaatkan sesuai keinginan yaaa. Semoga Bermanfaat