cara membuat kartu kredit mandiri

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri Mudah dan Cepat

Kabarindotek.com – Cara membuat kartu kredit mandiri. Kartu kredit adalah salah satu produk layanan yang ada pada setiap bank. Akan tetapi, masih sedikit orang yang paham bagaimana cara membuatnya. Untuk itu, mari simak sejenak artikel ini supaya ketika Anda berminat membuatnya tidak bingung lagi.

Cara Membuat Kartu Kredit Bank Mandiri Secara Offline

Agar Anda bisa menikmati layanan Bank Mandiri ini, perlu kiranya Anda mengetahui persyaratannya lebih dulu. Kriteria umum yang berlaku oleh Bank Mandiri tidak jauh berbeda dengan bank-bank lain. Nasabah pemegang kartu kredit utama ini sekurang-kurangnya harus berusia 21 tahu sampai 65 tahun, sedangkan pemegang kartu tambahan minimal harus berusia 17 tahun. Selain itu, nasabah haruslah WNI dan bisa membuktikannya dengan dokumen resmi, seperti KTP.

Dokumen lain yang harus ada untuk mengecek keabsahan calon nasabahnya antara lain adalah fotokopi KTP, slip gaji dengan minimal penghasilan 3 juta rupiah per bulan, NPWP, dan fotokopi buku rekening tanbungan 2 bulan terakhir. Anda tinggal menyerahkan semua dokumen kepada costumer service Bank Mandiri terdekat dan menunggu proses selanjutnya.

Setelah pihak Bank Menyetujui pengajuan pembuatan kartu kredit Anda, segera aktivasi kartu melalui layanan SMS atau telepon. Jika melalui SMS, Anda cukup mengirim pesan ke nomor 3355 dengan format ACT CC (spasi) 16 nomor kartu kredit (spasi) 4 digit kode aktivasi. Pihak bank kemudian akan menginfokan tanggal aktif dan PIN Kartu Kredit Anda.

Jika memilih mengaktvasinya melalui telepon, Anda hanya perlu menghubungi mandiri call pada nomor 14000. Layanan mandiri call ini tersedia 24 jam dan Anda akan langsung terhubung dengan CS Bank Mandiri untuk membantu proses aktivasi kartu kreditmu.

Cara Membuat Kartu Kredit Bank Mandiri Secara Online

Selain langsung menyerahkan dokumen persyaratan langsung kepada customer service, Anda juga bisa membuat kartu kredit secara online. Masa pandemi seperti sekarang ini, pembuatan kartu kredit secara online bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda hanya perlu mempersiapkan smartphone dan koneksi internet tanpa harus keluar rumah.

Terkait persyaratannya pun sama, tetapi Anda harus menyiapkan email dan nomor telepon yang aktif.

Berikut adalah detail cara membuat Kartu Kredit Mandiri secara online:

  • Anda tinggal buka laman www.mandirikartukredit.com
  • Pilih menu “Apply Now” untuk memulai proses pengajuan pembuatan kartu
  • Setelah itu akan muncul halaman mengenai pilihan dan jenis kartu kredit
  • Pilih jenis kartu kredit yang Anda inginkan, kemudian klik lanjutkan untuk ke proses selanjutnya
  • Upload KTP dan foto dengan memegang KTP
  • Masukkan data Anda secara lengkap lalu klik “lanjut”
  • Anda akan menerima OTP melalui SMS, kemudian masukkan kode OTP tersebut untuk melakukan verifikasi
  • Setelah itu Anda akan diarahkan pada halaman pertanyaan yang berhubungan dengan instansi pekerjaan dan data keluarga yang bisa dihubungi
  • Anda tinggak klik “lanjut” dan “setuju” maka semua proses telah SELESAI
  • Aktivasi kartu kreditmu melalui SMS di nomor 3355 atau mandiri call di 14000

Biaya dan Suku Bunga Kartu Kredit Mandiri

Suku bunga retail Mandiri terhitung sejak 1 Mei 2020 sebesar 2%, sedangkan penarikan tunai sebesar 2% pula. Bunga pembayaran minimum 5% dari jumlah tagihan, biaya pengambilan uang tunai sebesar 6%dari transaksi, dan biaya keterlambatan pembayaran sebesar 1% dari tagihan maksimum.

Kesimpulan dan penutup

Itulah tadi cara pembuatan kartu kredit yang akan mempermudah Anda untuk memahami langkah-langkahnya. Anda pun bisa membuat pengajuan kartu kredit secara offline maupun online.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, semoga membantu. Sampai jumpa di pembahasan lain selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *