Download Khutbah Idul Adha

Download Khutbah Idul Adha Terbaru

Kabarindotek.com – mendekati hari raya Idul Adha, banyak laki-laki yang berbondong-bondong untuk mencari materi khutbah. Karena tidak dapat kita pungkiri, bahwa permintaan khutbah bisa datang dari manapun. Terutama jika orang tahu Anda adalah lulusan pondok, atau sarjana agama. Bukan hanya itu saja, bahkan ketika orang lain menganggap Anda mampu, maka permintaan untuk mengisi khutbah pasti akan berdatangan. Jadi, menjadi orang yang ‘dianggap’ bisa memang tidaklah enak. Meskipun demikian, Anda patut bersyukur, sebab ketika orang lain menganggap Anda mampu, itu tandanya Anda berkompeten. Nah, untuk mempermudah Anda dalam memikirkan materi, ada baiknya Anda download khutbah idul adha terbaru.

Untuk saat ini, sudah banyak situs atau aplikasi download khutbah idul adha terbaru yang bisa Anda coba. Bahkan, yang Anda persiapkan juga tidak banyak. Cukup siapkan ponsel, penyimpanan, dan paket data saja. Hanya dengan bermodalkan beberapa hal tersebut, Anda sudah bisa mendownload materi khutbah idul adha yang versi terbaru. Dan bisa Anda jadikan sebagai bahan. Yang sudah pasti akan sangat membantu Anda. Ia kan?

Download khutbah idul adha terbaru

Berikut ini adalah beberapa link download khutbah idul adha terbaru yang bisa Anda coba.

Suara Muhammadiyah

Link pertama adalajh https://drive.google.com/file/d/16XjOBYORUY7DDBfMk4V0c3WHC5IRLhCN/view. DI mana, Anda bisa menemukan lima buah materi khutbah shalat idul adha di dalamnya. Materi khutbah ini dibuat atau disusun oleh suara Muhammadiyah. Memang, materi dalam pdf ini disusun setahun yang lalu, namun menurut kami, isinya tetaplah mengandung kebaruan. Sebab sudah ditulis dan disusun ketika pandemic melanda. Untuk materi pertamanya akan membahas tentang wabah yang belum juga berakhir. Kemudian materi kedua tentang pengorbanan dna juga keteladanan para nabi, ketiga memanfaatkan momentum idul adha sebagai refleksi keimanan tiap individu. Selanjutnya materi tentang pengorbanan yang terdapat dalam asal usul ibadah qurban, dan terakhir adalah  motivasi dalam melawan wabah covid ini.

Baca Juga :  Bahasa Inggris Idul Adha, berikut penjelasannya

Kemenag

Selain dapat mengakses materi khutbah dari suara Muhammadiyah, Anda juga bisa download khutbah idul adha terbaru dari kementrian agama. Link yang bisa Anda akses adalah https://sultra.kemenag.go.id/files/sultra/file/file/InfoPenting/cetak_khotbah_idul_adha.pdf. Adapun penyusun dari materi khutbah ini adalah kementerian agama provinsi Sulawesi Tenggara. Namun, Anda hanya akan mendapati satu materi khutbah saja di dalamnya. Yakni tentang pengorbanan Nabi Ibrahim. Berbeda halnya dengan khutbah dari Muhammadiyah yang menyediakan lima materi.

Error! Filename not specified.

Aplikasi

Selain dapat mendownload dalam bentuk pdf, Anda juga bisa mendownload materi dari aplikasi. Linknya adalah https://play.google.com/store/apps/details?id=com.espasmedia.KumpulanKhutbahIdulAdha&hl=in&gl=US.  Aplikasi ini pasti akan sangat membantu Anda dalam menyiapkan materi. Karena sudah banyak orang yang membuktikannya. Bahkan, ratingnya juga cukup bagus. Selain itu, aplikasi satu ini juga memiliki tampilan yang sederhana, sehingga mudah untuk Anda gunakan. Jumlah yang menginstalnya bahkan sudah lebih dari 1000 pengguna. Aplikasi ini hanya membutuhkan ruang penyimpanan yang kecil. Yakni hanya 7,5 MB saja.

Demikianlah beberapa download khutbah idul adha terbaru yang bisa Anda pilih. Anda bebas memilih. Apakah akan menggunakan yang aplikasi atau pdf. Karena hal ini kembali lagi kepada kenyamanan masing-masing. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Sebelum ditutup, kami sarankan Anda untuk memilih materi khutbah yang kira-kira memang Anda kuasai, atau paling tidak mudah Anda kuasai. Hal ini agar mempermudah Anda dalam menguasai materinya, kemudian bisa membawakannya dengan sangat sempurna. Sehingga nilai-nilai dalam khotbah tersebut tersampaikan dengan baik. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.